Berkeliling Dunia Dalam Satu Destinasi Wisata di Merapi Park Yogyakarta

Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain wisata alamnya, banyak tempat wisata unik yang dapat dijadikan referensi, salah satunya tempat wisata Merapi Park Yogyakarta. Berlibur ke tempat wisata ini tentunya sangat menyenangkan. Nah, intip beberapa informasi seputar tempat wisata Merapi Park Yogyakarta di bawah ini.

Seputar Merapi Park

Merapi park yogyakarta

Merapi Park adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini juga disebut dengan The World Landmarks, sebab di sini tersedia variasi miniatur icon kota besar di dunia. Di sini terdapat beberapa miniatur icon dunia, contohnya yaitu menara Pisa, menara Eiffeel, telepon umun London, patung Liberty, kotak Pos London, Big Ben dan lain sebagainya.

Miniatur-miniatur ini di sekitarnya dikelilingi oleh taman bunga yang indah. Taman bunga dibuat sedemikian rupa sehingga tampilannya sangat cantik dan mempesona. Ketika berkunjung ke sini anda akan terpesona dengan keindahannya dan membuat anda betah untuk berlama-lama di sini.

Dimana Lokasi Merapi Park Jogja?

Lokasi tempat wisata Merapi Park itu sendiri tidak sulit untuk dijangkau. Akses menuju ke lokasi wisata ini cukup memadai. Merapi Park itu sendiri berlokasi di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Baca juga : Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Fasilitas Merapi Park

Merapi park yogyakarta

Merapi park memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dimana dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan ini akan membuat pengunjungnya merasa betah dan nyaman berwisata di tempat ini. Fasilitas yang disediakan di tempat ini bisa digunakan dengan gratis, seperti bangku panjang, gazebo,  taman bunga, serta wahana yang disediakan.

Di tempat wisata Merapi Park itu sendiri saat ini ada 3 area utama seperti berikut ini.

Cowboy Town

Di Merapi Park ada area Cowboy Town. Di sini para pengunjungnya di ajak untuk berjalan-jalan menaiki kuda. Untuk mengabadikan momen berlibur di sini, para pengunjungnya juga bisa berfoto dengan latar kuda ataupun saat menaiki kuda. Udara yang sejuk khas pegunungan akan menemani anda ketika berlibur di sini sehingga lebih menyenangkan dan nyaman. Ketika hendak menyewa kuda, anda bisa sekaligus memilih memakai aksesoris seperti coboy

Kids Waterpark

Untuk anda yang akan berwisata dengan anak-anak, anda jangan khawatir karena di sini juga ada tempat khusus  untuk anak-anak. Di tempat khusus untuk anak ini, anak-anak bisa menikmati bermain air serta bermain di taman dengan banyak patung  yang menggemaskan.

The World Landmarks

Tempat ini menjadi tempat favorit di wisata Merapi Park. Di arena ini terdapat icon besar dunia. Anda bisa berfoto di tempat ini untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Brandenburg Gate Berlin

Ketika anda memasuki kawasan taman, anda dan para pengunjung akan disambut gerbang besar. Ini merupakan miniatur monumen di Berlin Jerman, yaitu Brandenburg Gate. Bangunan gerbang ini ada di batas kota Berlin Jerman, yang merupakan bangunan bersejarah.

Menara miring Pisa

Di sini juga terdapat Menara Pisa. Bangunan ini terkenal di dunia, bahkan pernah masuk dalam keajaiban dunia. Meskipun hanya miniaturnya, namun Menara Pisa di tempat wisata ini dibuat tinggi dari tinggi badan pengunjung.

Bangunan Menara Pisa itu sendiri berada di Italia. Bangunan ini memiliki delapan lantai dengan tinggi 55,86 meter yang dirancang oleh seorang arsitek, Bonanno Pisano.

Menara Eiffel

Di sini ada juga Menara Eiffel, yang menjadi salah satu spot foto populer di The World Landmarks Merapi Park. Menara Eiffel aslinya berada di Kota Paris. Dibangun pada tahun 1887 sampai 1889, menara ini memiliki ketinggian mencapai 324 meter. Menara ini dibangun di tepi Sungai Seine, sehingga pemandangannya semakin menakjubkan.

Big Ben London

Big Ben aslinya berada di Westminster Palace, London, Inggris. Menara jam ini adalah icon kota London yang memiliki ketinggian mencapai 96 meter. Bangunan ini memiliki tiga bagian penting, di antaranya yaitu menara, jam, serta bel.

Di Merapi Park, miniatur Big Ben juga sangat populer dan dijadikan sebagai spot foto menarik. Jika sedang ramai pengunjung, anda harus antri untuk menunggu giliran.

Patung Liberty

Patung Liberty berada di Manhattan, New York Amerika Serikiat. Patung ini dibangun tahun 1886, dengan ketinggian 93 meter. Di Merapi Park juga anda bisa melihat miniatur Patung Liberty.

Pagoda

Pagoda merupakan sebuah bangunan besar dengan atap bertingkat. Pagoda adalah tempat ibadah untuk orang Budha. Walaupun di The World Landmarks Merapi Park ini hanya miniaturnya, namun ukuran bangunnya tetap besar.

Kincir Angin Belanda

Belanda terkenal sebagai negeri kincir angin, sebab di sana terdapat banyak kincir angin. Di tempat wisata Merapi Park, Kincir Angin Belanda dikelilingi bunga tulip, walaupun bukan bunga asli namun tetap terlihat indah.

New York Love Sculpture

Ini merupakan salah satu wahana terbaru yang terdapat di The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta. Walaupun baru, namun wahana yang satu ini juga populer untuk dijadikan sebagai spot foto.

Telepon Box

Telepon Box, serta kotak pos adalah ikon dari Inggris. Memiliki desain yang unik, telepon box ini menjadi populer.

Kartun Masha and The Bear

Masha and the Bear adalah tokoh kartun terkenal dari  Rusia. Tokoh  kartun ini juga bisa anda temukan di tempat wisata The World Landmarks Merapi Park. Anak-anak yang melihatnya tentunya akan menyukainya.

Artikel menarik lainnya : Berwisata Di Kota Jogja: Menikmati Pancaran Sinar Surga Goa Jomblang

Rute Menuju Ke Merapi Park

Merapi park yogyakarta

Dari pusat Yogjakarta ke tempat wisata Merapi Park jaraknya sekitar 22,6 km. Dengan menggunakan kendaraan bermotor, anda bisa menempuh waktu selama 1 jam. Akses jalannya mudah, dimana jika anda mengawali perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta, anda bisa menuju ke arah utara melalui Jalan Abu Bakar Ali, kemudian perjalanan bisa dilanjutkan ke Jalan Cik Di Tiro, hingga bundaran UGM. Di bundaran anda bisa mengambil arah barat, lanjutkan perjalanan sampai menemukan perempatan. Lalu ke arah utara dan terus jalan melewati Jalan Persatuan hingga sampai ke peremppatan ringroad utara, lalu terus lurus melalui Jalan Kaliurang. Setelah sampai ke pertigaan, bisa melanjutkan perjalanan  ke barat. Anda akan menemukan perempatan ke utara melalui Jalan Boyong dan terus lurus hingga di pertigaan ke timur anda akan melewati Jalan Museum Gunung Merapi, terus ikuti jalan tersebut maka anda akan sampai di Merapi Park.

Jam Buka

Ketika akhir pekan tempat wisata Merapi Park ini buka dari jam 08.30 sampai jam 17.00. Sedangkan hari Senin sampai Jumat buka jam 09.00 sampai 16.30.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke tempat wisata ini termasuk murah. Tiket masuk ke The World Landmark yaitu Rp. 20.000/orang. Sedangkan tiket masuk Kids Waterpark yaitu Rp.10.000/orang.

 

Leave a Reply