Menikmati Romantisme Masa Lalu yang Sangat Indah Di Kota Vigan, Filipina

Ada banyak hal yang bisa didapatkan dari sebuah perjalanan dan wisata.

Tidak melulu mengenai menghilangkan kepenatan, justru dari perjalanan yang anda lakukantersbuet akan tersemat berbagai pembelajaran hidup yang mungkin tidak bisa anda dapatkan ketika anda tidak samasekali pernah melakukan perjalanan.

Tidak hanya soal mengagumi keindahan alam, dengan berwisata juga kita bisa belajar mengenai sejarah dan hal-hal di masala lalau. Kita bhisa berlajar hal tersebut dari berbagai jenis peninggalan dan benda-benda yang hingga kini bisa anda temukan di lokasi yang anda kunjungi. Dengan begitu anda bisa melihatsejauh mana kehidupan di dunia ini sudah berkembang. Kita juga bisa bercermin dari kehidupan orang-orang di masa lalu melalui berbagai hal yang bisa kita temukan kala berkunjung ke suatu lokasi.

travel 4

Mengunjungi Keindahan Kota Tua Vigan yang Sangat Unik

Berbicara mengeni perjalanan dan wisata, maka anda bsia mencoba mengunjungi sebuah kota yang sangat indan dan mempesonan serta sarat akan nilai-nilai Sejarah. Kota tersebut bernama Vigan, atau dikenal dengan Kota Tua Viga. Kota yang terletak di Filipina ini bisa menjadi salahsatu tujuan destinasi wisata menarik yang wajib anda coba kunjungi jika bertandang ke Filipina.

Vigan merupakan sebuah figur kota kolonial yang masih terawat hingga kini. Didirikian pada abad ke-16 oleh para penjajah Spanyol, Kota tua ini masih berdiri dan terawat dengan baik. Perpaduan yang sangat unik dari arsitektur asli Filipina, China dan Eropa membuat tata kota dan bentuk kota yang tidak ada duanya di kawasan Asia Tenggara, bahkan mungkin Asia Timur. Dengan alasan itu pula akhirnya Kota Vigan ini masuk ke dalam salahsatu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Kota Vigan ini sejak awal memang sudah mengikuti dengan baik aturan “Ley de las Indias” yan dikeluarkan oleh pemerintah Spanyol untuk kota-kota jajahannya di masala lalu. secara umum, Kota Vigan memiliki bentuk seperti papan catur dengan memiliki alun-alun di bagian tengah atau pusatnya. Namun uniknya Vigan sendiri memiliki dua alun-alun, yakni Plaza Salcedo serta Plaza Burgos.

Bagi anda yang menggemari fotografi, mengunjungi Vigan akan sangat-sangat memanjakan anda, pasalnya berbagai arsitektur yang berdiri di kota ini membuat anda merasa tidak sedang berada di kawaan Asia. Anda bias mengunjungi berbagai jenis bangunan yang penuh dengan sejarah, dari mulai gereja, alun-alun dan berbagai jenid bangunan lainnya.

Transportasi Wisata Kota Tua Vigan

Untuk mencapai Kota Tua Vigan anda bisa menggunakan berbagai jenis trasportasi dari mulai jalur darat atau jalur udara. Dengan titik keberangkatan dari Manilla, Ibukota Filipina anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil sewaan atau bisa juga menggunakan bis. Kota Vigan sendiri berjartak sekitar 410 km di sebelah utara Manila. Jika anda berniat menggunakan pesawat, maka anda bisa menggunakan pesawat terbang dan mendarat di Bandara Laoag, yang merupakan bandara komersil terdekat dengan Kota Vigan.

Akomodasi Wisata Kota Tua Vigan

Bagi anda yang tertarik menikmati dan menelusuri nuansa maas lalu Kota Vigan di Filipina, maka anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi wisata yang tersedia. Anda bisa meemukan banyak sekali tempat menginap, baik hotel atau guest house di sekitarna kota tersebut. Tidak perlu khawatir juga untuk urusan makanan, anda bisa menemukan banyak restoran dan tempat makan yang menyajikan menu-menu menarik, khususnya makanan tradisional tentunya.

Mari simak terelebih dahulu keindahan dan keunikan dari Kota Tua Vigan yang berada di Filipina berikut ini. Simak videonya di bawah ini!

Demikianlah keindahan dan keunikan nuansa Kota Tua Vigan yang berada di Filipina. Anda bisa mengajak teman dan sahabat anda untuk berkunjung dan menikmati bagaimana nuansa masa lalu Filipina di Kota Tua tersebut. Tekan tombol share dan mulailah berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial mengenai Kota Tua Vigan tersebut. Berikan pula komentar anda mengenai kota tersebut dengan mengisi kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply