Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari, Pangandaran

Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari, Pangandaran – Mendengar nama Pantai Madasari anda mungkin sedikit asing dengan nama pantai yang satu ini. Apalagi bila disebutkan letak pantai ini berada di kawasan Pangandaran mungkin sebagian terkejut dimanakan letak pantai tersebut.

Ya, tidak banyak yang tahu jika di Pangandaran ada pantai tersembunyi dengan pemandangan alam yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Pantai Madasari namanya, anda yang sering main ke Pangandaran atau merupakan penduduk asli Jawa Barat pun mungkin belum tahu banyak tentang pantai yang satu ini.

Jadi demikian, untuk mengenal lebih banyak mengenai Pantai Madasari tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke tempat ini pada saat menyambangi Pangandaran. Karena selain Pantai Batu Hiu, Pantai Madasari pun menawarkan panorama yang tak kalah menyenangkan untuk disaksikan bersama-sama. Tak hanya kecantikan pantai yang menjadi daya tarik utama di tempat ini. Akan tetapi, kondisi pantai yang masih terbilang ‘perawan’ ini memang menarik untuk dicicipi keasriannya.

Ketika anda mampir ke tempat ini anda akan menjumpai banyak pepohonan ketapang yang berbaris sepanjang pantai dengan elok seperti menyapa kehadiran kita. Keberadaan pantai sendiri jarang dijamah sebab letaknya yang cenderung sulit dijangkau oleh para pelancong. Lokasi Pantai Madasari sendiri terletak di pelosok, dari Pantai Pangandaran jaraknya bisa mencapai 50 km. Inilah mengapa pantai  ini jarak diketahui banyak orang.

Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari, Pangandaran

Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari

Namun demikian bagi anda yang tertarik menyambangi Pantai Madasari maka tentu anda bisa melakukannya. Ulasan lengkap dari Pantai Madasari kali ini akan kami bahas lebih dalam sehingga memberikan anda cukup informasi beberapa hal yang anda butuhkan.

Karena yang menarik dari Pantai Madasari selain keindahan alamnya, juga ada cerita mistis yang membumbui pantai yang satu ini. Itulah mengapa semakin banyak orang penasaran untuk menyambangi tempat yang satu ini meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat Pantai Pangandaran. Seperti apa sih cerita mistis yang menyertai Pantai Madasari ini? Mari simak di bawah ini informasinya.

Cerita Mistis Pantai Madasari

Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari

Sebuah kisah melagenda di kalangan penduduk Pantai Madasari tentang kuda sembrani. Konon pantai ini digunakan sebagai tempat singgah kuda sembrani milik seorang Sultan Agung. Kuda Sembrani dikenal sebagai kuda terbang langka yang keberadaannya masih samar. Menurut lagenda, kuda tersebut kabur dari kandangnya di Kerajaan Mataram.

Nama Madasari sendiri berasal dari kata Madang Nyari yang entah diberikan oleh siapa kepada pantai eksotis yang satu ini. Dahulu kala, Madasari adalah hutan belantara. Akan tetapi, setelah berubah menjadi sebuah perkampung seorang pendatang dari Suku Bugis bernama Daeng Danto merubah nama Madang Nyari untuk tempat tersebut menjadi Madasari.

Mada berarti makanan dan Sari berarti rasa. Jadi artinya Madasari merupakan makanan dengan rasa yang enak.

Pada saat itu, konon Sultan Agung memiliki kuda sembrani yang mana kuda tersebut hanya ada di tanah Mekah. Ketika beliau menunaikan ibadah Shalat Jumat disana, ia kemudian pulang dengan membawa kuda sembrani. Sayangnya, kuda tersebut dikisahkan kabur dari kandangnya dan konon kabarnya kuda tersebut terbang menuju salah satu pantai selatan pulau Jawa yakni di Pantai Madasari.

Menurut cerita yang beredar, kuda sembrani dari kerajaan tersebut kemudian menyetubuhi kuda betina yang dipelihara oleh warga sekitar. Dan sampai saat ini masyarakat Madasari hanya memelihara kuda betina. Sebab ketika mereka memelihara kuda jantan mereka percaya kuda tersebut akan mati secara mengenaskan dan ini akan tentu sangat merugikan.

Lokasi Pantai Madasari

Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari

Karena keindahan pantai dan cerita mistis yang menyebar membumbui pamor dari Pantai Madasari akhirnya ada banyak orang yang mulai menggali informasi tentang keberadaan pantai yang satu ini. Tak sedikit diantara mereka yang rela menjajal nyali meski lokasi pantai ini sulit dijangkau.

Alamat Pantai Madasari ada di Desa Masawah yakni di Kecamatan Cimerak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bila anda dari pusat pantai Pangandaran anda bisa menempuh perjalanan sekitar 20 km. Karena letaknya ada di pelosok anda mungkin perlu menggunakan kendaraan roda dua dengan ukuran yang lebih kecil dan mudah menyelip tempat sempit.

Jam Buka Pantai Madasari

Menikmati Sensasi Pantai Privat di Pantai Madasari

Mengenai jam operasional Pantai Madasari anda tak perlu khawatir kesiangan atau terlambat menikmati pantai dengan waktu yang terbatas. Hal ini dikarenakan kondisi pantai yang masih sangat asri dan tidak dikelola secara khusus maka tempat ini buka selama 24 jam.

Hanya saja, sebaiknya anda datang sebelum malam hari. Karena penerangan akan sangat terbatas sehingga pemandangan indah di tempat ini akan sulit anda nikmati dengan baik. Bila anda bersikeras datang pada saat malam hari maka mungkin suara gemuruh ombak saja yang akan bisa anda nikmati disini.

Harga Tiket Pantai Madasari

Ada yang unik dari tiket yang diberlakukan di Pantai Madasari yang mungkin tidak kita jumpai di tempat atau pantai lainnya. Disini harga tiket bukan dibedakan berdasarkan jumlah pengunjung melainkan jenis kendaraan yang digunakan pada saat menyambangi tempat yang satu ini.

Untuk pejalan kaki maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500. Sementara untuk pengendara motor sekitar Rp. 7.000 sementara untuk mobil sekitar Rp. 25.000. Untuk bus kecil anda akan dikenakan biaya Rp. 110.000 dan untuk bus kendaraan besar anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 160.000. Biaya tersebut tidaklah dihitung berdasarkan jumlah orang melainkan jenis kendaraan yang anda bawa saat berkunjung ke Pantai Madasari.

Fasilitas di Pantai Madasari

Karena kondisinya yang masih sangat ‘perawan’ dan jarang orang menjamah tempat yang satu ini. Dijamin pada saat anda datang ke Pantai Madasari maka sensasi yang akan anda rasakan adalah seperti meyambangi sebuah pantai privat yang indah dan ekslusif. Bedanya, mungkin tidak ada fasilitas mewah yang terdapat seperti di pantai-pantai privat lainnya.

Namun demikian, meski terbilang jarang dijamah banyak orang. Namun beberapa fasilitas umum sudah tersedia di tempat ini. Beberapa fasilitas seperti halnya Mushala, area parkir dan toilet sudah tersedia dengan mudah dan bahkan jumlahnya mencapai 19 buah toilet yang bisa anda akses dengan mudah.

Bahkan bagi anda para traveler yang ingin menghabiskan malam di tempat ini dengan berkemping. Maka tak perlu khawatir ada fasilitas Camping Ground yang sudah disediakan di Pantai Madasari. Jadi demikian anda tak perlu susah payah menyewa hotel atau penginapan lain yang biasanya dapat memakan harga yang amat sangat banyak.

Leave a Reply