Pantai Amed: Surga Para Pecinta Snorkeling dan Penyelam

Pantai Amed: Surga Para Pecinta Snorkeling dan Penyelam – Bagi para pelajar manapun sudah menjadi ketentuan jika Bali dijadikan destinasi wisata yang masuk ke dalam list study tour akhir tahun seringkali. Entah berkendara dengan menggunakan jalur udara ataupun menempuh jalur darat yang begitu panjang dan melelahkan namun bagi mereka yang baru pertama kali menyambangi Bali maka biasanya hal ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan siapa saja tentu akan bersemangat dengan semua ini.

Ketika sampai di Bali semua orang pasti akan berburu pantai-pantainya yang cantik. Betapa tidak, eksotisme Bali memang terkenal dengan kehadiran pantai yang elok dan menarik. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Lovina dan masih banyak lagi. Namun anda yang pernah atau bahkan sering pergi ke Bali mungkin asing mendengar nama Pantai Amed, bukan?

Ya, Pantai Amed adalah salah satu pantai cantik dan menarik yang ada di Pulau Bali. Sayangnya, popularitas pantai ini belum seterkenal pantai lainnya sehingga hanya sedikit orang yang tahu tentang pantai ini. Namun dijamin bagi anda yang datang ke tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan surgawi yang begitu menarik.

Belum lagi, kondisi pantai yang masih sangat asri karena belum terjamah oleh banyak tangan manusia akan memberikan sensasi seperti anda berada di pulau privat. Nah, bagi anda yang hendak berkunjung ke Pantai Amed maka mari kita simak terlebih dahulu ulasannya di bawah ini siapa tahu ada beberapa informasi penting yang bisa anda dapatkan.

Pantai Amed: Surga Para Pecinta Snorkeling dan Penyelam

Sekilas Pandang Tentang Pantai Amed

Bagi anda yang datang dari Pulau Dewata anda mungkin asing dengan yang namanya Pantai Amed. Memang demikian, pantai yang satu ini jarang sekali terekspos di beberapa permukaan pantai lainnya. Namun, kawasan ini begitu diminati oleh wisatawan yang datang dari mancanegara. Salah satu alasannya adalah untuk dijadikan spot snorkeling dan diving yang menyenangkan.

Bahkan tempat ini disebut-sebut sebagai surga dunia bawah laut yang ada di Bali. Pemandangan bawah laut di Pantai Amed terbilang sangat berkelas dan masih begitu asri dibandingkan pantai-pantai ternama lainnya yang sudah lebih terkenal di Bali. Nah, oleh karenanya anda yang belum mencicipi keindahan di tempat ini maka anda wajib sekali datang ke Pantai Amed dan nikmati semua keindahan di tempat ini.

Pertama kali mengunjungi kawasan pantai anda akan disambut dengan pasir pantainya yang berwarna hitam. Pemandangan seperti ini mungkin sedikit berbeda dengan banyak pantai di Bali yang sering anda kunjungi dengan berhiaskan pasir putih yang mempesona.

Namun demikian, meski pasirnya berwarna hitam namun jangan salah keindahan di Pantai Amed tidak bisa disepelekan bahkan mungkin satu kali anda mengunjungi tempat ini maka perbedaan yang mencolok tentang sensasi menghabiskan waktu menyenangkan akan anda daratkan pada Pantai Amed dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

Selain dijadikan sebagai wahana wisata yang banyak diminati. Pantai Amed pun menjadi salah satu kawasan pantai penghasil garam yang berkualitas. Jadi demikian, ketika berkunjung ke Pantai Amed anda tak hanya akan dapat menikmati keindahan pemandangan pantai dan air lautnya saja. Namun anda pun bisa menyaksikan aktivitas petani garam di tempat ini.

Pemandangan sunsire dan sunset di tempat ini pun tak kalah mempesona. Jadi ada banyak aktivitas yang sebenarnya bisa anda lakukan di tempat ini. Pesonanya dijamin membuat mata meleleh dan terhipnotis akan keindahan yang Tuhan torehkan di Pulau Bali dan membuat kita semakin bangga bahwa Indonesia punya tempat wisata semenakjubkan ini.

Tak hanya pemandangan menarik itu saja. Bila anda berjalan sekitar 20 meter anda akan dapat melihat bagaimana eksotisnya kerangka kapal patroli Jepang yang tenggelam di tempat ini pada saat perang dunia ke-2. Kerangka ini menjadi titik berfoto yang wajib sekali untuk anda abadikan. Inipulalah yang menjadi salah satu daya tari di Pantai Amed.

Bahkan saking terkenalnya spot photo ini anda jangan heran bila mendapati tempat ini dikerubuni banyak turis dan pengunjung. Bahkan beberapa rela mengantri untuk bisa mengabadikan jejak sejarah tersebut.

Surga Bawah Laut

Pantai Amed: Surga Para Pecinta Snorkeling dan Penyelam

Meski pemandangan bibir Pantai Amed yang nampak kurang menarik karena keberadaan pasir hitamnya yang terlihat biasa. Namun tunggu dulu, jangan terburu menilai sesuatu hanya dari tampilan luarnya saja. Buktinya ada banyak turis yang lebih memilih menghabiskan waktu di tempat ini untuk menjelajahi keindahan bawah laut di Pulau Bali dibandingkan di pantai-pantai lainnya.

Pantai Amed dikenal punya terumbu karang yang mengesankan dan eksotis. Inilah yang menjadi primadona sekaligus menjadi suguhan paling utama di tempat ini. Tak heran bila banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan ke tempat ini untuk bisa memanjakan mata mereka dengan pemandangan bawah laut yang begitu surgawi.

Tak hanya itu, keberadaan ikan-ikan kecil dengan spesies yang beragam menjadikan pemandangan bawah laut di Pantai Amed semakin sempurna. Jangan lupa bawa serta perlengkapan berfoto dalam air bila anda ingin mengabadikan momen menyelam cantik di tempat ini.

Anda yang ingin menikmati fasilitas snorkeling yang menyenangkan di Pantai Amed, biaya yang harus anda keluarkan cukuplah murah, yakni hanya sekitar RP. 50.000 untuk satu orang. Harga ini akan berbeda dengan harga yang ditawarkan kepada turis asing yang mana biasanya akan tentu lebih mahal.

Dengan biaya tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan bawah laut yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Beberapa spesies ikan yang bisa anda jumpai di Pantai Amed diantaranya adalah ikan kakap hitam, ikan banner, damselfish, tigerfisg kupu-kupu dan juga piramida yang ikonik. Bila anda beruntung mereka akan cukup bersahabat pada saat pengunjung membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Penginapan dan Kuliner

Pantai Amed: Surga Para Pecinta Snorkeling dan Penyelam

Meski pantai ini tergolong ke dalam pantai baru dan masih belum terekspos oleh banyak orang. Namun untuk urusan fasilitas yang tersedia disekitaran pantai sendiri anda tak perlu khawatir karena ada beberapa fasilitas memadai yang bisa anda nikmati ketika bermain ke tempat yang satu ini.

Untuk kebutuhan tidur dan istirahat, di sekitaran pantai tersedia beberapa penginapan yang bisa anda manfaatkan. Selain itu, untuk urusan makan dan kuliner, sudah adapula banyak warung-warung tradisional yang menjajakan menu makanan yang enak dan sedap. Tak hanya menu tradisional menu western pun tersedia di tempat ini sebab ada banyak turis yang tertarik datang ke tempat yang satu ini.

Harga makanan yang ditawarkan di tempat ini pun tidak semahal pusat kota di Pulau Bali. Beberapa makanan dibandrol mulai dari harga RP. 50.000 dengan cita rasa yang lezat dan mengenyangkan akan tentu menjadi pilihan kudapan yang sedap untuk disantap saat anda mendamba menikmati aneka makanan lezat.

Selain fasilitas bermalam dan beristirahat, bahkan beberapa penginapan terdapat fasilitas untuk belajar snorkeling dan menyelam yang mana harganya pun tentu bersahabat. Selain itu, instruktur yang membimbing anda pun dijamin sudah berpengalaman dan tentunya ahli dibidangnya sehingga anda tak perlu khawatir dan mereka pun dijamin sabar dan professional.

Wisata Sekitaran Pantai Amed

Pantai Amed: Surga Para Pecinta Snorkeling dan Penyelam

Bagi anda yang memang hendak mengeksplor secara keseluruhan Pantai Amed dan bagian sekitarnya tak perlu khawatir sebab ada beberapa wisata disekitaran Pantai Amed yang bisa anda kunjungi. Tak jauh dari Pantai Amed terdapat kawasan pantai yang memiliki eksosistem lebih dari bawah laut Pantai Amed. Hal ini dikarenakan di tempat wisata tersebut terdapat pemandangan kapal-kapal karam yang karam sewaktu terjadi perang.

Pemandangan langka nan bersejarah ini akan tentu bisa anda nikmati ketika anda bermain ke pantai sekitaran Pantai Amed. Jangan lupa bawa serta perlengkapan berfoto dalam air anda untuk bisa mengabadikan momen menyenangkan dan langka tersebut di bawah ini.

Kapal-kapal yang karam tersebut menjadi sebuah ekosistem baru yang menari untuk dikunjungi. Apalagi bagi anda yang mahir menyelam ke bawah laut maka dijamin hal ini akan semakin membuat anda terkagum dengan keindahan bawah laut yang menyenangkan.

Di pantai ini anda akan bisa secara langsung menikmati pemandangan kapal karam yang begitu mempesona. Tak hanya itu, pemandangan taman laut yang luar biasa indah pun akan tentu bisa anda saksikan di tempat yang satu ini.

Ada banyak pula ikan-ikan laut dan biota air lainnya yang saling berlalu lalang. Maka tak heran kegiatan menyelam di pantai ini akan terasa begitu ramai sebab banyak ikan yang menghampiri anda. Beberapa jenis ikan yang mungkin ditemui diantaany adalah ikan hiu, ikan paus dan masih banyak lagi. Pantai ini dinamakan dengan Pantai Jemeluk.

Lokasi Pantai Amed

Bagi anda yang tertarik menyambangi Pantai Amed maka penting sekali untuk mengetahui secara rinci alamat dari lokasi pantai ini. Apalagi Pantai Amed adalah pantai yang belum terlalu terkenal di Bali jadi demikian jangan sampai anda tersesat atau dibuat pusing mendapatkan alamat yang tidak jelas.

Adapun lokasi dari Pantai Amed sendiri ada di Desa Amed, Abang yakni di Kabupaten karangasem, Bali. Paling cocok datang ke Pantai Amed beramai-ramai bersama dengan keluarga  karena sayang sekali bila hanya seorang diri keindahan pantai ini.

Untuk medan atau jalur menuju Pantai Amed sendiri sudah lumayan sehingga anda bisa datang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan. Biasanya rombongan akan lebih nyaman saat datang dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dan anda pun tak perlu khawatir dengan medan yang anda di tempat ini sebab jalurnya sudah bisa dilalui dengan mengguankan kendaraan umum atau pribadi.

Harga Tiket ke Pantai Amed

Untuk harga tiket di kawasan Pantai Amed cukup murah anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 ditambah dengan retribusi uang parkir sebesar Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua. Dari harga yang terjangkau tersebut tentunya tidak ada alasan untuk tidak pergi beramai-ramai karena tiket masuknya pun amat terjangkau.

Leave a Reply