Menyaksikan Uniknya Batu Kura-Kura Di Pantai Sungkun Lombok

Ada begitu banyak pilihan lokasi bagi anda yang gemar berpetualang dan menikmati keindahan alam di Indonesia ini.

Anda tinggal memilih lokasi apa yang menjadi favorit anda, gunung? Danau? Hutan? Sungai? Pantai? Dan masih banyak lagi ragamnya. Anda tidak akan kehabisan lokasi untuk dijelajah dan tempat baru untuk dieksplorasi. Perkembangan wisata juga semakin mempermudah anda untuk mengakses lokasi-lokasi tertentu yang kemudian menjadi daya tarik luar bias bagi para turis dalam dan luar negeri.

Dari nama-nama lokasi indah yang seringkali menjadi lokasi tujuan para turis menghabiskan masa liburannya adalah Lombok. Lokasinya yang tidak terletak jauh dari Bali dan keindahan yang tidak kalah dari Bali menjadi alasan lainnya mengapa banyak turis kemudian banyak yang ingin mencoba mengunjungi pulau satu ini, apalagi masih terdapat banyak lokasi alami dan belum terlalu ramai seperti Bali.

Menyaksikan Uniknya Batu Kura-Kura Di Pantai Sungkun Lombok

 

Menikmati Pantai Indah Tersembunyi Di Balik Batu Cantik

Pantai yang berada di kawasan Desa Ekas Buana, Jerowaru, Lombok Timur ini memiliki pemandangan yang indah dan juga unik. Pantai Sungkun terletak di antara 2 pantai lainnya, yakni Pantai Surga dan juga pantai Pantai Rawan. Pantai Sungkun mungkin bukan termasuk ke dalam pantai wisata yang umumnya dijadikan sebagai lokasi wisata utama, sebab untuk menuju lokasi ini belum disediakan infrastuktur yang cukup baik, seperi petunjuk jalan bahkan akomodasi semacam penginapan dan juga tempat atau warung makan.

Namun bagi anda yang menyukai dan mencari lokasi indah dan masih tenang justru Pantai Sungkun ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda, sebab dengan pemandangan pantai yang indah nan eksotis dan nuansanya yang sepi bisa memenuhi harapan anda mendapatkan liburan yang begitu berkesan.

Pantai ini menawarkan banyak hal unik dari mulai pasir pantai yang berwarna kuning kemudian batu-batu besar dengan bentuk yang unik. Dari semua hal yang paling unik yang berada di Pantai Sungkun anda bisa menemukan sebuah batu berukuran besar di bagian tengah laut dengan bentuk seperti kura-kura.

Transportasi Wisata Menuju Ke Lokasi

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan yang dimiliki oleh pantai satu ini anda bisa mengaksesnya melalui 2 jalur, yakni melalui jalur Pantai Surga dan satu lagi dari arah Pantai Kaliantan. Untuk mencapai 2 pantai tadi dari Kota Mataram anda bisa menggunakan kendaraan sewaan dengan waktu tempuh selama 2 jam perjalanan.

Perhatikan jenis kendaraan anda sebab untuk menuju kawasan Pantai Sungkun ini belumlah terlalu baik aksesnya sehingga masih tergolong adventure. Tips lainnya adalah, jika anda mengambil akses melalui Pantai Kaliantan, pastikan memilih kendaraan roda 2 sebab akses jalannya yang curam dan sulit jika harus menggunakan mobil, berbeda halnya jika anda mengambil jalur Pantai Surga.

Akomodasi yang Bisa Anda Dapatkan Di Sekitar Lokasi Wisata

Bagi anda yang mengunjungi lokasi ini, maka sebaiknya persiapkan perbekalan dengan baik, sebab anda tidak akan menemukan warung-warung yang menjajakan makanan di sekitar pantai tersebut. Di lokasi wisata tersebut anda juga tidak akan menemukan tempat untuk menginap sehingga anda bisa mencoba menginap dengan membuka tenda atau menuju ke pantai terdekat lainya yang memiliki homestay dan juga resort yang berfasilitas lengkap.

Demikianlah keindahan yang ditawarkan oleh sebuah pantai di Lombok Timur yang bernama Pantai Sungkun. Keunikan dengan batu mirip kura-kura pantai dengan ombak yang tenang dan kunjungan tidak terlalu ramai bisa menjadi pertimbangan bagi anda untuk menjadikan lokasi ini sebagai lokasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika mengunjungi Lombok Timur, khususnya Jerowaru.

Berikan komentar anda terhadap lokasi yang indah dan unik ini dengan hanya mengisi kolom yang tersedia pada bagian bawah halaman ini untuk berbagi pendapat mengenai keindahannya. Lanjutkan juga dengan menekan tombol share yang terletak di halaman ini untuk berbagi dengan teman dan juga sahabat anda di media sosial.

Leave a Reply