Mengintip Keindahan Pantai Kuwaru Bantul Jogja

Sedang mencari referensi tempat wisata pantai di daerah Jogja? Ada banyak pantai populer yang terdapat di Jogja. Jika anda ingin suasana pantai yang berbeda, anda bisa memilih Pantai Kuwaru. Pantai ini memiliki ciri khas yakni dataran rindang yang menenangkan. Saat akhir pekan, pantai ini cukup banyak dikunjungi. Selain disuguhkan dengan pemandangan yang indah, di sini juga sudah disediakan beberapa fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Keindahan Pantai Kuwaru Bantul Jogja

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru menjadi salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang dapat anda jadikan destinasi wisata. Pantai ini memiliki keindahan yang akan membuat setiap pengunjungnya merasa kagum. Ketika anda berlibur ke pantai ini, anda akan melihat adanya pemandangan khas yang tidak akan anda temukan di pantai-pantai yang lainnya. Di sepanjang pantai ini terdapat pohon cemara yang berderet sehingga pemandangan pantai terlihat semakin indah dan mengagumkan.

Ketika berlibur ke Pantai Kuwaru ini anda tentunya harus mengabadikan momen dengan berfoto bersama keluarga tercinta atau teman-teman. Dengan latar belakang pohon cemara, foto anda akan terlihat sangat bagus.

Dibandingkan pantai-pantai lainnya, Pantai Kuwaru memang belum begitu populer. Meskipun begitu banyak orang yang sudah singgah ke pantai yang satu ini. Ada juga beberapa wisatawan dari luar negeri yang datang ke pantai ini untuk berjemur.

Pantai Kuwaru memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Serta saat malam hari para pengunjung akan merasa takjub dengan pemandangan kabut di pantai ini.

Selain menikmati keindahan alam Pantai Kuwaru, di sini juga anda bisa sekaligus berwisata kuliner. Anda bisa menikmati lezatnya kuliner laut. Di sini ada cukup banyak tempat makan yang menjual aneka macam santapan laut yang menggugah selera, serta dibuat dengan aneka bumbu yang sedap. Ikan-ikan yang disajikan di sini tentunya segar, serta harganya masih terjangkau.

Selain langsung menyantap aneka kuliner lezat di sini, anda juga bisa membawa pulang ikan segar. Anda bisa membeli ikan segar di sini dengan harga yang lebih murah. Selain itu, di sini anda bisa membawa buah tangan untuk keluarga di rumah.

Aneka Wahana di Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru

Tidak hanya menikmati keindahan pantai saja, liburan anda akan semakin menyenangkan karena di sini sudah disediakan aneka wahana yang menarik. Tersedia aneka wahana baik untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa. Nah, berikut ini beberapa wahana yang terdapat di Pantai Kuwaru.

ATV

Melihat keindahan Pantai Kuwaru dengan aneka pepohonan cemara akan semakin menyenangkan dengan mengendarai ATV. Anda bisa menjelajah Pantai Kuwaru dengan menyewa ATV.

Kolam Berenang

Jika anda ingin berenang, di sini juga sudah tersedia wahana kolam berenang. Jika anda ingin berenang lebih aman, maka berenang di kolam berenang yang sudah disediakan dapat dijadikan pilihan. Anda dapat membeli tiket dengan harga yang telah ditentukan.

Kereta Mini

Untuk anda yang berwisata bersama anak-anak anda bisa mengajak mereka untuk bermain kereta mini. Diketahui wahana ini harganya cukup murah. Anak-anak tentunya akan senang diajak bermain kereta mini.

Motor Trail

Selanjutnya ada wahana motor trail yang dapat anda coba. Anda bisa menyewa wahana ini untuk pengalaman yang lebih menyenangkan ketika berlibur di tempat wisata ini.

Mandi Bola

Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati wahana mandi bola yang telah disediakan.

Selain beberapa wahana tersebut, ada juga beberapa wahana lainnya yang menyenangkan. Hanya saja wahana-wahana tersebut seperti rumah balon, biang lala sampai komedi putar hanya disediakan ketika musim liburan.

Lokasi Pantai Kuwaru

Mengetahui lokasi pasti sebuah tempat wisata sangat penting sebelum anda pergi berwisata, termasuk ketika hendak berwisata ke Pantai Kuwaru. Pantai Kuwaru itu sendiri berlokasi di Dsn. Poncosari, Srandakan, Bantul, DIY. Pantai ini berjarak kurang lebih 29 KM dari Yogyakarta.

Ketika berwisata ke Pantai Kuwaru, anda juga bisa sekaligus berwisata ke tempat wisata menarik yang lainnya. Pasalnya ada banyak tempat wisata yang dekat dengan pantai yang satu ini.

Baca juga : Pantai Siung: Pesona Alam Sekaligus Spot Camping yang Menantang

Rute Menuju Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru

Lokasi Pantai Kuwaru mudah diakses. Untuk menuju ke Pantai Kuwaru anda bisa mengawalinya di Malioboro. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat daya. Lalu anda akan menemukan jalan Bantul. Anda bisa mengikuti jalan ini untuk sampai di Palbapang Bantul. Dari sini anda bisa pergi ke jalan Samas, serta jalur lintas selatan. Selanjutnya anda bisa terus mengikuti jalan tersebut sampai anda tiba di Pantai Kuwaru.

Selain itu, anda dapat mengawali perjalanan dari Kabupaten Bantul, sesampainya di Palbalang kemudian ke arah barat. Sebelum jembatan Srandakan anda bisa mengambil jalan selatan. Dengan jarak sekitar 6 km anda akan tiba di tujuan wisata.

Namun, apabila anda masih bingung anda bisa mengikuti panduan Google Map. Alangkah lebih baik jika anda menggunakan kendaraan pribadi supaya perjalanan menjadi lebih praktis. Sedangkan apabila anda berasal dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi akan lebih baik jika anda menyewa terlebih dahulu kendaraan di Jogja supaya lebih mudah saat mencari alamat.

Fasilitas Pantai Kuwaru

Di Pantai Kuwaru sudah disediakan fasilitas cukup lengkap yang akan membuat para pengunjung merasa lebih nyaman. Di sini disediakan aneka wahana seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, di sini juga terdapat area memancing.

Di sini sudah terdapat cukup banyak kios yang menjual souvenir untuk buah tangan. Selain itu, untuk fasilitas umum juga sudah cukup lengkap seperti lahan parkir yang luas, WC umum, kamar mandi, penginapan dengan harga yang terjangkau, warung makan dan lain sebagainya.

Tips Berwisata ke Pantai

Ketika pergi berlibur ke Pantai, ada beberapa hal  yang harus anda perhatikan. Nah, berikut ini beberapa tips berwisata ke Pantai.

Sebelum pergi ke tempat wisata, anda tentunya harus mencari informasi terlebih dahulu. Ini dilakukan supaya liburan anda menjadi lebih nyaman.

Berlibur ke pantai akan lebih menyenangkan jika bersama-sama. Anda bisa berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Ketika di pantai perhatikan pakaian yang anda kenakan. Karena di pantai biasanya kegiatan yang banyak dilakukan yaitu bermain air, maka sebaiknya gunakan pakaian yang berbahan ringan sehingga akan mudah kering.

Anda harus memperhatikan dan menuruti aturan yang berlaku di tempat wisata demi keamanan dan keselamatan.

Anda harus mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan saat berwisata ke pantai. Sebaiknya anda membawa pelindung matahari, seperti topi atau payung, kaca mata hitam.

Jika anda pergi berlibur bersama anak-anak, anda harus senantiasa selalu mengawasi mereka.

Nah, itulah dia informasi seputar Pantai Kuwaru Bantul Jogja. Untuk anda yang kebetulan akan pergi ke Jogja dan mencari wisata pantai, anda bisa mencoba pergi ke pantai yang satu ini.

Leave a Reply