Mengunjungi Lereng Anteng Panoramic Coffee yang Unik dan Cozzy

Bandung merupakan salahsatu lokasi wisata yang banyak dituju oleh para turis khususnya di Indonesia. Udara yang sejuk dengan hawa dingin yang khas pegunungan membuat banyak orang kemudian menyukai menghabiskan waktu liburannya di Bandung.

Seakan tidak pernah kehabisan daya tarik, Bandung selalu memiliki cara untuk memanjakan para turis yang datang berkunjung. Kuliner, tempat wisata alam, dan berbagai atraksi lainnya sngatlah menarik untuk dieksplorasi. Belakangan ini, dengan semakin besarnya pengaruh media sosial semakin banyak pula lokasi baru yang terkspos ke mdia dan menunggu untuk dikunjungi.

lereng anteng panoramic coffee

Bersantai dan Menikmati Uniknya Lereng Anteng Panoramic Coffee

Dari sekian banyak lokasi baru yang belakangan tengah ramai dibicarakan, Leren Anteng Panoramic Coffe merupakan salahsatu yang wajib anda coba. Lokasi satu ini memang tengah banyak sekali diperbincangkan di media sosial. Konsep tempat yang begitu cozzy dan unik membuat banyak orang kemudian penasaran untuk datang dan berkunjung menikmati lokasi tersebut.

Lereng Anteng sendiri merupakan sebuah cafe dengan konsep unik dan cozzy. Mengusung konsep alam, tempat satu ini berhasil menarik para penunjung dan pelancong dari luar kota untuk singgah dan merasakan hawa sejuk danri Bandung. Berlokasi di Punclut, Lereng Anteng ini sukses memanfaatkan daya tarik alam yang indah. Salahsatu yang paling ikonik dari tempat ini adalah tenda transparan di bagian outdoor dengan pemandangan indah menuju ke Kota Bandung.

Bagian dalam dari tempat itu juga tidak kalah menariknya. Dengan dekorasi ranting-ranting yang menawan dan suasan yang penuh dengan kehangatan, lokasi ini begitu diminati wisatawan. Anda juga bisa menikmati beberapa permainan yang disediakan pengelola, yakni permainan golf mini di sekitaran lokasi tersebut. Anda bisa menyelesaikan tantangan golf tersebut dengan menyelesaikan semua venue yang ada. Setiap venue memiliki bentuk uniknya masing-masing yang sangat lekat dengan Bandung.

Lelah bermain anda bisa menyantap sajian khas kota Bandung di lokasi ini. Selain itu anda jug bisa nongkrong dan menikmati pemandangan alam khas Kota Kembang sembari menyeruput kopi hangat. Nuansa seperti itu tentunya bisa menjadi pelepas penat dan menyegarkan kembali pikiran anda yang penat usai menjalani kegiatan di hari kerja. Lokasi ini juga tepat untuk anda yang sudah berkeluarga. Anda bisa mengajak anak anda menghirup udara segar nan sejuk dari Kota Bandung.

Baca juga: Taman Bunga Nusantara

Lereng Anteng Menyajikan Cafe dan Resto dengan Pemandangan Indah

Lereng Anteng

Sesampainya di Lereng anteng, anda akan langsung melihat begitu indahnya lokasi ini. Begitu sesampainya di sini anda akan disambut oleh payung-payung dengan nuansa oriental. Payung berwarna-warni ini menambah keindahan suasana di Lereng Anteng. Anda bisa mengabadikan momen disini untuk kenang-kenangan, apalagi jika tempat tinggal anda di luar Bandung. Tentunya mengabadikan momen di tempat ini harus anda lakukan.

Cafe ini selalu ramai pengunjung, baik pengunjung dari daerah Bandung maupun luar Bandung. Suasananya yang instagramable menjadi salah satu daya tarik mengapa tempat ini banyak dikunjungi. Cafe ini memiliki konsep sebagai tempat nongkrong, sehingga menu yang disajikan pun kebanyakan cemilan dan minuman.

Tempat Duduk yang Ditata Sedemikian Rupa

Lereng Anteng

Salah satu hal yang membuat cafe ini istimewa dan terbilang unik yaitu karena bentuk cafe yang ditata bagaikan sawah terasering. Tempat duduk di cafe ini dibuat dengan begitu unik. Tempat duduk di cafe ini ditata dengan sedemikian rupa supaya nantinya pengunjung merasa betah berada di cafe, serta bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk foto-foto. Tempat duduk yang disediakan ada yang berupa tempat duduk kayu seperti biasanya dan ada juga tempat duduk unik dengan tenda yang transparan. Sangat lucu dijadikan sebagai tempat untuk foto-foto, terutama saat hari menjelang senja.

Tempat duduk dengan tenda bening ini sebenarnya mengantisipasi jika hujan turun. Sehingga jika anda sedang asik menikmati senja, namun hujan tiba-tiba turun anda tidak perlu kehilangan momen itu. Di bawah tenda bening justru suasananya akan semakin menyenangkan dan romantis.

Harga Makanan dan Minuman di Lereng Anteng

Di sini tidak banyak tersedia makanan berat. Di sini kebanyakan menu yang disajikan adalah cemilan atau makanan ringan seperti roti, kue dan lain sebagainya. Diketahui harga makanan disini cukup terjangkau. Kopi selalu menjadi menu andalan di cafe ini. Aneka kopi tersedia disini. Jadi bagi anda pecinta kopi, anda bisa menikmati kopi disini. Tersedia kopi vietnam, kopi tubruk, luwak dan Arabica. Namun, jika anda tidak suka kopi anda bisa memilih minuman lainnya, karena di sini juga tersedia aneka minuman selain kopi.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Lereng Anteng Panoramic Coffee anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atu roda empat untuk mencapai tempat tersebut. Alamatnya berada di Kampung Pagermaneuh, RT. 02/04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Loksinya yang cukup dikenal membuat anda tidak terlalu kesusahan untuk bisa sampai ke tempat satu ini. Tersedia juga angkutan umum seperti angkot, taxi, ataupun go-jek yang bisa membawa anda.

Berikut rute dari arah Cihampelas: Dari belokan ke arah Cihampelas, ambil ke kiri ke arah Jln. Ciumbuleuit – RS AU dr. Salamun – Rereongan Sarupi – Jln. Punclut – Jln. Pagermaneuh – Lereng Anteng.

Bagi anda yang mengambil rute Dago, silahkan mengikuti rute jalan berikut ini: Jln. Ir. H. Juanda (Dago Pakar) terus ke arah Terminal Dago/Tahura – belok kiri ke Jln. Citra Garden – Jln. Punclut – Jln. Pagermaneuh (sebelum masuk Lembang) – Lereng Anteng.

 

Akomodasi Wisata Ke Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee sendiri merupakan sebuah caffe yang mencoba mengusung tema alam, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi dari lokasi ini. Tersedia fasilitas standar seperti toilet dan mushala bagi anda yang muslim. Utnuk maknan tersaji berbagai menu hidangan yang khas dari mulai menu kecil sampai dengan yang besar.

Bagi anda yang berenca menghabiskan waktu lebih lama, maka anda bisa melakukan reservasi hotel atu penginapan di sekitaran kawasan tersebut. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan merupakan salahsatu kawasan wisata membuat banyak pilihan tempat menginap yang bagus dan bisa disesuaikan dengan bujet yang anda miliki.

Tiket Masuk Lereng Anteng Bandung

Lereng Anteng itu sendiri adalah sebuah cafe. Sehingga untuk masuk ke sini anda tidak akan dikenai tiket masuk. Anda cukup membayar minuman atau makanan yang anda pesan saja disini.

Selain untuk nongkrong, mengunjungi Lereng Anteng dapat sekalian bermain golf. Di sini terdapat wahana golf mini yang cocok bagi anda yang ingin seru-seruan bersama keluarga atau teman untuk bermain golf di tengah-tengah suasana alam yang sejuk.

Fasilitas Lereng Anteng

Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung saat datang ke Lereng Anteng, di sini sudah disediakan fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya yaitu area parkir yang luas, mushola dan toilet. Selain itu, fasilitas yang lainnya yaitu ada reservasi tempat untuk pemesanan paket dalam jumlah banyak yang mana pemesanan setidaknya dilakukan 7 hari sebelumnya.

Jam Buka Lereng Anteng

Lereng Anteng Panoramic Coffe Bandung setiap hari buka. Untuk hari Senin hingga Jum’at buka dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu atau hari libur tutup hingga jam 23.00 WIB.

Nah, untuk anda yang sedang berlibur ke kota Bandung, tidak ada salahnya anda mampir ke Lereng Anteng Bandung. Di sini anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda.

Selain Lereng Anteng, di Kawasan Punclut Terdapat Tempat Nongkorng Seru Lainnya

Nah, saat mengunjungi Lereng Anteng, jika anda belum puas menikmati liburan, anda bisa mencoba ke beberapa tempat yang tidak kalah seru lainnya. Anda bisa nongkrong dan menikmati suasana di tempat tersebut. Berikut ini beberapa tempat seru di kawasan Punclut selain Lereng Anteng.

D’Dieuland

D’Dieuland

D’Dieuland termasuk tempat yang masih baru. Tempat ini baru dibuka bulan Desember tahun 2017 lalu. Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk anda yang hobi kuliner, selfie atau melakukan aktivitas yang cukup menantang.

Bangunan warna-warni bisa dilihat di tempat ini. Tangga yang digunakan untuk naik ke arena santai yang lebih tinggi dilengkapi dengan railing pengaman. Dari anak tangganya para pengunjung sudah bisa menikmati indahnya bangunan serta pemandangan alam di sini.

Tiap sudut di tempat ini dibuat dengan begitu menarik. Di sini begitu banyak spot lucu yang akan membuat anda betah berlama-lama disini. Untuk anda yang ingin mengabadikan momen indah di sini, jangan lupa untuk membawa kamera. Jika tidak membawa kamera pastikan baterai HP anda sudah terisi penuh.

D’Dieuland terdapat banyak pilihan tempat makan. Menu yang tersedia memang sederhana. Namun, meskipun sederhana tapi anda tetap bisa menikmati menu dengan istimewa karena bisa sambil menikmati pemandangan Bandung yang begitu indah.

Di sini anda juga bisa menikmati aktivitas yang menyenangkan seperti flying fox maupun trampoline. Ketika mengunjungi tempat ini dijamin anda akan betah disini.

Tafso Barn

Tafso Barn

Tafso Barn tidak kalah keren dari D’Dieuland. Para wisatawan banyak yang penasaran datang ke tempat ini karena mengusung tempat yang unik dan menarik.  Tempat makan di tempat ini dibuat dengan begitu menarik.  Di sini anda bisa memilih tempat duduk yang anda inginkan. Tersedia kursi kayu yang menawan dan tempat duduk yang berbentuk seperti sangkar burung.

Selain itu, tempat ini juga memiliki daya tarik lainnya yaitu adanya area minigolf.  Selain bermain golf, kamu juga bisa foto selfie di sini karena memang tempatnya begitu menarik.

Dago Bakery

Dago Bakery

Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di Punclut, Dago Bakery menawarkan konsep yang berbeda. Suasana cafe di tempat ini lebih elegan dan modern. Selain itu, menunya pun lebih variatif dan modern seperti aneka cake, pizza, aneka kopi, serta lain sebagainya. Di sini anda bisa memilih area indoor atau outdoor untuk menyantap menu makanan yang anda pesan.

Selain itu, tempat ini juga memiliki area bermain, serta spot foto di lantai atas dengan bentuk bagaikan gerbang kastil. Tempat tersebut ramai pengunjung karena ingin mengabadikan momen di tempat ini.

Nah, itulah beberapa tempat wisata lainnya di area Punclut selain Lereng Anteng. Jika anda belum puas liburan di Lereng Anteng anda bisa melanjutkan liburan di tempat-tempat tersebut.

Penginapan di Sekitar Punclut

Bagi anda yang sedang berlibur ke Lereng Anteng atau tempat wisata yang lainnya di daerah Punclut dan berencana menghabiskan liburan beberapa hari di sini, anda jangan khawatir karena di sekitar Punclut tersedia banyak penginapan atau hotel. Anda bisa rehat di hotel atau penginapan sebelum melanjutkan liburan keesokan harinya bersama teman atau keluarga tercinta.

Leave a Reply