Menikmati Indah dan Tenangnya Tanjung Ringgit Lombok

Bagi anda yang senang berpetualang menyusuri tempat baru yang masih alami dan jarang dikunjungi pasti memberikan sebuah kepuasan tersendiri.

Di Indonesia sendiri banyak sekali tempat indah yang terkadang masih jarang dikunjungi oleh orang-orang, sehingga lokasi tersebut masih terhitung alami dan indah. Dari sekian banyak tempat alami dan indah di Indonesia, salahsatu destinasi wisata mengagumkan yang patut anda coba jelajahi adalah Lombok.

Lombok memang dikenal sebagai salahsatu pulau yang menawarkan keindahan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan pulau sebelahnya yang sudah mendunia, yakni Bali. Apalagi jika anda merupakan sorang yang mencarai ketenangan, Lombok bisa memberikan hal tersebut, sebab keindahan yang dimilikinya memang belum terlalu dikenal oleh banyak orang, belum terlalu banyak orang yang datang berkunjung.

07-tanjung-ringgit

Meskipun demikian tetap ada beberapa lokasi di Lombok yang memang cukup banyak dikunjungi wisatawan dan cukup dikenal, sebut saja seperti 3 Gili, kemudian pantai Kuta dan Sengigi, namun jika anda jeli anda juga masih akan menemukan banyak spot-spot yang tersembunyi di sudut-sudut tempatnya, dan salahsatu yang patut anda coba kunjungi adalah Tanjung Ringgit.

Tanjung Ringgit berlokasi di ujung timur selatan Pulau Lombok ternyata diketahui memiliki panorama alam sangat indah dan menakjubkan, namun ternyata lokasinya masih cukup tersembunyi dan tidak banyak orang yang tahu. hal tersebut mungkin dikarenakan oleh buruknya akses dan tidak adanya pembenahan fasilitas serta promosi yang baik bagi lokasi ini, padahal jika dilihat sekilas saja, pasti anda yang berkunjung akan takjub dengan pamnadangan yang tersaji di Tanjung Ringit ini.

Menikmati Tenangnya Alam Tanjung Ringgit

Menuju ke Tanjung Ringgit memang tidak mudah, terbatasnya akses transportasi dan akomodasi membuat perjalanan anda akan sedikit menemui hambata, meskipun demikian bagi anda yang memang memiliki jiwa petualang hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh.

Begitu sampai di ujung Tanjung Ringgit anda akan langsung terhenti dan takjub tatkala melihat indahnya pemandangan dari tebing-tebing cadas yang menjadi batas langsung dengan Samudra Hindia, terlihat deburan ombak besar yang menghempas dinding cadas yang sangat indah. Dari Tanjung Ringgit pula anda akan bisa melihat dengan cukup jelas Pulau Sumbawa serta indahnya Gunung Rinjani.

Suguhan lainnya adalah beberapa peninggalan perang Jepang, yakni meriam besar yang tersembunyi di antara semak-semak belukar yang banyak tersebar di sekitar padang rumput di Tanjung Ringgit. Selain itu ada pula beberapa peninggalan lainnya, seperti mercusuar tinggi peninggala Jepang, goa Jepang serta sumur air tawar yang mungkin juga dibuat kala Jepang berada di sana unutk memenuhi kebutuhan air mereka.

Transportasi Menuju Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit berlokasi di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, atau terpaut 85 Kilometer dari Kota Mataram. Dari Kota Mataram anda harus mengunakan kendaraan pribadi atau sewaan menuju ke bagian Tenggara Lombok, atau lebih meudahnya menuju Pantai Tangsi (pantai pink). Dari Pantai Tangsi perjalanan berlanjut menyusuri jalan setapak tak beraspal sejauh 10 kilometer sampai akhirnya menuju ke ujung tebing di Tanjung Ringgit.

Akomodasi Wisata

Tak banyak yang bisa anda harapkan, sebab lokasi ini tak memiliki fasilitas memadai, bahkan anda tak akan menemukan warung. Melihat hal tersebut, bagi anda yang berkunjung dan ingin bermalam, sebaiknya membawa tenda untuk tidur di sana, kemudian bawalah perbelakan secukupnya, karena sajian matahari pagi di sana disebut-sebut sangat indah dan mengagumkan sekali.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan keluarga, tekan tombol share di bawah ini untuk membagikannya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook