Merasakan Afrika Di Pulau Jawa

Pernahkah kamu membayangkan sebuah padang savana luas terhampar di hadapan mata dengan beragam satwa yang berlarian dari mulai banteng, kerbau liar, merak, dan banyak lagi binatang lainnya?

Mungkin dalam bayangan kita pengalaman tersebut baru bisa kita temui apabila kita berkunjung ke daratan Afrika, di mana memang banyak sekali padang savana yang terhampar di sana. Sekarang kamu tidak perlu lagi membayangkan harus mengunjungi Afrika untuk dapat mendapatkan pengalaman tersebut. Pesona wisata Indonesia yang sangat beragam memberikan pengalaman berbeda ketika kamu berkunjung ke sebuah tempat bernama Taman Nasional Bukit Baluran yang berada di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Taman Nasional Bukit Baluran ini merupakan ekosistem hutan kering yang terdapat di Pulau Jawa. Sebagian besar wilayahnya didominasi oleh vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan rawa dan lain sebagainya mewakili vegetasi hutan kering. Mengunjungi tempat ini akan membawa kamu merasakan nuansa seperti di Afrika. Banyak binatang khas padang savana seperti banteng dan rusa liar berlarian, berbagai macam binatang lainnya seperti merak dan lutung pun ada di sana. Tak hanya wisata dari padang savana saja yang ditawarkan , namun terdapat juga wisata bahari yang bisa didapat oleh pengunjung ketika berwisata di Baluran ini, yakni dengan mengunjungi Pantai Bama.

Tak perlu mengeluarkan kocek yang dalam untuk sekedar menikmati pesona alam dan pengalam ala afrika yang tersaji di Baluran ini, sebab biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Bagi para wisatawan yang berkunjung hanya perlu membayar tiket masuk sejumlah Rp 6000 per mobil dan hanya dikenakan tarif Rp 2500 per orang yang hendak memasuki tempat ini. Layak dicoba bagi anda penyuka kegiatan alam dan ingin merasakan pengalaman seperti berada di Afrika. Tertarik? Ayo berkunjung.

jangan lupa share ke teman-temanmu ya...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook