Mengunjungi Pesona Danau Air Biru yang Memukau: Wisata Bangka

Indonesia memang tidak pernah kehabisan loksi wisata baru untuk dijelajahi dan dinikmati setiap waktunya.

Keindhan alam Indonesia memang sudah tercipta sedemikian indahnya. Dari ujung ke ujung anda bisa menemukankeberagaman lokasi wisata yang hampir bisa dipastikan selalu memberi kejutan yang bisa membuat anda terkagum-kagum.

Tidak hanya lokasi yang terbentuk alami beberapa juga terbentuk oleh ulah manusia yang kemudian tidka sengaja bertransformasi menjadi lokasi indah untuk dikunjung. Salahsatu contohnya ialah Danau Kaolin yang terbentuk akibat aktivitas tambang manusia. Dananu Kaolin sendiri dapat anda temukan di Belitung, namun ternyata belakangan ini ternyata sebuah danau kaolin baru yang ditemukan di Bangka.

travel-1.jpg

Menikmati Birunya Air yang Sangat Indah Di Danau Air Biru

Jika sebelumnya wisata danau kaolin yang berwarna biru indah hanya bisa anda dapatkan di Belitung saja, kini anda juga bisa melihatnya di Bangka. Danau Air Biru yang juga dikenal dengan nama Camoek Aek Biru oleh warga lokal ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Dnau Kaolin di Belitung, hanya saja Danau Air Biru memiliki air yang lebih terlihat biru dan jernih dibandingkan dengan pendahulunya tersebut. Keindahan danau buatan yang tebentuk dari aktivitas pertambangan ini bahkan sampai dibandingkan dengan Kawah Putih di Bandung dan pemandangan alam indah ala Islandia.

Keindahan danau ini tentunya terletak pada keindahan airnya yang terlihat berwarna biru mengagumkan. Selain airnya yang berwarna biru jernih, bagian sisi danau juga terlihat memukau dengan tupukan pasir hasil galian tambang yang berwarna putih, sehingga terlihat seperti tumpukan salju yang begitu indah. Anda bisa berkeliling untuk menikmatinya dan mencari spot berfoto yang cocok dan sesuai seperti apa yang and inginkan.

Transportasi Wisata Menuju Danau Air Biru

Jika kebetulan and berkunjug ke Bangka dan tertarik mencoba menikmati keindahan alam Danau Air Biru tersebut, maka dari Kota Pangkalpinang anda bisa berkendara selama 1 jam perjalanan (75 Kilometer) untuk menuju ke lokasi wisata yang berada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Letaknya di antara perbatasan Kab. Bangka Tengah dan Selatan.

Akomodasi Wisata Danau Air Biru

Danau Air Biru termasuk ek dlam objek wisata baru yang belakangna baru hangat dibicarakan. Kepopulerannya yang baru mencuat setelah muncul di media sosial membuat wisata di Danau ini belum terbentuk dengan baik. Bagi anda yang kebetulan berkunjung ke Bangka, maka tidak ada salahnya mencoba, namun untuk urusan hotel dan penginapan mungkin sebaiknya anda melakukan reservasi di sekitar Kota Pangkalpinang yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan. Jangan khawatir untuk urusan perut dan penghilang dahaga sebab di sekitar danau sudah berdiri beberapa warung yang menjajakan minuman atau makanan kecil.

Mau tahu bagaimana keindahan dari Danau Air Biru Bangka? Berikut ini anda bisa mencoba melihatnya melalui sebuah video. Simak di bawah ini!

Demikianlah lokasi baru di Bangka yang belakangan heboh dibicarakan masyarakat di dalam media sosial. Apakah anda tertarik untuk mencoba mengunjungi dananu buatan yang terbentuk hasil dari aktivitas tambang manusia ini? Jika anda tertarik tidak ada salahanya mengajak teman anda untuk berkunjung bersama ke sana. Bagikan terlebih dahulu artikelnya dengan cara menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel ini.

Jangan lupa untuk memberikan pendapat anda seputar lokasi wisata Danau Kaolin, Bangka yang belakangan ini cukup menghebohkan. Silahkan isi bagian kolom komentar yang ada di bagian sebelah bawah artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook