Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan Bali – Rute, Daya Tarik dan Aktivitas Seru

Nusa Lembongan Bali- Rute, Daya Tarik dan Aktivitas Seru – Seperti yang kita ketahui, Bali menjadi salah satu tujuan wisata favorit banyak orang. Di Bali ada banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Selain terletak pada pulau utamanya, keindahannya juga terletak pada pulau yang ada di sekitarnya, salah satunya yaitu Nusa Lembongan. Pulau ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara. Nah, untuk anda yang ingin tahu informasi seputar Nusa Lembongan Bali, baik rute, daya tarik hingga aktivitas seru yang dapat dilakukan di sini, anda bisa langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Seputar Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan Bali lokasinya ada di wilayah Kabupaten Klungkung, Bali. Terdiri dari dua desa, yaitu Desa Jungutbatu dan Desa Lembongan. Nusa Lembongan itu sendiri mempunyai lebar sekitar 1-1,5 KM dan panjangnya sekitar 5 KM. Walaupun pulau kecil, namun tempat wisata yang satu ini termasuk salah satu wisata favorit dan unggulan di Bali. Sebab pulau ini memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Keindahan alam yang disuguhkan di Pulau Lembongan ini di antaranya yaitu pantai pasir putih, keindahan bawah laut hingga hutan bakau yang ditumbuhi dengan aneka pepohonan hijau. Tidak hanya itu saja, di pulau ini juga tersedia fasilitas pariwisata yang cukup memadai, misalkan ada banyak restoran hingga hotel yang akan membuat pengunjungnya nyaman ketika berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

Daya Tarik Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan Bali memiliki banyak daya tarik yang mempesona. Nah, berikut ini daya tarik yang dimiliki oleh Nusa Lembongan Bali.

Pantai-Pantai yang Indah dan Eksotis

Di Nusa Lembongan Bali ada banyak pantai yang indah dan mempesona. Ketika berkunjung ke pulau ini para wisatawan akan melewat ke beberapa pantai sekaligus. Ketika berkunjung ke pulau ini wisatawan tentu akan disuguhkan oleh pemandangan pantai yang indah dan merasakan pengalaman yang berbeda.

  • Salah satu pantai yang terdapat di Nusa Lembongan Bali yaitu Pantai Jungut. Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna putih kekuningan yang terlihat sangat cantik dan mempesona. Pantai ini mempunyai banyak batu karang sehingga pantai ini kurang cocok digunakan untuk berenang. Namun, karena memiliki keindahan pantai yang begitu menakjubkan, tentu sangat sayang jika anda tidak singgah di pantai ini.
  • Pantai selanjutnya yang ada di Nusa Lembongan yang tidak kalah cantik dengan pantai lainnya yaitu Mushroom Bay. Letak dari pantai ini ada disebuah teluk, memiliki hamparan pasir putih yang cantik akan membuat takjub siapa saja yang melihatnya. Selain itu, air laut yang ada di sekitarnya sangat jernih dengan suasana ombak yang cukup tenang. Selain itu, wisatawan juga dapat menginap di penginapan yang terdapat di bukit yang ada di sekitaran Mushroom Bay.
  • Dream Beach merupakan salah satu pantai yang populer di pulau ini. Memiliki pasir pantai berwarna putih dan kondisinya sangat bersih. Walaupun tidak sebesar pantai lainnya, namun pemandangannya sangat indah dan cantik. Ombaknya sangat cepat sehingga banyak turis mancanegara melakukan aktivitas selancar di pantai ini.
  • Kemudian ada Devil’s Tears atau Air Mata Iblis. Dinamakan seperti itu karena saat ombak yang besar menghantam tebing menghasilkan buih mengarah ke udara. Dimana buih tersebut jatuh kembali, lalu menerjang karang dan diibaratkan dengan air mata.
  • Ada juga pantai yang mempunyai panorama sunset indah, yaitu Sunset Beach atau dikenal dengan Sandy Bay. Saat sore menjelang petang para pengunjung dapat menyaksikan langit berwarna oranye yang begitu indah dan memukau.
  • Ada juga Scooby Doo Beach, dimana ketika berkunjung ke pantai ini anda seolah-olah sedang berkunjung ke pantai pribadi. Pantainya memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Karena tempatnya yang cukup terpencil, pantai ini cukup sepi pengunjung dibandingkan dengan pantai lainnya.

Hutan Mangrove

Selain memiliki banyak hamparan pantai yang indah, Nusa Lembongan juga mempunyai hutan mangrove yang begitu asri. Pepohonan bakau ini terdapat di sebuah daerah yang terpencil. Pemandangannya terlihat sangat alami dan memanjakan mata. Bahkan di sini pengunjung bisa melihat Gunung Agung dari kejauhan.

Goa Gala-Gala

Di Pulau ini jua terdapat objek wisata yang sangat menarik. Dimana tempat ini berbentuk terowongan yang terdapat di bawah tanah, kedalamannya sekitar 7 meter. Tempat ini merupakan sebuah rumah yang dibangun di bawah tanah.

Yellow Bridge

Jembatan ini merupakan spot foto yang populer di pulau ini. Bentuk dan warnanya yang cantik memberikan kesan klasik. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan begitu indah dan menakjubkan. Pemandangannya semakin indah dengan latar belakang pepohonan hijau dan lautan biru. Jembatan ini menyatukan Nusa Lembongan dengan Pulau Ceningan.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan Bali

Selain menikmati keindahan pulau ini, ada banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan di Nusa Lembongan. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Menjelajahi Pulau

Menjelajahi keindahan pulau tentu menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Karena ukurannya yang tidak terlalu luas, pulau ini bisa dijelajahi dengan mudah. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan beberapa destinasi wisata lainnya.

Scuba Diving

Di Pulau ini terdapat beberapa spot yang cocok untuk melakukan Scuba Diving, salah satunya yaitu Pantai Jungut Batu. Di sini juga tersedia tempat penyewaan alat diving.

Snorkeling

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah airnya dengan melakukan snorkeling. Beberapa spot menyediakan alat untuk snorkeling seperti hutan bakau dan Pantai Jungut. Melakukan snorkeling di sini anda akan melihat ikan yang  jarang ditemukan di tempat lainnya.

Berenang

Beberapa tempat cocok digunakan untuk berenang, salah satunya yaitu di Teluk Jamur. Selain itu, Dream Beach juga bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menikmati air laut.

Berfoto

Ada banyak spot foto menarik yang terdapat di pulau ini, beberapa di antaranya yaitu devil’s tear dan jembatan kuning.

Rute Menuju Nusa Lembongan

Nusa Lembongan Bali

Pulau Nusa Lembongan lokasinya ada di Selat Badung, berada sekitar 2 kilometer dari barat laut destinasi wisata Nusa Penida. Nah, terdapat beberapa akses untuk bisa sampai di tempat wisata ini, tentunya anda harus memakai transportasi laut. Ada banyak pelabuhan yang terdapat di Bali menyediakan transportasi ke pulau ini.

Lokasi objek wisata ini dekat dengan Selatan Bali. Sehingga ada 2 titik yang cocok untuk menjadi awal penyebrangan untuk sampai di tempat wisata ini yaitu Pelabuhan Sanur dan Pelabuhan Serangan.

Fasilitas Nusa Lembongan

Nusa Lembongan Bali

Fasilitas yang tersedia di sini tentu sudah memadai. Di sini pengelola menyediakan penyewaan alat snorkeling ataupun scuba diving, terdapat penginapan, restoran, toilet dan lain sebagainya.

Lihat juga : Pantai Sanur Bali, Pantai Indah Tempat Berburu Sunrise

Nah, itulah beberapa informasi seputar Nusa Lembongan Bali. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.