Menikmati Indahnya Kota Di Atas Awan

Menjadi situs warisan budaya dunia menjadikan sebuah tempat layak dikunjungi dan sepertinya harus dikunjungi oleh sorang pencinta traveling.

Salahsatu tempat yang mendapatkan predikat warisan budaya dunia adalah Machu Pichu. Machu Pichu ini terletak di Peru, dan menjadi salahsatu destinasi wisata populer di dunia. Wisata arkeolog dan sejarah menjadi poin utama dari berwisata ke sini, namun dengan letak Machu Pichu yang terletak di pegunungan dan arsitektur yang unik menjadi daya tarik yang tidak kalah hebatnya bagi para wisatawan yang akan berkunjung kemari.

Machu Pichu yang terletak di ketinggian 3.360 meter di atas permukaan laut merupakan situs bersejarah peninggalan suku inca. Di dalamnya terdapat bangunan-bangunan bersejarah peninggalan suku tersebut. Tempat-tempat seperti rumah tradisional hingga tempat pemujaan masih berdiri dengan baik dan kokoh di antara hamparan pemandangan indah pegunungan Peru. Perjanan menuju puncak Machu Pichu pun sebenarnya kita sudah disuguhkan dengan beragam pemandangan memukau, dari mulai hamparan rumput kuning, hingga salju. Perjalanan ke Machu Pichu biasanya ditempuh dengan menggunakan kereta khusus yang berangkat dari Inca Trail Station. Kereta yang khusus digunakan untuk membawa penumpang yang berwisata ini berjalan dengan pelan dan tidak terlalu kencang untuk memberi keleluasaan bagi para turis untuk menikmati pemandangan dan sesekali mengambil gambar. Di beberapa tempat sebelum menuju Machu Pichu, kereta ini berhenti sesekali untuk menurunkan para trurs yang ingin mencoba trekking menggunakan jalur setapak menuju ke tempat tujuan.

Machu Pichu yang berarti gunung tua dalam bahasa Quechua ini dibangun dalam rangka sebagai tempat istirahat dan pemujaan terhadap beberapa dewa, gunung, dan matahari. Kini menuju tempat ini menjadi tidak semudah dahulu, sebab kini pemerintahan berencana membatasi kunjungan wisatawan sebanyak 2000 per harinya, agar situs ini tetap terjaga. Gimana? Berminat mengunjunginya?

 

Yuk pergi ke sana, ajak juga teman-temanmu dengan cara share video ini…

Leave a Reply