Mengunjungi Pulau Pramuka Di Utara Jakarta Sembari Menyelami Keindahan Alamnya

Jakarta sebagai kota metroplitan memiliki beban hidup dan tekanan pekerjaan yan gcukup tingi untuk para warganya.

Dengan tekanan kerja yan gbegitu tinggi, maka salahsatu yang diperlukan warganya adalah wisata. Namun terkadang keinginan berwisata terhalang oleh waktu yan gdemikian sempit, sehingga seringkali mengubur rencana perjalanan anda. Padahal jika anda mau sedikit mengeksplorasi masih cukup tersedia piliahan wisata bagus di Jakarta, sebut saja kawasan Pulau Seribu yang menawarkan keindahan pulau-pulau kecil nan cantik.

Berbicara mengenai keindahan pulau seribu, maka jika anda berniat mencoba mengunjungi Pulau Seribu untuk berwisata, ada sebuah pilihan pulau indah bernam Pulau Pramuka. Pulau Pramuka merupakan salahsatu Pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki laut jernih dan berbagai keindahan pemandangan alam yang bisa anda nikmati di kala waktu liburan.

10

Menikmati Liburan Di Pulau Pramuka Utara Jakarta

Jika anda berencana mengunjungi Pulau Pramuka, maka anda bisa menikamti keindahannya dari berbagai sudut. Pulau kecil satu ini memiliki pasir putih dengan hamparan laut biru yang cukup memukau anda. Kegiatan paling wajib ketika bertemu dengan air laut apalagi di bagian utara Pulau Jawa tentunya adalah snorkeling atau diving, dan Pulau Pramuka menjadi salahsatu spot tepat yang bisa anda coba selami.

Pemandangan yang tersajin di bagian bawah Pulau Pramuka memang tidak perlu diragukan, sebab seperti banyak pulau lainnya di utara Jakarta, Pulau Pramuka memiliki pemandangan yang begitu indah dan mengagumkan. Selain dengan diving atau snorkelaing kegiatan menariklainnya adalah berkeliling seputaran pulau kecil ini sembari memburu sunrise atau sunset yang sangat indah.

Cara dan Transportasi Wisata Ke Pulau Pramuka

Pemberangkatan menuju ke Pulau Pramuka dilakukan di Pelabuhan Muara Angke. Dari perlabuhan Muara Angke tersebut anda bisa menemukan banyak kapal motor yang hendak menyebrang ke pulau-pulau sekitar Pulau Seribu termasuk menuju ke Pulau Pramuka. Untuk Pulau Pramuka biasanya jadwal keberangkatan adalah pada pukul 7 dan 10 pagi, sedangkan dari Pulau Pramuka menuju ke Muara Angke adalah pukul 8.20 pagi dan 12.30 pagi.

Akomodasi Selama Berlibur Di Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan sebuah pulau yang termasuk dalam wilayah administratif Pulau Seribu dan merupakan pusat administratif dari Krpulauan Seribu. Dengan kedudukannya sebagai pusat administratif membuat Pulau Pramuka juga menjadi lokasi favorit bagi para flashpacker atau traveller yang menggelar perjalanan singkat.

Pulau Pramuka termasuk pulau yang sudah sangat lengkap fasilitas wisatanya, sehingga bagi anda yang ingin berkunjung tidak perku khawatir soal penginapan, sebab tersedia hotel yang memiliki AC, penginapan dengan fasilitas kipas angin hingga homestay atau rumah penduduk yang disewakan. Semua itu tergantung dengan keperluan dan kebutuhan anda disesuaikan dengan budjet perjalanan yang anda miliki.

Silahkan anda simak video keindahan Pulau Pramuka sebelum anda benar-benar pergi berlibur menuju pulau di Utara Jakarta tersebut.

Bagaimana? Sudah mempersiapkan perbekalan untuk menemani perjalanan anda menuju ke Pulau Pramuka? Lokasi satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang berada di Jakarta dna sekitarnya yang haus akan wisata alam, khususnya pantai dan pulau cantik namun tidak terlalu jauh.

Apa pendapat anda soal keindahan yang terdapat di Pulau Pramuka ini? Silahkan berikan pendapat dan komentar mengenaio Pulau Pramuka dengan cara mengisi kolom komentar yang disediakan di bagain bawah artikel, kemudian silahkan anda lanjutkan dengan menekan tombol share artikel yang ada di halaman ini untuk berbagi informasi bersama dengan teman dan sahabat anda di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook