Mesin Cuci Lebih Kotor Daripada Toilet! Bagaimana Bisa? Pastikan Anda Memasuki bahan “Ini” Ke Dalam Mesin Cuci. Lihatlah Ajaibnya!

Apakah Anda sebagai seseorang yang menggunakan mesin cuci? Apakah Anda yakin bahwa mesin cuci itu aman dan tidak kotor? Tahukan Anda bahwa bahan ini sangat ajaib jika dimasukkan ke dalam mesin cuci?

Pastinya, sebagian besar ibu-ibu menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaiannya sehari-hari. Selain memudahkan proses pencucian, mesin cuci juga berfungsi untuk menghemat waktu dan juga tenaga. Tentu saja, kegiatan mencuci memang sering dilakukan oleh setiap wanita setiap harinya. Namun, Anda harus berhati-hati bahwa mesin cuci yang Anda gunakan itu kotor melebihi kotornya toilet Anda. Wah, sungguh menyeramkan bukan?

Mesin cuci yang sudah Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama tersebut memang menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan. Keadaan yang kotor dan juga kinerja mesin cuci yang sudah berkurang memang sangat berdampak pada bersih atau tidaknya pakaian Anda jika dicuci menggunakan mesin. Kotoran yang menempel pada mesin cuci khususnya filter akan menyebabkan kotoran tersebut ikut masuk ke dalam pakaian yang tengah Anda cuci. untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk senantiasa merawat mesin cuci dari kotoran secara teratur dengan bahan-bahan di bawah ini yang tentu sangat mudah untuk ditemukan. Hal ini tidak lain adalah untuk menjaga kondisi mesin cuci supaya tetap prima dan juga mencuci pakaian kita dengan baik. Yuk kita simak saja berikut ini:

 

Detergen

Anda tentu tidak akan asiing lagi dengan produk pembersih pakaian yang satu ini. Kehadiran detergen saat ini memang sangat diperlukan terutama untuk mencuci pakaian. Namun, tahukan Anda bahwa detergen juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada mesin cuci?

Pastikan Anda memilih detergen yang cocok dan juga tidak menimbulkan efek samping bagi kulit Anda. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan detergen, diantaranya:

  1. Larutkan detergen kedalam air secukupnya, lalu tuangkan ke dalam mesin cuci.
  2. Isi mesin cuci dengan air sampai penuh, kemudian putar mesin cuci selama 5 menit.
  3. Setelah itu, matikan mesin cuci, lalu diamkan selama tiga jam
  4. Anda akan melihat banyak kotoran dan air di dalam mesin cuci berubah warna menjadi sangat kotor.
  5. Kemudian, bilas mesin cuci tersebut sampai bersih.
  6. Agar hasil lebih maksimal, Anda dapat menggunakan sikat mesin cuci khusus untuk menyikat celah-celah di dalam mesin cuci Anda.

Pastinya, Anda dapat melakukan cara ini secara teratur untuk membersihkan mesin cuci.

 

Cuka dan Baking Soda

Siapapun mungkin tidak akan menyangka dengan khasiat kedua bahan ini. Namun, manfaat dari kedua bahan tersebut memang tidak dapat diabaikan lagi. Seperti yang kita tahu bahwa cuka mengandung zat asam yang daapt membunuh bakteri dan juga menghilangkan flak atau kotorang menempel yang sulit dibersihkan. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan cuka dan baking soda untuk mesin cuci Anda:

  1. Anda dapat menggunakan handuk dengan direndam di dalam mesin cuci dengan cuka sekitar 200ml. Tujuan memakai handuk tidak lain adalah untuk memberikan semprotan yang cepat pada bagian dalam mesin cuci.
  2. Setelah itu, diamkan selama satu jam. Maka Anda akan melihat kotoran yang keluar dari mesin cuci.
  3. Lalu, tambahkan baking soda ke dalam mesin cuci dan isi air sampai penuh.
  4. Putar mesin cuci selama 5 menit dan biarkan selama 2 jam
  5. Setelah itu, buka mesin cuci Anda, maka kamu akan meliht begitu banyak kotoran dan juga binatang-binatang kecil yang mengendap di dalam mesin cuci yang tentu kita tidak tahu.
  6. Terakhir, bersihkan mesin cuci dengan dibilas sampai bersih.

Itulah betapa ajaibnya bahan-bahan tersebut dalam membersihkan kotoran pada mesin cuci Anda. Jangan lupa untuk terus melakukan tips dan cara diatas secara teratur pada mesin cuci Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply