Mengunjungi dan Menikmati Tenangnya Alam Pantai Wedi Ireng

Mendekati hari libur biasanya kita merencanak untuk bisa pergi berwisata bersama dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Salahsatu yang perlu dipikirkan adalah mengenai destinasi wisata yang hendak dikunjungi. Biasanya destinasi yang dipilih hanya akan berkisar pada tempat yang itu-itu saja, sehingga sangat mungkin akan memunculkan kebosanan, jika memang setiap kali liburan bersama tempat yang dituju hanya itu itu saja.

Berbicara mengenai tempat wisata, ada salahsatu lokasi yang cukup menarik untuk anda kunjungi ketika berlibur adalah Kota Banyuwangi. Mungkin sebagian besar dari anda akan memilih beberapa spot yang cukup terkenal macam Bali atau Lombok, namun sebenarnya masih banyak lokasi lain yang bisa anda pilih dan salahsatunya adlah Banyuwangi.

01-pulau-wedi-ireng

Dari sekian banyak lokasi menarik di Banyuwangi yang bisa anda kunjungi, salahsatu yang menarik unutk dikunjungi adalah kawasan wisata Pantai Wedi Ireng. Berlokasi di Desa Pancer Kecamatan Pesanggrahan, lokasi pantai ini tidak bergitu jauh dari Pantai Pasir merah yang sudah sangat terkenal terutama di kalangan para peselancar dari yang lokal bahkan hingga peselancar dunia. Pantai yang jika dialih bahasakan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Pantai Pasir Hitam ini diketahui memiliki pemandangan indah nan alami, dan masih belum banyak orang yang berkunjung, sehingga bagi anda yang ingin berlibur dan mendamba ketenangan, maka lokasi ini patut dipertimbangkan.

Menikmati Tenangnya Pantai Wedi Ireng

Sebagai pantai yang relatif masih sepi dan belum banyak dikunjungi membuat Pantai Wedi Ireng Ini masih memiliki keindahan yang natural dan alami, meskipun memang belum memiliki banyak fasilitas seperti warung-warung makanan dna lain sebagainya, namun justru itu jugalah yang membuat lingkungan sekitarnya masih bersih dari berbagai jenis sampah-sampah yang biasanya akan ditemukan di beberapa tempat wisata di Indonesia.

Begitu anda sampai di lokasi anda akan meneukan sebauh lokasi indah dikelilingi oleh pepohonan rindang dengan pemandangan berupa air laut berwarna biru terang jernih, dengan pasir pantai berwarna kecoklatan. Mungkin anda akan sedikit mera aneh jika pertama kali berkunjung ke Pantai Wedi Ireng dan mendapatkan warna pasirnya justru tidak hitam melainkan kecoklatan, namun semua misteri tersebut akan terpecahkan ketik anda mencoba mengeruk sedikit pasir pantai tersebut, sebab ketik adigali kemudian anda akan menemukan lapisan pasir di bagian dalamnya berwarna hitam, dan itulah yang menjdai cikal bakal pantai ini diberi nama Wedi Ireng.

Pantai Wedi Ireng sangat cocock menjadi tempat bagi anda yang ingin mengahabiskan waktu engan berjemur, menikmati keindahan pantai dan alam, berenang di air yang sangat biru dan jernih di pinggir pantai, bermain pasir, atau sekedar menggelar tikar kemudian bercengkrama bersama di balik ketenangan yang disuguhkan oleh Pantai Wedi Ireng ini.

Akses Transportasi

Lokasi pantai ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dicapai namun karena belum adanya akses yang terlalu menunjang sehingga diperlukan sedikit perjuangan, dibutuhkan sedikitnya 3 – 4 jam perjalanan untuk mencapai lokasi ini. Anda bisa menggunakan jalur menuju ke Pantai Pancer dan melanjutkan perjalanan menuju ke Wedi Ireng yang terbagi atas 2 jalur, yakni yang adventure dan jalur biasa.

Akomodasi Wisata

Akomodasi wisata sebenarnya belum terlalu memadi, sehingga yang diperlukan adalah perbekalan secukupnya dan stamina yang baik. Lokasi ini sebenarnya bisa dibilang adalah lokasi petualangan, sehingga yang mungkin anda dapatkan untuk menginap adalah dengan menirikan sendiri tenda di sekitaran pantai.

Berikut video dari Pantai Wedi Ireng yang bisa anda saksikan.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan ajak mereka untuk mengunjungi lokasi menarik dan alami bernama Pantai Wedi Ireng dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Berikan juga kometar seputar wisata ini dengan menambahkan komentar anda di kolom yang telah teredia.