One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada

One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada – Berwisata mengunjungi tempat-tempat menarik di tanah air tentu menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan. Apalagi jika kegiatan bersenang-senang ini bisa dilakukan bersama dengan keluarga. Maka sudah pasti, gembira riang dan momen kebersamaan akan menjadi memori yang menyenangkan.

Ada banyak tempat yang menarik yang bisa anda kunjungi di tanah air. Mulai dari destinasi pantai, pegunungan, pariwisata buatan dan destinasi menarik lainnya ada di Indonesia. Jadi tak perlu jauh-jauh saat anda ingin berlibur ke tempat menyenangkan. Apalagi bila di satu tempat wisata ada beberapa spot menarik yang lengkap untuk dikunjungi maka tentu ini menjadi daya tarik yang menyenangkan untuk anda dan para pengunjung lain nikmati.

Nah, Pantai Galesong di Sulawesi Selatan contohnya. Pantai yang satu ini disebut-sebut menjadi destinasi wisata primadona saat ini. Tak hanya daya tarik pantainya yang begitu mempesona akan tetapi wahana yang serba ada dan lengkap di tempat ini membuat orang jatuh cinta dan ingin menyambangi kembali tempat yang satu ini.

Anda yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Galesong bersama dengan keluarga. Di bawah ini kami sajikan sekilas pandang dan ulasan mengenai tempat wisata yang kini tengah menjadi fenomena destinasi baru di Sulawesi Selatan. Penasaran seperti apa saja? Maka mari kita simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

Sekilas Mengenai Pantai Galesong

One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada

Untuk anda yang tengah mencari destinasi wisata menarik yang lengkap dan bisa membawa serta keluarga dan kerabat. Pantai Galesong mungkin menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk anda kunjungi. Betapa tidak, selain keindahan pantainya yang begitu menawan, tempat ini pun punya banyak wahana bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Pengunjungt akan senantiasa menikmati keindahan bermain di pinggir pantai atau menikmati waktu santai di sekitaran kolam yang ada di resort tempat ini.

Anda mungkin sedikit kebingungan mendengar adanya kolam renang yang dibangun dekat sekali dengan pantai. Ya, Pantai Gelesong memang telah dikelola dengan sangat profesional dimana tempat ini tak hanya menyediakan fasilitas untuk menikmati pantai saja.

Akan tetapi, ada banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung yang datang ke tempat ini. Diantaranya adalah banana boat, jet ski dan bahkan kapal pesiar yang disewakan dengan harga yang terbilang sangat terjangkau dibandingkan kapal pesiar yang ada di luar negeri.

Anda yang punya hobi memancing tak perlu khawatir, berkunjung ke tempat ini membuat anda bisa sekali menikmati hobi anda tersebut. Tersedia penyewaan kapal khusus untuk memancing. Jadi anda bisa berlayar ke bagian tengah pantai dan menemukan spot untuk memancing. Nantinya biasanya pemandu akan menunjukan spot untuk memancing yang terdapat banyak ikan sehingga hobi anda akan bisa dipenuhi di tempat tersebut.

Pengelolaan yang sangat maju ini tak lain bersumber dari kerja sama pemerintah bersama dengan investor swasta yang sama-sama setuju untuk melakukan penataan lingkungan di sekitaran pantai sehingga mampu tercipta tempat wisata yang indah dan modern seperti saat ini. Meski sebelumnya, Pantai Gelesong tidak punya reputasi yang besar namun kini pantai ini telah bermetamorfosis menjadi sebuah tempat wisata yang paling digandrungi masyarakat Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Bahkan orang-orang sengaja datang dari luar pulau dan luar provinsi untuk bisa menikmati keindahan di pantai yang satu ini.

Dari kerja sama tersebutlah akhirnya berdiri kawasan wisata yang menjadi sebuat tempat wisata terpadu. Kawasan wisata terpadu ini maksudnya adalah kawasan wisata yang menggabungkan antara konsep hotel, resort serta outbond yang menarik. Selain beberapa fasilitas tersebut, anda pun akan bisa menjumpai beberapa fasilitas pendukung lainnya saat mampir ke tempat ini seperti kolam renang, hotel, restoran dan masih banyak lagi.

Lengkapnya fasilitas pendukung yang ada di kawasan wisata ini membuat anda bisa merasa nyaman selama berada di tempat ini. Jadi demikian, anda tak perlu kerepotan mencari tempat makan dan penginapan terutama bagi anda yang datang dari luar kota.

Alamat Pantai Galesong

One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada

Bagi anda yang hendak mampir ke tempat ini, informasi mengenai alamat dari Pantai Galesong tentu menjadi hal penting yang harus anda cari tahu terlebih dahulu. Hal ini apalagi penting sekali bagi anda yang datang dari luar kota. Karena kejelasan informasi mengenai alamat akan membantu anda terhindar dari tersesar atau kesulitan mengakses jalan menuju tempat ini.

Jadi pastikan anda tahu betul kemana arah yang akan anda tuju. Sementara itu, alamat Pantai Galesong sendiri ada di kawasan Desa Tamalate yakni di Kecamatan Galesong Utara tepatnya di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Jaraknya sendiri sekitar 15 km ke arah Selatan dari pusat kota Makassarr. Pantai ini memang sekilas terlihat sedikit berbeda dari pantai lainnya. Meskipun tempat ini telah menjadi kawasan wisata yang terkenal namun untuk suasananya sendiri Pantai Galesong masih sangat tenang.

Rute Menuju Pantai Galesong

One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada

Untuk memudahkan anda mengakses alamat Pantai Galesong di atas, berikut ini kami berikan akses rute menuju Pantai Galesong agar lebih mudah. Perlu diketahui bahwa belum ada angkutan umum dari Makassar menuju Pantai Galesong. Jadi demikian, anda yang hendak menggunakan angkutan umum maka pilihan ini akan sedikit sulit untuk anda lakukan.

Pertimbangkan untuk menggunakan kendaraan sewa atau menumpang taksi atau pilihan terbaik adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi milik sendiri. Pantai Galesong sudah bisa diakses dengan menggunakan mobil atau motor. Hal ini dikarenakan akses jalan menuju tempat ini sudah lumayan mulus dan baik untuk ditempuh menggunakan kendaraan biasa.

Sementara itu, untuk bisa sampai ke Pantai Galesong Utara anda bisa mengambil akses melalui jalan Metro Tanjung Bunga ke arah Takalar. Setelah sampai di Desa Tamalate silahkan belok ke arah kiri menuju ke arah pantai. Jarak tempuh ke pantai dari jalan utama kira-kira hanya sejauh 400 meter.

Waktu Operasional Pantai Galesong

One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada

Selain informasi mengenai alamat, hal penting yang perlu anda ketahui tentang sebuah tempat wisata adalah jam operasionalnya. Hal ini akan penting untuk anda jadikan acuan agar anda tidak datang pada saat tempat ini tutup. Namun untuk Pantai Galesong sendiri karena tempat wisata ini adalah sebuah pantai maka tempatnya buka selama 24 jam full dalam satu hari. Tempat ini pun buka dari Senin sampai dengan Minggu.

Karena kompleks wisata terpadu ini lengkap dengan adanya hotel maka bisa dikatakan tempat wisata ini selalu buka setiap saat. Dengan demikian, anda yang inign datang saat hari biasa atau akhir pekan maka kapan saja anda bisa mendatanginya. Namun biasanya saat akhir pekan, tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung. Anda yang menginginkan suasana yang lebih tenang, maka datanglah pada saat hari biasa.

Tiket Pantai Galesong

One Stop Pariwisata di Pantai Galesong Destinasi Serba Ada

Untuk harga tiket di Pantai Galesong sendiri sebenarnya cukup murah dan terjangkau. Anda cukup membayar sebesar Rp. 30.000 untuk satu orang pengunjung saat hari biasa. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu harga tiket menjadi lebih mahal yakni sekitar Rp. 40.000.

Namun demikian harga tersebut membuat anda sudah bisa menikmati aneka wahana yang ada di dalam resort. Harga ini tentunya cukup murah dibandingkan dengan berwisata ke luar negeri dengan biaya hidup dan tiket perjalanan yang masih harus anda tanggung.

Fasilitas yang Ada di Pantai Galesong

Karena pengelolaannya yang cukup profesional tidak heran bila Pantai Galesong berbeda dengan pantai lainnya. Jika pantai lain mungkin terkadang kotor dan banyak sampah, namun tempat ini terkesan sangat nyaman dengan rumput hijau dan kondisi lingkungan yang sangat bersih.

Tak hanya itu, beberapa fasilitas yang cukup lengkap pun bisa anda jumpai di tempat ini. Seperti apa saja sih fasilitas menarik yang bisa dijumpai di Pantai Galesong? Penasaran? Mari simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

Kolam Renang Pinggir Pantai

Bersiwata alam ke pantai biasanya hanya dijumpai satu icon wisata saja yakni pantainya. Namun berbeda ketika anda mampir dan berkunjung ke Pantai Galesong yang ada di Makassar ini. One stop pariwisata adalah julukan untuk tempat yang satu ini.

Betapa tidak, di Pantai Galesong ada cukup banyak spot wisata yang akan dapat anda nikmati. Salah satunya adalah kehadiran kolam renang yang tepat berada di bibir Pantai. Dengan dikelilingi barisan gazebo yang nyaman dan pemandangan langsung mengarah ke pantai membuat anda merasakan sensasi berbeda yang menyenangkan ketika berada di tempat yang satu ini.

Tak hanya gazebo-gazebo unik yang mengelilingi pinggiran kolam, namun anda pun akan menjumpai patung-patung bergaya Eropa yang begitu klasik. Bagi anda yang datang bersama dengan keluarga dan kerabat, tempat ini tentu menjadi spot wisata yang cocok. Apalagi bila anda datang bersama dengan si kecil maka tentunya kegiatan berlibur ini akan menjadi momen yang paling menyenangkan untuk mereka.

