Menikmati Tenangnya Pulau Pribadi Nikoi Island, Wisata Riau

Setelah menghadapi kejenuhan di hari-hari kerja dan kerasnya himpitan beban pekerjaan, maka sangat tidak salah apabila anda sejenak pergi menyegarkan kembali semangat dan fikiran anda.

Jika biasanya hari-hari yang anda lalui selalu berteman dengan deru motor dan mobil serta hiruk pikuk macetnya perkotaan, maka pilihan yang paling tepat adalah sebuah tempat yang sepi dan tenang. Lokasi yang menyuguhkan ketenangan serta nuansa relaksasi pasti akan membuat anda sejenak lupa dan kembali segar menghadapi hari-hari anda selanjutnya.

Dari sekian banyak pilihan wisata yang bisa anda kunjungi, pantai dan suasana nya selalu menjadi hal yang dirindukan dan dinantikan. Jika berbicara mengenai pantai, maka Indonesia tak akan pernah kehabisan pesona serta daya tariknya dalam menyediakan tempat-tempat indah nan eksotis untuk dikunjungi. Pantai-pantai bagus di Indonesia biasanya memiliki status pantai umum, artinya pantai tersebut bisa dinikmati oelh orang banyak dalam suatu waktu yang bersama-saa, namun terkadang justru bagi beberapa orang menyepi dan menghilang sejenak dari keramaian adalah sebuah hal yang dicari, sehingga pergi mengunjungi pantai umum bukanlah menjadi pilihan terbaik.

Bagi beberapa orang yang mencari kenyamanan dan ketenangan batin, maka biasanya pantai yang sifatnya lebih pribadi atau privat akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan akan ketenangan. 

Berbicara mengenai wisata dan pantai privat maka coba arahkan perhatian dan pandangan anda pada sebuah pulau kecil indah di Kepulauan Bintan. Di sana anda akan menemukan sebuah pulaun cantik yang bernama Nikoi Island. Nikoi Island sendiri masih merupakan bagian dari Kepulauan Bintan dan tentunya masih merupakan bagian dari Negara Indonesia, meskipun memang letaknya berada tidak jauh dari Malaysia dan Singapura, dan dapat dengan mudah di capai dari kedua negara tetangga Indonesia itu, pulau ini juga sering dianggap sebagai bagian dari negara Singapura, tetapi pulau indah ini masih merupakan bagian dari Indonesia.

Nikoi Island yang memiliki luas mencapai 15 hektar ini merupakan sebuah pulau indah yang dikelola oleh Nikoi Island Resort. Nikoi Island merupakan sebuah pulau dengan konsep privat di mana para pengunjung harus melakukan booking dan masuk menjadi waiting list dahulu untuk dapat menikmati pesona keindahan pulau tropis dengan nuansa alam dan tradisional. Sebelumnya tersiar kabar jika pulau ini dibeli oleh pihak asing, namun ternyata pihak asing tersebut yang semuanya berjumlah 6 orang merupakan investor yang membangun konsep pariwisata di pulau tersebut dengan menyewa dan membayar pajak pendapatan kepada pemerintah. 

Dengan konsep terbatas yang diusung, setiap harinya hanya boleh ada 42 pengunjung yang masuk dan menikmati keindahan pulau ini, dengan membatasi jumlah kunjungan maka anda akan menemukan ketenangan seperti yang anda harapkan sebelumnya.

Ketenangan Nikoi Island

Ketenangan yang ditawarkan pulau indah ini juga merupakan representasi dari keindahan dan pesona alam pulaunya yang luar biasa, bagaimana tidak sejak pertama kali anda menginjakan kaki di dermaga kedatangan Nikoi Island anda akan disambut dengan hamparan pasir putih bak kristal, deburan ombak pelan membuai anda untuk masuk ke dalam atmosfir mengagumkan pulau indah ini.

Rasa lelah perjalanan panjang yang anda tempuh sebelum mencapai pulau ini akan menggiring anda untuk erlebih dahulu menuju ke penginapan dan membersihkan diri serta beristirahat sejenak sebelum benar-benar menikmati ketenangan dan liburan mengagumkan. Resort pengelola Nikoi Island ini sepertinya tahu betul apa yang menjadi kebutuhan para pengunjungnya. Anda akan menemukan rumah kayu beratapkan rumbia sebagai tempat anda tinggal di Nikoi. Dengan desain yang mencerminkan rasa tradisional dan menyatu dengan alam rumah-rumah panggung tersebut dibangun menggunakan kayu-kayu yang tumbang dan mengapung di lautan, sehingga kayu tersebut benar-benar bukan hasil penebangan. Kayu tersebut akn mengeluarkan aroma khas, seakan menjadi aroma terapi yang mengiringi anda menuju alam mimpi nati.

Berbaring di bangku-bangku pinggir pantai sembari menikmati sengatan sinar matahari tropis merupakan pilihan terbaik menimati ketenangan Nikoi Island, meskipun kegiatan semacam snorkeling dan diving tentunya menjadi kegiatan yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Kegiatan lainnya semacam kayaking, windsurfing, island hopping dan sebaginya bisa juga dilakukan dengan menghubungi pihak pengelola. Bagi anda pengunjung yang datang bersama keluargaserta anak-anak kecil, maka pengelola menyiapkan kegiatan yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi anak-anak anda, seperti trekking, mengenal biota laut, bahkan permainan mencari harta karun yang akan sangat menghibur mereka.
Beraam fasilitas olhrag juga tersedia dengan baik di Nikoi Island, dari mulai lapangan tenis, hingga kolam renang berkonsep alam yang dibangun di antara bebatuan granit indah. 

Rute Menuju Nikoi Island

Rute menuju Nikoi Island ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit, dengan titik awal keberangkatan dari bandara Pangkal Pinang anda tinggal menyewa transportasi menuju Pelabuhan Kawal, dan dari sana anda tinggal menggunakan kapal yang disediakn pengelola hotel untuk melakukan penyebrangan menuju Nikoi Island. Perjalanan dari bandara menuju ke Nikoi Island diperkirakan akan memakan waktu hanya 1 jam perjalanan saja.

Akomodasi Nikoi Island

Karena berupa pulau privat, maka seluruh kegiatannya hanya dikelola oleh pihak Nikoi Island Resort. Penginapan di sana berupa rumah panggung dengan desain tradisional dengan sentuhan kontemporer, yang hanya berjumlah 15 buah saja. penginapan tersebut benar-benar mengembalikan anda kepada alam dan melepaskan anda dari kehidupan perkotaan, sebab anda tidak akan menemukan adanya fasilitas AC bahkan televisi sekalipun. Jika anda khawatir dengan nyamuk yang biasanya menggangu ketika berlibur di pulau, maka jangan terlalu khawatir jika anda brlibur di pulau ini, sebab pihak pengelola punya cara tersendiri untuk mengurangi siklus nyamuk, yakni menggunakan sistem apartemen nyamuk.

Utnuk urusan kuliner, Nikoi Island menyediakan 2 lokasi makan, di mana lokasi pertama diperuntukan bagi keluarga dan likasi kedua merupakan lokasi yang lebih romantis, yang di desain untuk pasangan. Ragam makanan yang tersaji pun dibuat dari sayuran lokal segar dan terus berubah setiap waktunya sesuai dengan ketersediaan bahan di pulau tersebut.

Tips Berwisata

Ada beberapa informasi kecil yang bisa menjadi sedikit petunjuk ketika anda berkunjung di Nikoi Island. Mari kita simak tips berikut ini.

  1. Persiapkan waktu kunjungan anda ke pulau ini dengan melakukan booking bahkan dari 3 bulan sebelum keberangkatan, sebab pulau ini hanya menerima reservasi dari jauh-jauh hari saja. cobalah untuk melihat cara pemesanan melalui situs remi mereka www.nikoi.com
  2. Persiapkan biaya perjalanan anda dengan baik. sebagai gambaran saja, untuk biaya yang dikeluarkan sebagai biaya menginap dan merasakan keindahan pulau ini adalah 320 SGD di mana sudah termasuk dengan biaya antar jemput anda dari dan menuju pulau.
  3. Bagi penghobi diving, pastikan anda memiliki kualifikasi yang sesuai, sebab arus di Nikoi Island termasuk yang cukup besar. Dan untuk waktu terbaik untuk melakukan diving andalah dari bulan Maret hingga November. Pada bulan tersebut visibilitas anda ketika diving adalah yang paling optimal.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung? Ajak teman dan keluargamu dengan cara share artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook