Menikmati Eksotisme Pulau Kecil Nan Indah Bernama Lengkuas

Wisata bahari Indonesia memang tidak pernah ada habisnya dan selalu menawarkan keindahan yang sangat luar biasa.

Dengan menempuh perjalanan 50 menit dari Jakarta menggunakan pesawat terbang kamu bisa menemukan sebuah tempat indah nan eksotik di Bangka Belitung bernama Pulau Lengkuas. Pulau Lengkuas ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada dalam wilayah Kepulauan Bangka Belitung dengan lokasi tepatnya berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kalayang, Kecamatan Sijuk. Luas yang dimiliki pulau ini terhitung cukup kecil yakni hanya sekitar 1 hektar bahkan kurang. Pulau Lengkuas ini kini mulai mendapat perhatian dan mengundang banyak wisatawan untuk mencoba berkunjung ke tempat ini.

Pulau kecil ini memiliki pasir putih yang langsung menghadap ke arah lautan biru yang luas, dan yang tak kalah menarik adalah seperti di beberapa lokasi pantai di Belitung, Pantai Lengkuas dihiasi banyak sekali batuan granit dengan berbagai ukuran sehingga menambah keindahan dan keeksotisan dari pantai di Pulau Lengkuas ini.

Cobalah untuk berkunjung dan menikmati pesona alam dari pulau ini pada bulan Maret hingga Nevember sebab jika kamu berkunjung pada bulan Desember hingga Januari cuaca dan ombak di pulau ini kurang begitu bersahabat sehingga akan menghalangi kegiatan-kegiatan mengasikan yang bisa kamu lakukan di sana.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di pulai ini yakni berenang, snorkeling hingga diving, namun jika kamu hendak melakukan snorkeling dan diving disarankan membawa kelengkapannya sendiri sebab di pulau ini alat-alat kelengkapan tersebut tidak tersedia. Jika tidak mau berenang, kamu juga bisa berfoto di antara batu-batu granit besar nan eksotis, atau kamu bisa menaiki mercusuar yang menjadi salahsatu daya tarik di pulau ini. Mercusuar di Pulau ini merupakan peninggalan Belanda, dengan ketinggian 50 meter dan memiliki 19 lantai serta 309 anak tangga, kamu bisa melihat keindahan seluruh Pulau Lengkuas bahkan pulau-pulau di sekitar dengan sangat jelas.

Menarik? mari share.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook