Meski Ibunya Menolak Makanan Yang Diberikan, Pria Ini Tlah Menyadarkan Kita Arti Seorang Ibu

Ibu adalah orang yang sangat berharga dalam hidup, tanpanya kita tidak akan ada dan tidak akan seperti saat ini.

Dialah yang menjaga dan merawat kita. DIa rela melakukan apa saja demi kehidupan kita yang bahagia. Ketika kita sakit dia yang merawat kita, dia pontang panting mencari bantuan kala kita sedang sakit ia rela basah diguyur derasnya hujan. Dia tetap berusaha meski banyak yang tidak menghiraukannya, dialah sosok wanita tangguh.

Suatu hari kini ia yang terjatuh sakit. Ia terbaring lemah di atas ranjang dengan dibantu oleh alat impus. Seorang wanita atau istri dari anak wanita tua ini pergi untuk menyelesaikan biaya adminstrasinya. Namun Anak dari pria ini merasa bahwa ayahnya terlalu mempedulikan neneknya yang terbaring lemah. Ia merasa tidak peduli terhadap ibunya yang telah dimarahi oleh nenek. sejak kejadian itu.

Anak yang masih terngiang akan amarah dan kata-kata yang dilontarkan neneknya kepada ibunya ketika sedang makan. Membuatnya tidak terima atas perlakuan ayahnya. Sehingga anak ini hanya diam dengan muka penuh dengan kekesalan.

Di bawah gemericik hujan pria itu duduk dan termenung sedih, karena rasa penasaran yang membara, anaknya menghampiri dan bertanya ayahnya. Ayah nenek telah memperlakukan ibu dengan tidak baik dan mengapa kau terlihat begitu sangat sedih, ketika nenek terbaring? Ingatkah awal ia datang ke rumah bahwa ia seolah tidak menyukai kita, dan ketika sedang makan bersama dia bilang bahwa daging yang dimasak oleh ibu itu terlalu sulit untuk dimakan dan ia berkata apakah kamu ingin mencoba membuatku tersedak sampai mati? Namun ayah hanya bilang mengapa ibu tidak mencoba sayuran ini lebih lembut dari daging. Hingga nenek marah-marah dan mencoba untuk pergi, tapi ibu tetap berbaik hati menahan nenek untuk tidak pergi.

Dan sang ayah pun menjawab dan menceritakan semuanya tentang kebaikan seorang ibu. Dimana seorang ibu tidak akan membiarkan anaknya terjatuh sakit hingga parah. Ia akan terus berusaha menjaga dan merawat anaknya dengan baik. Tak peduli apa yang orang kata naamun ia tetap tangguh untuk mencari segala cara agar anaknya kembali sehat. Dia rela kehujanan demi anaknya, Dia rela menunggu demi anaknya, semua yang dilakukan seorang ibu adalah untuk anaknya. Jadi maklumilah nak, bila nenekmu bersikap tidak biasa yang terkadang membuatmu sakit hati. Namun sesungguhnya ia sangat menyayangimu, Ia bersikap seperti itu hanya ingin menciptakan generasi penerusnya menjadi seorang yang tangguh dan tak pernah putus asa. Dan ia juga berharap bahwa generasinya saling menyayangi dan saling peduli, bagaimanapun itu caranya mencintai satu generasi ke generasi lain.

Nah, sahabat kisah diatas telah memberikan kita sebuah pelajaran yang sangat berharga. Cintai dan sayangi mereka selagi kita masih ada jangan biarkan ia hidup sendiri tanpa kasih sayang. Karena tanpa dia kita bukanlah apa-apa,

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook