Menikmati Eksotisme Pantai Melasti dan Tebing Kapur Berkelok di Bali

Bali memang seakan tidak pernah kehabisan lokasi indah untuk dijelajahi dan ditelusuri, selalu saja ada lokasi baru yang menarik untuk dieksplorasi.

Sajian pantai yang memang begitu menggoda mata di setiap sudutnya, membuat siapa saja selalu merasa rindu dan ingin kembali merasakan nuansa keindahan yang ditawarkan Pulau Bali ini. setiap pantai di Bali juga memiliki keunikannya tersendiri yang sulit jika diperbandingkan antara satu dengan yang lainnya.

Salahsatu pantai yang kini mluai mendatangkan banyak sekali wisatawan karena pembenahan yang terus menerus dilakukan adalah Pantai Melasti. Pantai Melasti merupakan sebuah pantai yang berlokasi di ungasan, Bali. Pantai ini belokasi tidak jauh dengan Bali Cliff dan menjadi pesona wisata baru yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Pantai Melasti sendiri dikenal sebagai lokasi gelaran upacara Melasti yang seringkali digelar oleh masyarakat sekitar pada puncak perayaannya.

Menikmati Eksotisme Pantai Melasti dan Tebing Kapur Berkelok di Bali

 

Eksotisme Pantai Melasti, Bali

Pantai melasti merupakn salahsatu loaksi wisata yang tengah dikembangkan oleh pemerintah Bali. Lokasi ini diproyeksikan akan menjadi salahsatu lokasi utama tujuan watersport seperti apa yang dilakukan pada Tanjung Benoa, pembenahan pada jalanan unik berupa tebing kapur yang berkelok menjadi langkah pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata di kawasan Pantai Melasti ini.

Pesona yang paling dikenal adalah adanya tebing batu yang menjad jalan bagi pengunjung unutk mencapi lokasi indah ini, sebab jika anda berdiri di atas dan belum turun menuju area pantai saja anda sudah bisa melihat bagaimana keindahannya yang teramat menakjubkan.

p>Begitu anda turun ke bagian bawah, yakni area pantai, anda bisa menikmati nuansa liburan yang kental, bersantai di pinggir pantai dengan berjemur, bermain air dan pasir pantai, hingga menanti hadirnya matahari terbenam yang sangat indah. Bagi yang kebetulan datang di saat air laut surut, maka anda akan disuguhi oleh munculnya kolam –kolam karang kecil berair jernih, yang terkadang anda bisa menemukan ikan-ikan kecil terperangkap di antaranya.

Transportasi yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menuju Lokasi Wisata

Belokasi di Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Melasti dan merasakan keindahan yang dimilikinya, maka ada banyak akses jalan yang bisa anda ambil untuk mengunjunginya. Jika anda menempuh perjalnan awal dari GWK atau By pass Ngurah Rai – Nusa Dua maka anda tinggal berkendara sejauh 30 menit menuju ke arah Hotel Banyan Tree, kemudian dari situ anda mengambil jalan ke arah kiri hingga menemukan pantai Melasti di bagian ujung tebing.

Akomodasi Wisata Pantai Melasti

Pantai Melasti ini dikatakan sebagai objek wisata yang masih berkembang, sehingga fasilitas yang tersedia masih belum lengkap, namun jangan khawatir untuk urusan makanan, sebab anda bisa menemukan pedagang yang menjajakan makanan untuk teman anda menikmati suasana pantai yang indah. Untuk yang ingin menginap, maka anda sebaknya emncoba reservasi di Banyan Tree Hotel dan Villa di Desa Kutuh yang terletak tidak jauh dari lokasi mengingat di sekitaran lokasi belum tersedia tempat menginap.

Berikut ini dalah video yang menunjukan bagaimana indahnya alam Pantai Melasti di Pulau Bali. Lihat di bawah ini!

Siap untuk kembali mengeksplor keindahan alam Bali yang begitu elok dan mendunia? Siapkan perbekalan dan seluruh pakaianmu, jangan lupa juga untuk mengajak teman-teman dan sahabat and a untuk menjdai teman bercerita selama di perjalanan. Cara yang paling mudah adalah dengan cara membagikan terlebih dahulu artikel ini di media sodial dan biarkan temanmu melihatnya. Tekan saja tombol share yang berada di halaman ini untuk berbagi. Jangan lupa untuk turut memberikan komentar anda mengenai keindahan yang dimiliki oleh Pantai Melasti ini pada kolom komentar.

Leave a Reply