Mobil Terjebak Lumpur? Cara Cerdas Ini Bisa Mengatasinya

Memiliki sebuah mobil merupakan impian semua orang, dengan kendaraan roda empat in kita bisa pergi dengan mudah dan aman ke tempat tertentu yang kita inginkan.

Berlibur bersama keluarga kini tidak akan sulit dan kerepotan lagi, bahkan berlibur ke tempat yang sulit dijangkau oleh kendaraan umum pun kini bisa kita lakukan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, ketika kita pergi ke suatu tempat yang memang sulit dijangkau oleh kendaraan, biasanya tidak jarang jika kita menemukan situasi sulit saat mengemudikan mobil. Karena medan yang dilalui ke tempat yang kita tuju tersebut tidaklah mudah, bahkan harus melalui jalanan yang tidak bersahabat seperti jalanan berlumpur, maka tidak heran jika mobil kita terjebak di dalam kubangan lumpur tersebut. Dalam situasi seperti ini biasanya kita atau pemilik mobil lainnya akan merasa panik dan was-was, tidak ada orang yang bisa diminta bantuan, atau tidak ada alat yang bisa digunakan untuk membebaskan mobil tersebut, maka dengan begitu kepanikan pun akan semakin meningkat dan menjadi-jadi.

Cara-mengeluarkan-mobil-dari-lumpur

Lantas apa yang harus dilakukan jika kita berada dalam situasi seperti ini? Mendorong atau menarik mobil agar bisa keluar dari kubangan lumpur bukanlah jalan atau langkah satu-satunya yang bisa kita tempuh, pasalnya ada cara lain yang bisa kita lakukan. Cara ini merupakan cara mudah dan tepat yang bisa anda lakukan jika terjebak dalam situasi seperti itu. Tidak banyak orang yang tahu akan cara cerdas ini, namun video di bawah ini telah memberikan tips atau info yang sangat bermanfaat untuk kita semua.

Hal pertama kali yang harus anda lakukan ketika terjebak dalam situasi ini yaitu dengan tetap tenang. Berpikirlah dengan perlahan dan mulailah mencari peralatan yang bisa digunakan untuk membantu mengeluarkan mobil yang terjebak tersebut. Bukan tali besar atau mesin tertentu yang dibutuhkan, melainkan anda hanya perlu menyiapkan potongan kayu dan tali berukuran sedang. Siapkan potongan kayu yang kuat agar tidak patah ketika digunakan.

Jika bahan-bahan yang dibutuhkan telah anda temukan dan kumpulkan, maka anda bisa langsung memulai mengeluarkan mobil yang terjebak tersebut. Dimana langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, simpan potongan kayu yang telah anda siapkan dibagian luar ban mobil belakang. Lalu ikat dengan menggunakan tali. Ikat dengan kencang agar potongan kayu tersebut tidak terlepas. Jika sudah, anda bisa langsung injak gasnya sampai mobil benar-benar keluar dari kubangan lumpur tersebut.

Nah, bagaimana mudah dan sederhana bukan? Solusi ini sangat bermanfaat terlebih lagi untuk anda yang biasa pergi sendirian. Mengingat keadaan ini akan terjadi kapan saja tanpa kita duga sebelumnya dan kita juga tidak tahu sepeti apa medan jalan yang akan kita lalui ke tempat yang akan kita kunjungi, maka agar tidak kebingungan nantinya apabila keadaan ini menimpa, diharapkan anda menyiapkan alat-alat sederhana yang telah kami sebutkan tadi di bagasi mobil anda.

Jika langkah-langkah yang kami jelaskan kurang anda pahami dan anda ingin mendapatkan tutorial atau langkah yang lebih jelas dan lengkap, maka anda bisa langsung saksikan video yang telah kami sediakan di bawah ini.

Yuk bagikan tips bermanfaat ini kepada teman dan orang-orang di sekeliling anda lainnya. Bantulah mereka yang mengalami situasi seperti ini untuk mendapatkan solusinya. Tambahkan juga komentar pada kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook