Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur – Anda yang sudah pernah menjelajahi Eropa, ada sebuah kota yang sangat indah di Itali yang menjadi kunjungan wajib saat berlibur ke tempat ini. Namanya adalah kota Venice yang khas dengan segala keindahan dan peninggalan sejarahnya yang masih begitu kental. Siapa saja yang pernah berkunjung ke tempat ini pasti setuju jika Venice punya keindahan yang tak mudah terlupakan.

Julukan kota romantis seringkali disematkan pada Venice karena kabarnya tempat ini seringkali dijadikan tempat wisata mereka yang sedang jatuh cinta dan datang bersama dengan pasangannya.

Berwisata keliling kota Venice dalam sebuah perahu dan menyusuringa di kota Venice sambil ditemani lantunan lagu seriosa yang dibawakan oleh si pendayung semakin memberikan kesan yang hangat dan intim. Tak heran bila tempat ini seringkali menjadi destinasi wisata yang tepat untuk berbulan madu atau berlibur bersama dengan pasangan.

Namun pernahkah anda mendengar jika replika atau miniatur kota Venice ada juga di tanah air. Tepatnya di Cianjur Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pengalaman menarik berwisata di dalam kawasan wisata yang memang dirancang sedemikian rupa agar terasa seperti kota Venice.

Bahkan lengkap dengan fasilitas jalan-jalan menggunakan perahu di atas sungai buatan yang juga dipandu oleh seorang pendayung. Nah, anda pasti penasaran dengan fenomena tempat liburan yang satu ini bukan? Mari kita simak lebih dalam dan lengkap tentang ulasan di Little Venice Cianjur, Jawa Barat.

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Ya, kota Venisia adalah sebuah kota di Italia yang terkenal dengan bangunan-bangunan nan eksotis dan barisan gedung-gedung mewah dengan arsitektur yang penuh dengan karya seni luar biasa. Bangunan kuno yang ada di kota Venice telah sejak lama menjadi bangunan turun temurun yang diwariskan sejak dahulu. Bangunan yang masih kokoh berdiri sampai saat inilah yang menjadikan kota ini kental sekali dengan nuansa sejarah yang historical.

Itulah segelintir daya tarik yang membuat orang ingin menyambangi Vesinia. Hanya saja, karena lokasinya yang jauh di Benua Eropa membuat transportasi ke sana sangatlah mahal. Namun siapa sangka bagi anda yang ingin mencicipi sensasi kota Venisia lengkap dengan perahu dayung yang begitu khas. Anda bisa menjumpainya di Cianjur Jawa Barat namanya adalah Little Venice.

Diberi nama demikian karena memang tempat wisata ini sengaja mengusung tema Venisia dengan segala keindahannya yang berusaha diterapkan sehingga bisa menjadi destinasi wisata unik yang ada di tanah air. Tak heran jika segala perlengkapan dan pernak-pernik yang ada di tempat ini didesain sedemikian rupa agar bisa menyerupai persis kota Venisia yang fenomenal itu.

Bagi anda yang hendak datang ke tempat ini sebaiknya jangan datang seorang diri. Apalagi untuk anda yang masih single sebaiknya segera dapatkan pasangan agar anda tidak merasa miris pada saat melihat banyak pasangan muda-mudi yang datang bersama dengan pasangan mereka dan berbagi foto bersama.

Selain datang bersama dengan pasangan anda pun bisa berkunjung ke tempat ini bersama dengan keluarga dan kerabat. Karena sayang bila hanya dinikmati seorang diri minimal anda punya orang yang anda kenal untuk anda ajak bicara agar kegiatan berlibur ini menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Daya Tarik Little Venice

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Lokasi dari Little Venice sebenarnya tidak sulit untuk didapatkan karena letaknya yang berdekatan dengan Taman Bunga Nusantara. Anda yang hendak berkunjung ke tempat ini bisa sekaligus menyambangi kawasan Taman Bunga Nusantara sehingga kegiatan berlibur kali ini menjadi lebih mengasyikan sebab anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata.

Sementara itu, Little Venice sendiri sebenarnya merupakan sebuah kawasan Villa Estate yang dibangun di atas luas lahan sekitar 125 hektar.

Villa yang punya konsep mewah nan megah ini sebelumnya diperuntukkan bagi para pengunjung yang hendak menginap d tempat ini hanya. Namun belakangan karena tempat ini cukup viral dan banyak orang tertarik untuk mengunjungi Little Venice maka pihak pengelola memutuskan untuk membuka tempat ini sebagai kawasan wisata yang dibuka untuk umum. Karena spotnya yang begitu instagramable dan unik untuk dijadikan tempat wisata maka tak heran bila banyak orang tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Selain wahana perahu yang khas ala Venisia, anda pun akan disuguhkan dengan berbagai miniatur yang menarik di tempat ini. Bukan hanya tentang kota Venisia yang megah, beberapa miniatur seperti Eropa, Asia dan bahkan miniatur Dufan pun bisa dilihat dan disaksikan di tempat ini. Tak heran bila banyak orang menyebut tempat ini sebagai miniatur kota di dunia dengan suasana yang hampir sama persis.

Karena banyaknya miniatur cantik, selain bisa dijadikan tempat untuk ber-swafoto anda pun akan senantiasa menikmati beberapa wahana mengasyikan lainnya. Seperti perahu, kapal, banana boat, gondola, perahu naga, bubble ball, rubber boat missisippi dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak wahana yang ada di tempat ini, gondola menjadi salah satu wahana yang paling banyak dinanti. Sebab dengan mengendarai wahana ini anda akan bisa melihat betapa eloknya pemandangan Little Venice dari atas ketinggian.

Bila anda tertarik menaiki wahana gondola maka dengan durasi 15 menit pemandangan dari atas ketinggian Little Venice dijamin membuat anda terkagum dengan semua pemandangan yang anda lihat. Jangan sampai melewatkan satu detik pun sebab pemandangan yang menakjubkan ini hanya akan anda rasakan selama beberapa saat anda.

Selain itu, informasi penting yang harus diperhatikan dengan baik bagi anda yang ingin berkunjung ke Little Venice adalah karena tempat ini selalu dipadati banyak orang. Maka sebaiknya hindari berkunjung pada saat hari libur. Karena seperti beberapa wahana Theme Park lainnya dimana pada saat hari libur antriannya akan cukup panjang. Oleh karenanya, perhatikan dengan baik agar anda bisa menyempatkan waktu datang pada saat weekday agar durasi antrian anda harus menunggu tidaklah terlalu panjang. Dengan begini wahana lain bisa segera anda nikmati.

Fasilitas yang Ada di Little Venice

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Selain dapat mengunjungi berbagai macam bangunan yang dan kota yang ada di kawasan wisata ini. Di Little Venice telah pula disediakan berbagai macam fasilitas penunjang yang cukup baik sehingga pengunjung akan dapat menikmati wisata di tempat ini dengan nyaman. Dengan demikian, diharapkan para pengunjung pun akan merasa betah berlama-lama di tempat ini sebab apa yang dibutuhkan tersedia disini.

Adapun fasilitas yang disediakan di tempat ini diantaranya adalah kolam renang untuk anda yang ingin menikmati sejuknya udara sekitar Cianjur dengan berendam di dalam kolam maka keberadaan kolam ini akan bisa anda nikmati.

Selain keberadaan kolam untuk berenang, bagi anda yang punya hobi memancing, tersedia pula kolam pancing dimana di dalamnya terdapat banyak ikan. Sementara bagi anak-anak yang masih kecil agar mereka tak merasa bosan dengan fasilitas untuk orang dewasa, adapula playground dan arena fantasi yang akan dapat dinikmati dibawah pengawasan orangtua. Kehadiran wahana penunjang semacam ini diharapkan membuat ibu dan orangtua merasa nyaman membawa buah hati mereka berwisata di tempat wisata yang lengkap ini.

Untuk yang ingin mencoba sensasi berkuda di tempat ini pun disediakan fasilitas berkuda dan sewa kuda. Fasilitas ini bisa dinikmati anak-anak dan orang dewasa. Sementara itu, ketika lelah bermain dan hasrat lapar sudah mulai terasa maka anda tak perlu kebingungan sebab di tempat ini terdapat beberapa restoran yang menyediakan menu makanan yang dijamin lezat dan nikmat untuk disantap. Asiknya lagi harga-harga untuk aneka makanan yang disajikan di tempat ini dijamin terjangkau dan bersaing dengan yang ada di tempat lainnya.

Pada intinya bisa dibilang Little Venice ini adalah kawasan wisata yang lengkap yang cocok untuk anda jadikan sebagai destinasi liburan keluarga karena fasilitas dan wahananya yang lengkap dan menghibur tentunya akan sayang bila anda hanya datang seorang diri.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Berada di kawasan Villa Estate seluas kurang lebih 125 hektar, Little Venice ini beralamatkan di Jalan Hanjar Pacet di Desa Batulawang yang ada di Cipanas di Cianjur, Jawa Barat.

Kebanyakan orang menganggap bahwa lokasi dari Little Venice ini masuk ke area Bogor apalagi lokasi villa ini yang berdekatan dengan Taman Bunga Nusantara menjadikan persepsi orang menganggap bahwa tempat ini ada di Bogor. Namun sebenarnya secara administratif, Little Venice ini masuk Kabupaten Cianjur, Jawa Barak. Dengan jarak kira-kira 44 km yang bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan selama kurang lebih 2 jam lamanya.

Sementara bagi anda yang datang dari Jakarta jaraknya tempuh ini bisa sekitar 87 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam lewat tol Jagorawi. Bila anda datang dari Jakarta atau Bogor anda bisa mengakses jalur Tol Godog melalui Ciarua menuju ke arah Cianjur atau Cipanas.

Bila anda sudah sampai di Puncak Pas anda tinggal mengambil jalan yang lurus sampai menuju jembatan yang ada di pertigaan tersebut. Dari sana anda akan menjumpai plang bertuliskan Taman Bunga Nusantara. Dari sini silahkan belok ke kiri dan lanjutkan perjalanan sekitar 3 km sampai anda menjumpai gerbang masuk kota bunga yang terletak di bagian kiri jalan.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke gerbang melewati bunderang kota bunga, belok ke kiri terus kira-kira sepanjang 1 km barulah anda sampai di lokasi yang anda cari.

Sementara bila anda datang dari Bandung anda bisa mengambil arah jalan menuju Cianjur dan ambil rute menuju Cipanas. Sesampainya disana kemudian anda akan dapat mengambil rute menuju wilayah Ciherang. Terdapat pertigaan, dari sini silahkan ambil arah menuju kanan yakni ke arah Benying Hanjawar.

Setelah dari sini nantinya akan ada perempatan pasar. Silahkan ikuti jalan tersebut kira-kira selama 3 km sampai anda masuk ke gerbang villa kota bunga yang ada di sebelah kanan jalan. Baru kemudian anda akan bisa melanjutkan perjalanan ke gerbang melewati bunderan kota bunga dan lurus dari sana kemudian lokasi Little Venice akan bisa terlihat dari sana.

Jam Operasional Little Venice

Menikmati Romantisnya Rekreasi di Little Venice, Cianjur

Bagi anda yang ingin datang ke sebuah tempat wisata mengetahui jam operasional tempat tersebut adalah hal penting yang harus anda tahu betul informasinya agar demikian sesampainya anda disana maka anda tidak perlu khawatir jika tempat ini sedang tutup atau sedang dalam masa perbaikan. Termasuk ketika anda hendak datang ke Little Venice di Cianjur.

Adapun kawasan wisata yang satu ini buka setiap hari. Dengan waktu buka pada saat hari biasa mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.30. Sementara pada saat hari libur atau akhir pekan tempat ini buka dari jam 09.00 sampai dengan 18.00. Pada saat weekend atau hari libur tempat ini biasanya dipadati dengan banyak pengunjung sehingga untuk bisa menikmati masing-masing wahana anda perlu mengantri lebih lama.

Namun demikian, setiap wahana yang ada di tempat ini dijamin menyenangkan sehingga penantian anda tidak akan sia-sia. Atau alternative lain yang bisa anda siasati untuk tidak menunggu terlalu lama adalah dengan datang pada saat hari-hari biasa bukan hari libur atau akhir pekan. Sehingga antrian menuju tempat ini tidaklah terlalu panjang.

Harga Tiket Masuk

Meskipun tempat wisata yang satu ini selalu dipadati dengan pengunjung namun demikian, untuk harga tiket yang mereka tawarkan sebenarnya tidaklah terlalu mahal. Bagi orang dewasa bila anda datang ke tempat ini pada saat hari-hari biasa maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 sementara untuk anak-anak pada saat hari-hari biasa harga tiketnya hanya sebesar Rp. 20.000.

Harga ini lain lagi bila anda datang pada saat hari libur atau pada saat akhir pekan. Dimana harga tiket masuk untuk anak-anak diakhir pekan adalah Rp. 30.000 dan Rp. 40.000 untuk orang dewasa. Dengan harga tiket tersebut barulah harga tiket masuk saja di Little Venice.

Melihat harga tiket yang cukup terjangkau anda tentu tidak lagi punya alasan untuk tidak membawa serta keluarga dan kerabat sebab harga tiketnya yang begitu terjangkau. Paling seru datang ke kawasan ini membawa serta keluarga dan si kecil agar kebahagiaan yang sama bisa pula dirasakan oleh mereka.

Untuk beberapa fasilitas yang ada di dalam Little Venice cukup beragam. Jadi harga tiket diatas barulah harga tiket masuk saja sementara bagi anda yang ingin menikmati aneka wahana yang ada di Little Venice tentu anda perlu membayar lagi.

Di bawah ini adalah beberapa kisaran harga untuk aneka wahana yang ada di Little Venice yang bisa anda nikmati:

  • Gondola/Perahu : Rp 20.000,-/orang, max 3 orang
  • Perahu naga : Rp 20.000,-/orang max 9 orang
  • Perahu bebek besar : Rp 80.000,-/orang max 8 orang
  • Perahu bebek kecil : Rp 40.000,-/orang max 4 orang
  • Kapal missisipi : Rp 20.000,-/orang max 3 orang
  • Rumah midway : Rp 15.000,-/ token
  • Perahu bebek motor : Rp 20.000,-/orang max 9 orang
  • Sniper : Rp 15.000,-/ 40 butir peluru
  • Banana boat : Rp 25.000,- /orang max 5 orang
  • Battery Car : Rp 15.000,-/coin
  • Sepeda air besar : Rp 40.000,- /orang max 4 orang
  • Brake the plate : Rp 15.000,-/ token
  • Sepeda air kecil : Rp 20.000,-/orang max 2 orang
  • Preweding : Rp 1.500.000,-/ 2 lokasi
  • Shooting : Rp 3.000.000,-/2 lokasi

Nah, itulah dia beberapa daftar harga kisaran di Little Venice yang bisa anda nikmati bersama dengan keluarga. Semoga ulasan tentang Little Venice kali ini bermanfaat dan cukup memberikan anda informasi panduan untuk bisa datang ke tempat ini.

Leave a Reply