MUSTAHIL tapi NYATA! Kertas Bisa Memotong Kelapa? Memang bisa! Yuk Kita Lihat Video Uniknya Berikut Ini!

Saat ini memang menjadi masa dimana kita bisa melihat dengan jelas kemustahilan-kemustahilan itu benar-benar terjadi bahkan dikehidupan kita sehari-hari. Kita tentunya akan terperangkap dengan kenyataan dimana kita akan menggeleng-gelengkan kepala melihat sesuatu yang luar biasa itu terjadi. Seperti yang akan kita sajikan berikut ini, apakah memang bisa kertas memotong kelapa?

Didalam pikiran kita tentu ini akan menjadi hal yang sangat mustahil untuk dilihat. Namun, Anda akan terperangah ketika melihat kejadian ini dengan nyata terjadi didepan mata kita. kertas yang tentu kita temui sehari-hari baik disekolah maupun dikantor ternyata memiliki manfaat lebih ketika digunakan untuk sesuatu yang lain. Mustahil memang kertas dapat memotong kelapa, namun eksperimen ini telah membuktikan bahwa itu memang benar-benar terjadi.

Apakah Anda ingin mengaplikasikan percobaan ini untuk memotong kelapa dirumah? Sebaiknya Anda berhati-hati karena cara ini terbilang cukup berbahaya jika tidak dilakukan dengan benar. Maka dari itu, yuk ikuti caranya terlebih dahulu berikut ini!

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mempersiapkan kertas setidaknya 5 lembar kertas karton yang cukup tebal. Kemudian, tumpukan kertas tersebut sejajara dengan kertas dibawahnya. Setelah itu Anda buat garis sekitar 15 cm x 15 cm pada salah satu bagian kertas. Anda tentunya harus menggunakan penggaris agar hasil garis tersebut lebih rapi karena pengukuran dilakukan oleh 1 kertas yang mana akan disejajarkan dengan 4 kertas lainnya.

Jika Anda sudah selesai membuat garis tersebut, kemudian Anda potong garis tersebut dan lakukan pula untuk semua kertas yang ditempatkan sejajar sehingga Anda hanya satu kali memotongnya. Lalyu, siapkan jangka untuk membuat lingkaran diatas kertas tersebut. Buatlah lingkaran pada kertas tersebut dengan hati-hati agar hasil lingkaran yang Anda gambar dapat bulat sempurna. Lakukan pada satu kertas yang ditempatkan diatas 4 kertas lainnya sehingga Anda akan bekerja satu kali untuk memotongnya.

Setelah selesai aplikasikan lem kertas untuk menempelkan satu kertas dengan kertas lainnya sampai semua kertas menempel sempurna. Buatlah lubang pada tengah bulatan tersebut untuk ditempelkan pada mesin drill sebagai pengganti gerigi mesin tersebut. Gerigi pada drill tersebut tentu digantikan oleh kertas berbentuk bulat sudah kita siapkan tadi. Pastikan Anda memasanga kertas pada alat drill tersebut dengan erat dan tepat.

Setelah dirasa sempurna pemasangan alat drill tersebut, kita bisa mencobanya untuk memotong benda-benda yang ada disekitar kita seperti kardus, pensil, bolpoin bahkan spidol sebelum kita aplikasikan pada buah kelapa.  Kita bisa mempersiapkan benda-benda keras yang ingin kita potong menggunakan kertas sebagai alat pemotong ini.

Seperti pada judul artikel diatas, alat pemotong dengan bahan kertas ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memotong satu buah kelapa yang telah dikupas kulit luarnya terlebih dahulu. Untuk melihat kinerja alat ini, Anda perlu mempersiapkan satu buah kelapa yang sudah tua. Kemudian, nyalakan alat drill tadi untuk menjalankan kertas peotong tersebut sehingga memutar. Setelah itu, pegang satu buah kelapa, kemudian arahkan mesin tersebut dengan mengelilingi kelapa tadi dengan sangat hati-hati. Terus lakukanlah langkah ini sampai kelapa tersebut terbelah menjadi dua sehingga kita dapat melihat buah kelapa yang putih itu terpotong sempurna.

Kami juga menampilkan sebuah video tentang bagaimana cara memotong buah kelapa menggunakan kertas tersebut agar Anda dapat menangkapnya lebih jelas.

Bagaimana unik bukan cara memotong buah kelapa menggunakan kertas ini. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?  Tentunya,  jangan lupa bagikan artikel ini pada orang lain untuk membantu mereka dalam memotong satu buah kelapa dengan alternatif yang lain. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply