Menikmati Indahnya Alam Di Pulau Gleyang, Surga Tersembunyi Di Karimun Jawa

Berwisata tentunya menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak disukai oleh setiap orang. Pasalnya, dengan melakukan piknik tentunya bisa membuat pikiran seseorang yang penat menjadi pulih dan juga segar kembali. Tentunya, dalam melakukan piknik, kamu harus memilih sebuah tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan pikiran yang jenuh. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar orang lebih memlih objek wisata pantai dibandingkan dengan objek wisata lainnya. Hal ini dikarenakan objek wisata pantai menjadi salah satu objek wisata yang paling menakjubkan. Untuk itu, tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih pantai sebagai tempat mereka berlibur.

Meksipun memang telah dipilih pantai sebagai salah satu objek wisata yang banyak dipilih. Namun dikarenakan banyak pantai yang menjadi pilihan. Tentunya, Anda juga harus menentukan salah satunya. Saat ini salah satu objek wisata yang tengah ramai dikunjungi ialah Pulau Gleyang yang terletak di kepulauan Karimun, Jawa. Sudah tidak asing lagi bahwa Karimun Jawa termasuk ke dalam salah satu wisata pantai dan juga laut di pulau Jawa.

 

Pesona pantai dan juga laut yang ada di Kepulauan Karimun Jawa tentunya memiliki kehidupan biota yang luar biasa, pantai berpasir putih nan indah serta pulau-pulauu kecil yang tampak mempesona. Kondisi ini tentunya membuat pualu ini memiliki daya pikat sebagai salah satu taman nasional. Kepulauan ini tentunya termasuk ke dalam kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Taman laut ini tentunya tengah dikembangkan menjadi salah satu pesona wisata laut yang banyak digemari baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk menuju tempat wisata ini tentunya diperlukan sebuah rute yang bisa kamu tempuh. Jika kamu menempuh jalur dai Surabaya tentunya kamu harus melewati kota Jepara terlebih dahulu, kemudian lanjut menyebrangi Karimun Jawa melalui sebuah pelabuhan di Jepara. Perjalanan menuju wisata tersebut tentunya dimulai dari terminal Bungurasih Surabaya. Bis dari Surabaya ke Jepara tentunya berangkat paling malam jam 21.30 karena biasanya bis yang akan menuju ke Jepara berangkat pada jam tersebut. Setelah sampai di Jepara tentunya Anda akan melanjutkan perjalanan yang akan ditempuh dengan becak dari terminal menuju ke Jepara sekitar 10 menit dan harus membayar sekitar Rp. 15.000,00. Kapal Fery yang akan menyebrang ke Karimun Jawa akan berangkat sekitar pukul 08.30 dan lama penyebrangannya sekitar 6 jam dan tentu dengan biaya yang cukup mahal. Kalap Fery tersebut akan bersandar di dermaga Karimun Jawa.

Di Pulau Gleyang ini tentunya kamu bisa menginap di penginapan yang ada di sana yang tentunya memiliki harga yang bervariasi. Tentunya, kamu juga harus menyesuaikan penginapan yang akan dipilih dengan budget yang kamu miliki. Termasuk ke dalam salah satu pulau dengan biota laut yang luar biasa, tentunya menghantarkan kamu pada sebuah pemandangan yang sangat luar biasa. Ditempat ini kamu akan disuguhkan oleh air laut yang jernih, pasir putih yang bersih, serta pepohonan yang sangat rindah ikut mengelilingi pulau ini sehingga tampak lebih indah dan juga menarik.

Dikarenakan air sisi pantai yang sangat jernih, tentunya kamu bebas bermain-main di sisi pantai untuk sekedar berenang ataupun berjalan-jalan di sisi pantai. Pulau Gleyang ini memang termasuk wisata yang belum banyak dikunjungi sehingga masih tampak asri dan juga bersih tanpa sampah berserakan dimana-diman. Setelah berenang atau melakukan aktivitas di laut tentunya kamu bisa berteduh di sebuah pohon rindang yang ada di sisi pantai tersebut.

Bagaimana sangat menarik, bukan? Yuk ajak teman dan juga sahabat kamu untuk berwisata ke Pulau Gleyang ini sebagai salah satu bucket list wisata yang akan kamu kunjungi. Selamat berkunjung!