Fasilitas pendukung lain yang ada di tempat ini adalah tersedia beberapa kursi malas yang dapat digunakan pengunjung untuk sekedar menatap matahari pada saat sunrise atau sunset. Atau anda yang tertarik untuk berjemur maka fasilitas ini akan dapat anda nikmati.

Penginapan

Bagi anda yang datang dari jauh atau dari luar kota dan mencari penginapan anda tak perlu khawatir. Karena di sekitaran Pantai Galesong terdapat penginapan yang akan bisa dinikmati untuk sekedar beristirahat dan bersantai. Tak perlu khawatir, tempat ini pun cukup nyaman dengan fasilitas memadai sehingga menginap menjadi hal yang menyenangkan.

Bangunan 3 lantai sebuah penginapan ini menyediakan aneka jenis kamar yang beragam. Mulai dari small room, medium room sampai dengan family room dengan ukuran yang lebih luas. Saat ini penginapan ini menjadi salah satu penginapan terbesar yang ada di area Makassar sekaligus penginapan yang punya daya tampung kamar terbanyak.

Salah satu ciri khas penginapan ini adalah desian arsitektur Eropa yang begitu klasik. Ditambah dengan tarif menginap yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 400.000 semalam tempat ini cukup terjangkau untuk dinikmati. Harga ini sudah termasuk tiket masuk ke pantai dan juga sarapan yang disediakan pihak pengelola.

Hampir seluruh kamar di tempat ini punya fasilitas seperti AC dan juga TV untuk hiburan. Kamar mandinya pun dilengkapi dengan fasilitas shower. Jadi anda bisa lebih nyaman melakukan segala aktivitas yang biasa dilakukan.

Restoran

Selain penginapan yang nyaman, adapula restoran dengan cita rasa masakan dijamin enak dan sedap. Terdapat dua buah restoran yakni satu terletak di Utara dekat dengan kolam renang dan satunya lagi ada di dekat wisata Outbond. Dengan daya tampung ratusan orang anda tak perlu khawatir kehabisan menu makanan saat sarapan atau saat menyantap makan pada jam lainnya.

Menu yang disajikan di tempat ini cukup beragam dan lengkap. Seperti diantaranya ada nasi kuning dengan cita rasa gurih nan lezat. Adapula menu khas Makassar yakni Coto Massar, Konro, Pisang Epe, Mie Titi, Sop Saudara dan juga ada Pallubasa dengan cita rasa khas Makassar yang dijamin menggugah selera siapa saja yang mencicipinya.

Anda yang belum tahu apa itu Sop Saudara, hidangan ini adalah makanan khas makanan yang dibuat dari aneka jeroan seperti hati dan paru yang dipotong keci-kecil. Kemudian diracik bersama dengan bumbu rempah khusus dan dijadikan berkuah nikmat. Sajian ini selalu menjadi andalan orang Makassar karena rasanya yang enak dan sedap.

Biasanya cara menghidangkan Sop Saudara adalah disajikan bersama dengan ikan bakar ataupun telur rebus. Untuk menambah cita rasa dari sajian ini anda bisa menambahkan sambal karena hidangan ini memang lebih lezat dinikmati dengan rasa yang pedas.

Wahana Air

Selesai mengisi perut dengana aneka hidangan lezat yang khas. Kini anda bisa bersenang-senang dengan aneka wahana air yang menghibur dan menantang. Mulai dari jet ski, banana boat sampai dengan flying fish ada di tempat ini yang bisa anda nikmati.

Banana boat adalah sebuah permainan air di lautan dengan menaiki sebuah permainan dari karet berbentuk memanjang seperti pisang. Nantinya permainan tersebut bisa dinaiki oleh beberapa orang yang duduk dengan memegang ikatan yang ada pada banana boat.

Permaianan ini berjalan dengan cara ditarik menggunakan perahu dengan kecepatan yang tinggi. Banana boat akan bergerak dan maju dengan kencang dari sinilah uji keberanian dimulai dimana anda akan dihadapkan pada kecepatan yang tinggi di atas permainan air yang sedang anda nikmati.

Karena lajunya sangat kencang maka tentu saja cipratan air akan membuat anda basah. Namun tak perlu khawatir tenggelam sebab anda akan dilengkapi dengan menggunakan pelampung. Agar permainana lebih seru biasanya perahu yang menarik anda akan sengaja berhenti mendadak atau berbelok dengan tajam agar banana boat yang ditumpangi tumpah.

Wahana Permainan Anak

Anda yang membawa serta si kecil ke tempat ini, tak perlu khawatir sebab ada banyak wahana yang sediakan untuk dinikmati si kecil.  Beberapa wahana yang tersedia untuk dinikmati anak-anak diantaranya adalah ATV, skuter matic, kereta gantung dan juga outbond khusus untuk anak-anak. Untuk bisa menikmati wahana ini anda cukup membayar sekitar dari Rp. 5.000

Leave a Reply