Mengunjungi Redwood National Park, Wisata Alam Di California

Ingin mencoba pengalaman berlibur yang berbeda?

Mungkin tak ada salahnya jika sesekali anda mencoba berkunjung ke tempat indah yang berada di belahan dunia lain. Sekadar untuk menambah wawasan dan pengalaman, adakalanya berwisata dan melakukan perjalanan ke daerah yang belum kita kenal dan ketahui perlu idlakukan, setidaknya di situ jiwa dan kedewasaan kita akan terasah dan teruji, bagaimana sikap kita mengahadapi berbagai persoalana yang muncul ketika perjalanan sedang berlangsung

Mungkinselain faktor-faktor yang sebelumnya diungkapkan, rasa penasaran akan tempat baru di belahan dunia lain menjadi hal yang juga mendasari rasa ingin mengunjungi daerah di luar negera kita ini, meskipun memang keindahan Indonesia sulit dicari bandingannya. Dengan uang tabungan yang mencukupi dan kesiapan fisik juga mental anda bisa segera mengurus berbagai keperluan berlibur dan segala hal terkait dengan izin wisata anda dan terbang menuju ke tempat tujuan.

Berbicara megenai liburan dan jalan-jalan ke luar negeri tempat yang satu ini mungkin cocok bagi anda yang sangat menyukai alam atau bagi yang berniat melakukan penelitan terhadap pepohonan. Redwood National Park, yang terletak di California Amerika Serikat akan menjawab semua harapan dan bayangan anda menganai liburan bertemakan alam dan petualangan, sebab nuansa yang anda dapatkan adalah rasa negeri dongeng kstaria dan pahlawan dari masa abad pertengahan dengan pohon pohon besar serta kabut tipis yang senantiasa menyelubungi Redwood National Park tersebut.

California mungkin anda kenal memiliki garis pantai yang panjang dan indah, dan justru itulah yang menarik dari California, padahal ada hal lain yang bisa anda gali ketika berkunjung dan menyusuri keindahan dan keeksotisan dari California. Mungkin hal lain yang bisa anda ambil hikmah serta pelajaran dari perjalanan anda di Redwood ini adalah begitu kecilnya anda di antara berbagai ciptaan Tuhan lainnya, bagaimana tidak taman nasional yang memiliki luas mencapai 45,575 ha ini menjadi rumah bagi berbagai macam spesies pohon-pohon super besar seperti Oak, redwoods dan berbagai macam jenis tumbuhan besar lainnya.

Redwood menjadi salahsatu lokasi ekowisata yang cukup difavoritkan oleh banyak orang untuk dikunjungi, khususnya bagi pelajar yang ingin melihat bagaimana perkembangan sebuah pohon dan berbagai penelitian lain terkait dengan tumbuhan dan alam. Dengan mengunjungi redwood ini diharapkan kesadaran akan alam dan kelestarian hutan di dunia akan semakin meningkat seiring dengan semakin buruknya kondisi alam dunia dengan isu global warming yang kian waktu kian memanas dan kritis. 

Oleh karena itu mungkin anda bisa memasukan Redwood ini ke dalam agenda liburan anda sebagai salahsastu alternatif wisata menarik baik dari segi alam maupun pengetahuan akan tumbuhan dan alam.

Menyusuri Redwood National Park

Jika anda sudah sepakat dan fix berniat mengunjungi Redwood National Park maka bersiaplah menghadapi begitu besarnya ciptaan tuhan dalam bentuk pohon-pohon berukuran raksasa. Meskipun sebagian besar memang berupa pohon-pohon raksasa, namun pemanddangan lain berupa sungai-sungai indah, padang rumput juga Samudra Pasifik menjadi sajian yang tidak terelakan indahnya dari Redwood ini.

Redwood National Park juga merupakan salahsatu situs kekayaan dunia yang masuk dalam daftar UNESCO, dan merupakan area reservasi lingkungan yang terbilang sangat besar dan memiliki fungsi yang tidak kalah besarnya juga. Pohon besar memang merupakan sajian utama dari Redwood National Park yang akan membuat anda serasa menjadi kurcaci diantara pohon-pohon berukuran 7 meter lebih untuk lingkarnya dan tinggi yang rata-rata mencapai 65 meter, tingggi beberapa pohon bahkan melebihi patung liberty, dan pohon Giant Sequia yang termausk dalam keluarga redwoods yang terdapat di salahsatu sudut bagian hutan ini merupakan pohon terbesar di dunia.

Memang sangat mengagumkan, dengan menggunakan pohon-pohon besar tersebut anda juga dapat menikmati sajian arena outbound yang tersedia, biasanya para pengunjung akan tertarik mencoba permainan flyng fox, di mana anda akan meluncur dari satu pohon besar ke pohon besar lainnya, akan sangat menyenangkan.

Cuaca di dalam hutan cukup dingin, sebab, pohon-pohon besar tersebut menjadi kanopi yang cukup mampu menutupi seluruh area hutan. Suhu dalam hutan berkisar di antara 4-15 derajat saja, bahakan di beberapa kesempatan anda bisa menemukan kabut akan tiba-tiba turun dan menghalangi jarak pandang anda.

Akses Menuju Redwood

Akses jalur menuju Redwood ini terbilang cukup sulit karena letaknya yang cukup jauh dari pusat ransportasi semacam bandara yang hanya terdapat di kota-kota besar macam San Francisco, Sacramento, California, juga Portland. Anda bisa menempuhnya dengan berkendara menggunakan mobil menuju ke tempat tujuan. Bandara yang terdekat mungkin berada di Crescent city yang merupakan pintu masuk di sebelah utara

Akomodasi Terdekat Redwood

Untuk akomodasi mungkin anda bisa menyewa beberapa hotel maupun motel yan terletak di luar area hutan Redwood. Ada beberapa nama yang bisa menjadi pilihan anda tergantung kebutuhan serta bujet yang anda miliki ketika berlibur. Adapun beberapa nama hotel yang bisa anda reservasi ketika mengunjungi Redwood antara lain Palm Cafe and Motel, Ravenwood Motel, Ocean Grove Lodge dan masih banyak tempat lainnya yang bisa direservasi.

Tips Berwisata

Jika anda berniat mengunjungi Redwood National Park maka sebaiknya persiapkanlah beberapa hal berikut sehingga bisa mengoptimalkan wisata anda, dan mengurangi resiko alam yang mungin saja tiba-tiba terjadi dan menimpa anda ketika mengunjungi Redwood. Berikut tips yang bisa anda ikuti.

  1. Yakinkan niat anda untuk mengunjungi lokasi hutan reservasi ini, sebab lokasinya cukup jauh untuk ditempuh dan memakan waktu yang tidak sebentar. Bahkan lokasinya terdapat cukup jauh dari lokasi bandar udara yang menjadi arus pintu kedatangan pengunjung.
  2. Cobalah untuk memilih waktu yang tepat untuk berkunjung, sebab pada waktu-waktu tertentu menuju tempat ini cukup sulit, terlebih jika berkunjung pada musim salju yang bisa saja menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan bagi anda.
  3. Udara serta suhu udara di tempat ini terbilang cukup dingin karena kondisinya yang terselimuti oleh pohon-pohon raksasa, oleh karena itu disarankan menggunakan pakaian trekking yang hangat yang sesuai dengan aktivitas adventure. Akan lebih baik anda membawa perlengkapan adventure yang cukup lengkap untuk mengantisipasi berbagai situasi dan kondisi.
  4. Jagalah ekosistem hutan tersebut dengan baik karena Redwood termasuk ke dalam hutan tua yang hingga kini keberadaan wilayahnya perlu dijaga dan dilestarikan, terlebih pohon –pohon yang tumbuh di sana memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan hingga yang terbesar di dunia sekalipun ditemukan dan terdapat di salahsatu bagian sudut hutan redwood tersebut.

Tertarik mencoba berjalan menyusuri hutan tua, di tengah-tengah pohon-pohon raksasa? Jangan lupa ajak keluarga dan teman anda dengan cara share artikel dan videonya, jangan lupa juga berikan komentar anda.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook