Merasakan Keindahan Alam Indonesia Dengan Berwisata Ke Tanjung Lesung

Berbicara mengenai alam dan pantai Indonesia adalah rajanya, tak perlulah kita meragukan kekayaan alam yang tersimpan di dalamnya.

Meskipun banyak terdapat tempat-tempat wisata potesial, terkadang kita menemukan kawasan tersebut masih kurang baik secara fasilitas untuk di jadikan tempat berlibur. Mungkin Bali adalah pionir untuk masalah penataan kawasan wisata yang bertaraf internasinal, hal tersebut memang waajr dirasakan, karena memang daerahnya merupakan tujuan wisata internasinal yang harus difasilitasi lengkap demi kenyamanan turis yang datang dan berkunjung.

Sebenarnya tidak hanya Bali, di beberapa spot tempat wisata juga sudah banayak yang dikelola dengan baik meskipun kebanyakan adalah investor serta pengelola asing dan bukan pemerintah. Tapi setidaknya dengan fasilitas yang nyaman, keoptimalan liburan bisa kita dapat.

Merasakan Keindahan Alam Indonesia Dengan Berwisata Ke Tanjung Lesung

Berbicara menegani liburan, mari kita coba telusuri pantai-pantai yang berada di ujung barat Pulau Jawa. Mungkin dari beberapa yang terkenal dan sering menjadi tujuan kunjungan adalah Pantai Anyer juga Carita, namun ternyata ada sebuah pantai yang memiliki pengelolaan baik dan cukup tertata berada di sana. Tanjung Lesung begitulah namanya, sebuah pantai cantik yang terletak di kawasan Pandeglang Banten. 

Pantai cantik ini msuk dalam kawasan wisata Tanjung Lesung Resort. Dengan penataan yang sangat baik dan perbaikan akses jalur ternyata tempat ini masih masuk dalam kategori pengunjung sepi. Padahal pesona alamnya sangat luar biasa indah dan menawan. Menurut data saja yang datang berkunjung kebanyakan adalah wisatawan mancanegara.

Pesona Alam Tanjung Lesung

Tak perlulah kiranya kita meragukan keindahan pantai dan area sekitar kawasan wisata Tanjung Lesung ini, sebab dengan potensi alam yang luar biasa ditambah pengelolaan yang baik temapat ini bisa memanjakan anda dalam masa-masa liburan yang indah. Di Kawasan Wista Tanjung Lensung sendiri terdapat banyak spot pantai yang sangta menawan seperti Sagna Beach dan Bodur Beach. Dengan pesona bahari yang memukau kita juga bisa melakukan kegiatan diving degan spot yang sangat indah, bahakan di sebuah spot kita bisa menyelam untuk melihat sebuah kapal VOC yang tenggelam.

Selain diving, kegiatan menyenangkan lainnya juga banayak tersedia di Tanjung Lesung dari mulai snorkeling, watersport, hingga camping. Satu hal unik dan menarik dan belum bisa ditemukan di tempat lainnya adalah kegiatan bird feedeing atau memberi makan burung. Melalui kegiatan bird feeding anda akan diajak untuk menebar makanan ke laut dan di saat itulah burung-burung dengan lihai dan lincah mengambil makanan yang kita tebarkan. Arena outbound dan ketersediaan tempat untuk kebutuhan kegiatan yang berhubungan dengan instansi, perusahaan dan lainnya yakni MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

Berkunjung ke Tanjung Lesung memang menarik, sebab Tanjung Lesung juga menjadi area pintu masuk ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) dan juga Gunung Krakatau. Luas area wisatanya mencapai 1300 hektar di mana pembangunan area wisata yang sangat tertata ini disebut-sebut mengadopsi pariwisata kota air seperti di Venesia dan diproyeksikan menjadi induk pengembangan di Indonesia.
Bahakan untuk rencana ke depannya Tanjung Lesung akan dilengkapi dengan arena Golf bertaraf internasional, landasan udara untuk pesawat kecil, dan pelabuhan untuk bersandarnya berbagai kapal pesiar mewah dan besar yang sedang melakukan pelayaran. Selain itu tambahan berupa taman binatang mini dan taman bermain menjadi agenda yang henadk direalisasikan pengelola.

Hotel Terdekat Di Tanjung Lesung

Untuk anda yang ingin berlibur dan menikati paket wisata Tanjung Lesung tidak perlu khawatir, sebab penataan kawasan wisata di Tanjung Lesung benar-benar sangat baik. Penginapan, hotel, villa, hingga homestay lengkap tersedia di lokasi wisata indah ini. untuk Hotel dan resort banyak terdapat di area dekat pantai tanjung lesung itu sendiri dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Namun bagi para backpacker yang memeilih homestay sepertinya harus memerlukan sedikit perjuangan untuk sampai ke daerah pantai, sebab jarak homestay ke area tujuan utama sedikit jauh dan untuk masuk menuju kawasan Tanjung Lesung anda harus membayar lagi tiket masuk.

Kisaran harga sendiri untuk hotel atau villa dan penginapan adalah pada harga 1 juta hingga 5 juta rupiah per malam dengan berbagai fasilitas mewah nan nyaman yang dapat mengoptimalkan liburan anda, sedangkan untuk homestay berkisar antara 400 ribu hingga 1,5 juta dengan fasilitas yang cukup nyaman dan baik. beberapa nama yang cukup dikenal di antara para wisatawan yang sering berkunjung ke kawasan wisata Tanjung Lesung ini adalah Tanjung Lesung The Bay Villas, Bluefish Tanjung Lesung, Kalicaa dan berbagai nama lainnya.

Akses Transportasi Menuju Kawasan Tanjung Lesung

Dulu mungkin jalan masuk ke Tanjung Lesung ini tidak terlalu baik, masih banyak lubang-lubang yang terdapat di jalan menuju ke area Tanjung Lesung, namun kini akses jalan sudah sangat baik dan mulus. Sebagai tempat wisata yang cukup potensial, Tanjung Lesung ini berada tidak terlalu jauh dari kota besar Jakarta dan diharapkan menjadi penyangga bagi kebutuhan liburan warga Jakarta.

Untuk akses yang bisa diambil ketika anda hendak berkunjung adalah sebagai berikut, dengan titik awal dari Jakarta.

Rute Pilihan 1

Anda bisa berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta dengan hanya menmpuh 2-3 jam perjalanan saja melalui rute jalan tol Jakarta-Merak dan keluar melalui gerbang tol Serang timur. Dari titik keluar tersebut anda bisa mencapai ke kawasan Tanjung Lesung setelah melewati Kota Serangke arah Pandeglan dan Labuan.

Rute Pilihan 2

Rute ini sama seperti sebelumnya dengan menggunakan jalan tol Jakarta-Merak, hanya saja jalan keluar yang dipilih adalah melalui gerbang tol Cilegon. Melewati Anyer, Labuan dan berakhir di kawasan wisata Tanjung Lesung.

Rute Pilihan 3

Jika anda berniat mengunjungi lokasi ini tanpa membawa kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan bus dengan tujuan terminal Labuan dan selanjutnya menggunakan ojek untuk sampai ke area wisata indah ini.

<iframe src="/https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m29!1m12!1m3!1d253710.1483448235!2d105.71334375954436!3d-6.493669924176148!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!4m14!1i0!3e6!4m5!1s0x2e69f596179f0a47%3A0xe33e25c97586c173!2sTanjung+Lesung%2C+Pandegelang%2C+Banten+10610!3m2!1d-6.471666!2d105.66584999999999!4m5!1s0x2e418ad6c40db999%3A0xbed39aab8b1ab3e9!2sBanten!3m2!1d-6.4058171999999995!2d106.0640179!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1425446237079" width="600" height="450" frameborder="0" style="border:0"></iframe>

Persiapkanlah Dirimu Sebelum Berwisata Di Tanjung Lesung

Untuk mengunjungi kawasan wisata Tanjung Lesung sebenarnya tidaklah sulit, sebab penataan kawasan dan ketersediaan segala kebutuhan yang bisa memenuhi keoptimalan liburan sudah tersedia dengan baik di sana. Akses jalan bagus dan papan penanda sangat jelas, tidak perlu dikhawatirkan untuk hal tersebut. Mungkin yang menjadi perhatian adalah penyediaan dana, di mana anda harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan. Anda harus jeli menyesuaikan keuangan dengan pemilihan fasilitas yang ada di sana, sebab beberapa tempat di sana memang diterapkan sistem wisata pilihan sehingga harga yang tersedia cukup bersaing. Intinya adalah pintar-pintarlah mengatur keuangan dan jeli melihat setiap peluang wisata yang disediakan disana. Terutama untuk para backpaker yang biasanya menerapkan budget minim untuk melakukan liburan.

Berencana mengahabiskan waktu liburanmu di tempat inda ini? jangan lupa share dan berikan komentar ya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook