Mengintip 6 Air Terjun Di Lombok Yang Ternyata Menyimpan Banyak ....

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki banyak pulau yang tentu keindahannya tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Banyak sekali alam di Indonesia yang menyuguhkan pesona yang sangat indah seperti halnya Lombok. Tidak dapat dipungkiri bahwa Lombok memang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lombok juga termasuk ke dalam salah satu wilayah yang sangat eksotis yang ada di Indonesia. Selain itu, Lombok juga terkenal dengan pegunungan yang indah, pantai yang mempesona bahkan air terjun yang sangat cantik. Seperti halnya Lombok yang terkenal dengan pantainya, tentu keindahan lain yang tidak bisa Kamuhiraukan ialah keindahan air terjunnya.

Air terjun yang terdapat di Lombok tentunya banyak sekali dengan beragam keunikan dan juga keindahannya. Jumlah air terjun yang terdapat di Lombok tentunya akan memiliki nilai yang lebih bagi potensi wisata air yang ada di Lombok. Berikut ini beberapa air terjun yang ada di Lombok yang tentu akan membuat mata Kamutakjub!

Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun pertama yang akan memanjakan mata Kamuialah Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan dimana air terjun ini memiliki beberapa bagian sehingga air terjun ini tampak sangat banyak. Air terjun tiu kelep ini memiliki ketinggian hingga mencapai 42 meter dan juga memiliki air yang bertingkat-tingkat sehingga terlihat air terjun ini sangat deras. Bagaimana, tidak akan nyesel loh buat ngunjungi tempat ini.

Air Terjun Sekeper

Air terjun ini tentunya termasuk ke dalam salah satu air terjun tertinggi yang ada di Lombok. Air terjun ini mencapai ketinggian hingga 113 meter. Berbeda dengan air terjun Tiu Kelep, air terjun ini memiliki satu bagian sehingga tidak terlihat bertingkat-tingkat. Air terjun ini juga termasuk pada air terjun yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Air Terjun Jeruk Manis

Air terjun ini juga terkenal dengan sebutan lain yakni Air Terjun Jukut. Hal ini dikarenakan air terjun ini terletak di kaki Gunung Rinjani. Dengan ketinggian sekitar 40 meter tentu menyuguhkan air yang sangat jernih dengan tebing dan juga pepohonan yang ada di sekelilingnya sehingga membuat udara terasa sangat segar.

Air Terjun Tiu Puspasini

Air terjun yang selanjutnya berada di dusun Kerusak, Desa Genggaleng Kecamatan Gangga. Air terjun ini tentunya memiliki ketinggian yang kurang lebih sekitar 50 meter dengan kedalaman air mencapai 4 meter. Air terjun ini memiliki luas kurang lebih 100 meter. Sungguh sangat luas dan indah, bukan? Tidak heran jika banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke air terjun ini.

Air Terjun Tiu Teja

Dengan ketinggian kurang lebih 40 meter ini, tentu menyuguhkan keindahan yang tidak ada bandingannya. Air terjun ini tentunya memiliki udara yang sangat segar karena bersembunyi di belantara hutan di Gunung Rinjani. Air terjun ini berada di Desa Santong dan termasuk ke dalam salah satu air terjun yang banyak dikunjungi oleh para wisawatan.

Air Terjun Benang Kelambu

Seperti namanya, air terjun ini memiliki tampilan seperti benang-benang pada kelambu. Hal ii dikarenakan air terjun ini memiliki tingkatan-tingkatan yang berasal dari mata air. Dengan ketinggian kurang lebih 30 meter tentunya sangat mungkin air terjun ini memiliki pesona alam yang memanjakan mata Anda. Air terjun Kelambu ini tentunya sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki area yang di luas di bawah air terjun ini.