Menikmati Megahnya Jejak Kolonialisme Dalam Arsitektural Benteng Van Der Wijk

Selain dengan alamnya, berbagai peninggalan jejak sejarah kolonialisme menghiasi jajaran destinasi wisata di Indonesia.

Peninggalan sejarah berupa bangunan dan juga benda-benda bersejarah menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk dikunjungi. Nuansa artistik dan memorabilia masa lalu menjadi sajian utama dari berbagai destinasi wisata berbasis sejarah arsitektural.

Dari sekian banyak lokasi tersbeut, yang mungkin wajib anda coba kunjungi adalah sebuah benteng bernama Van Der Wijk atau yang dikenal juga dengan Benteng Gombong ini dibangun sejak tahun 1818. Hingga kini setelah era kolonialisme berakhir benteng ini masih kokoh berdiri dan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa anda kunjungi.

travel 8

Menyusuri Jejak Peninggalan Kolonialisme Benteng Van Der Wijk yang Begitu Unik

Benteng Van Der Wijk Gombong ini memang dikenal memiliki arsitektur yang sangat unik dan menawan. Tidak mengherankan banyak orang yang kemudian tertarik datang berkunjung ke lokasi tersebut. para wisatawan biasanya datang untuk menikmati arsitektur dari benteng megah ini dengan cara mengabadikannya ke dalam jepretan kamera. Banyak komunitas fotografi, bahkan yang datang dengan keperluan pre-wedding menggunakan benteng tersebut sebagai lokasi pemotretan.

Selain diguakan sebagai lokasi pemotretan, beberapa kali benteng tersebut dijadikan pula sebagai lokasi untuk melakukan shooting untuk film layar lebar dan juga video klip. Jika anda pernah melihat film The Raid yang mendunia, maka dalam salahsatu adegannya mereka mengambil setting benteng kolonial ini. selain itu band besar semacam Slank pun datang untuk mempergunakan lokasi tersebut.

Seiring dengan waktu, pihak pengelola benteng Van Der Wijk tersebut juga mengembangkan potensi wisata dari lokasi tersebut dengan membangun beberapa taman bermain dan juga hotel sebagai penginapan bagi mereka yang berkunjung. Selain itu terdapat beberapa wahana lain, seperti kereta gantung hingga terapi ikan untuk memanjakan pengunjung yang singgah.

Trasportasi yang Bisa Dipergunakan Menuju Benteng Van Der Wijk

Benteng Van Der Wijk peninggalan erea kolonial ini terletak di Jl. Sapta Marga. Lokainya terletak hanya 4 kilometer saja di utara Gombong. Cukup mudah untuk mencapai ke Benteng Van der Wijk ini, selain karena namnya yang sudah dikenal, banyak juga angkutan umum yang memang melayani rute menuju lokasi tersebut. Jika anda berangkat dari pusat kota Kebumen, maka anda harus menempuh perjalanan menuju ke arah barat dari pusat Kota Kebumen.

Putar Gambarnya!

Akomodasi Perjalanan Wisata Benteng Van Der Wijk

Sebagai loksi wisata, ternyata keunikan Benteng Van Der Wijk ini telah dioptimalkan untuk mebuat banyak turis yang berkunjung merasa betah. Pihak pengelola juga ternyata sudha menyediakan penginapan di sekitaran benteng megah peningglan Belanda tersebut. Terdapat 65 kamar hotel yang bisa anda reservasi. Terdapat empat tipe kamar yang bis anda sesuaikan dengan kocek anda. uniknya penginapan tersebut dulunya merupakan barak tempat mengimnap para tentara Belanda.

Mari ketahui terlebih dahulu bagaimana bentuk bangunan unik nan megah peninggalan era kolonial tersebut melalui video di bawah ini! Silahkan anda simak videonya berikut ini!

Bagaimana? Keren sekali bukan benteng Van Der Wijk ini? Kemegahannya banyak membuat orang tertarik untuk berkunjung dan menyusuri jejak peninggalan era kolonial tersebut. Silahkan anda ajak teman atau sahabat anda di media sosial untuk mengunjungi lokasi yang sangat unik nan megah tersebut. Bagikan dengan cara menekan tombol share yang telah tersedia di halaman ini. berikan pula komentar dan pendapat anda mengenai benteng Van Der Wijk ini dengan cara mengisi kolom komentar yang sudah disediakan di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook