Ocean Park BSD, Waterpark Terbaik dengan Wahana Menyenangkan

Ocean Park BSD, Waterpark Terbaik dengan Wahana Menyenangkan – Ocean Park BSD yaitu tempat wisata yang mengusung tema water park yang lokasinya ada di Tengerang Selatan. Tempat wisata ini berdiri di atas lahan yang cukup luas, yaitu sekitar 8,6 hektar. Karena areanya luas, tempat wisata ini bahkan disebut-sebut bisa menampung sampai 12.000 orang pengunjung.

Karena termasuk tempat wisata populer di Tengarang, Banten, tempat wisata ini sering dijadikan pilihan untuk liburan akhir pekan. Tempat ini cocok dijadikan tempat wisata bareng keluarga atau teman-teman.

Selain itu, pilihan wahananya beraneka ragam dan tentunya sangat menarik. Dengan mencoba wahana-wahana tersebut anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Bahkan wahana-wahana yang ada di sini diperbarui terus mengikuti trend.

Nah, untuk mengetahui informasi seputar tempat wisata Ocean Park, wahana, fasilitas, lokasi hingga rute menuju ke tempat wisata ini, anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Lokasi Ocean Park

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD ini lokasinya berada di tempat strategis sehingga lebih mudah ditemukan. Tepatnya lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Jln. Pahlawan Seribu CBD Area, BSD City, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Dari Monumen Peristiwa Lengkong jaraknya tidak jauh.

Harga Tiket

Ocean Park BSD

Harga tiket Ocean Park pada hari biasa dan weekend terdapat perbedaan. Dimana di hari biasa harga tiket yaitu Rp. 50.000, sedangkan Weekend Rp.85.000. Namun, untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website resmi dari Ocean Park. Karena bisa saja harga tiket berubah sewaktu-waktu. Selain itu, biasanya ada juga harga promo yang ditawarkan.

Wahana Menarik

Ocean Park BSD

Di Ocean Park BSD ini sudah dilengkapi dengan aneka wahana menarik yang akan membuat pengunjungnya nyaman berlibur di sini. Mari simak beberapa wahana menarik yang ada di Ocean Park berikut ini.

Flying Tower

Flying Tower merupakan salah satu wahana terbaru. Wahana yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 13 meter. Di Flying Tower terdapat 4 wahana lainnya yang bisa anda coba, pastinya wahana-wahana ini seru dan menyenangkan. Dimana 4 wahana yang dimaksud yaitu stroom scream, wave splash, shocking quae, serta giant swing.

Kolam Ombak

Wahana selanjutnya ada kolam ombak. Dengan mencoba wahana yang satu ini anda bisa mencoba sensasi ombak meskipun hanya ombak buatan. Cobalah wahana ini dengan teman-teman anda agar lebih seru.

Flying Fox

Ocean Park menghadirkan wahana yang berbeda, yaitu flying fox. Biasanya wahana ini tidak ada di tempat wisata air. Namun, Ocean Park menghadirkan suasana yang berbeda. Wahana ini tingginya hingga mencapai 15 meter, dengan panjang mencapai 120 meter. Saat mencoba wahana ini anda akan melihat indahnya pemandangan di sekitar dari ketinggian.

Splash Town

Selanjutnya ada wahana splash town, yang merupakan wahana khusus untuk anak-anak. Wahana ini didekorasi dengan tema yang ceria, warna-warna yang digunakan yaitu warna terang sehingga anak-anak menyukainya. Wahana ini terdiri dari beberapa wahana kecil. Adapun wahana kecil splash town yaitu air pancur, ember tumpah kecil, serta perosotan mini.

Slide And Fun

Di kolam berenang biasanya selalu dihadirkan wahana perosotan. Ocean Park menghadirkan wahana sejenis perosotan yang disebut dengan slide and fun. Wahana ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, serta panjang lintasannya mencapai 96 meter. Untuk anda yang memiliki keberanian harus mencoba wahana ini.

Selain itu, ada juga wahana racer slide yang memiliki 4 jalur seluncuran. Anda bisa balapan bersama teman.

Kolam Arus

Selain kolam ombak, ada juga kolam arus. Ketika mencoba wahana ini pengunjung seolah-olah sedang berada di arum jeram namun arusnya lebih tenang. Pengunjung bisa menyewa pelampung atau ban untuk mencoba deburan ombak ketika berada di atas pelampung. Selain itu, sebagai pelengkap ada air terjun dari terowongan buatan.

Lagoona the Bahama

Ini merupakan wahana yang berupa pijatan air terjun buatan. Wahana ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Wahana ini bisa anda coba untuk santai dan rileks. Setelah mencoba wahana ini, pegal-pegal yang anda rasakan seketika akan hilang dan tubuh akan menjadi lebih segar.

Wahana Non Air

Selain flying fox, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa wahana non air lainnya seperti flying tower, wall climbing, serta menonton di theater 4 dimensi.

Spot Foto Menarik

Untuk anda yang hobi foto-foto, di sini terdapat beberapa spot foto menarik yang dapat dicoba. Spot foto yang indah akan membuat hasil foto anda terlihat bagus.

Baca juga : Merasakan Keindahan Alam Indonesia Dengan Berwisata Ke Tanjung Lesung

Waktu Buka Ocean Park BSD

Ocean Park BSD

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke tempat wisata ini, anda tentu harus tahu terlebih dahulu waktu bukanya. Nah, berikut ini jam operasional Ocean Park BSD:

  • Senin-Kamis buka jam 11.00 sampai 16.00
  • Sabtu dan Minggu jam 09.00 sampai 16.00
  • Jum’at tutup, kecuali saat hari libur

Fasilitas Ocean Park BSD

Ocean Park BSD

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini sudah cukup lengkap dan memadai. Dengan fasilitas yang lengkap pengunjungnya akan merasa lebih nyaman saat berlibur. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di sini yaitu :

  • Tempat parkir yang cukup luas
  • Kamar bilas
  • Kamar mandi
  • Loker
  • Mushola
  • Ruangan ibu dan anak
  • Area Food Court
  • ATM center
  • Free Wifi

Rute Menuju Ke Ocean Park BSD

Untuk pengunjung dari luar kota mungkin masih bingung mencari rute ke Ocean Park BSD. Nah, untuk sampai ke tempat wisata yang satu ini anda bisa menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum. Jika menggunakan transportasi pribadi anda bisa memanfaatkan google maps. Dengan panduan dari aplikasi tersebut anda bisa sampai ke tempat wisata tujuan anda.

Sedangkan jika menggunakan angkutan umum, anda bisa memakai KRL, bus atau angkot. Jika anda naik kereta api, anda bisa turun di Stasiun Rawa Buntu. Lalu dari stasiun bisa naik angkot 04 jurusan Cikokol, lalu berhenti di pertigaan dekat Ocean Park.

Hotel Dekat Tempat Wisata Ocean Park

Jika anda berasal dari luar kota dan ingin berlibur selama beberapa hari di sini, ada beberapa pilihan hotel atau tempat penginapan dekat ocean park yang bisa dijadikan referensi. Berikut ini beberapa hotel dekat Ocean Park BSD.

  • Hotel Kinari Serpong. Hotel ini berlokasi di Jln. Pare Raya 1, Blok G1 No 12, BSD City Sektor 1, Tangerang Selatan. Harga yang ditawarkan hotel ini berbeda sesuai dengan fasilitasnya.
  • Hotel Santika Premiere Ice BSD City. Hotel ini beralamatkan di Pagedangan, Tangerang. Hotel ini berada dekat dengan tempat wisata Ocean Park. Hotel ini merupakan hotel bintang 4.  Fasilitasnya cukup lengkap di antaranya kolam berenang, area parkir yang luas dan wifi.
  • Swiss – Belhotel Serpong. Hotel ini beralamatkan di Jln. Lkr. Tim. Jl.Komp. BSD, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Tangerang Selatan. Banten.

Itulah informasi seputar tempat wisata Ocean Park BSD. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.