Mengharukan! 5 Peristiwa Sejarah Yang Membuat Hati Kita Terenyuh

Sejarah yang terjadi pada jaman dulu memang menjadi salah satu moment yang menarik banyak perhatian orang-orang pada masa kini. Momen bersejarah memang menjadi hal yang tidak akan pernah terlupakan. Ada berbagai kejadian sejarah yang justru memilukan hati dan akan terus diingat sepanjang masa.

Momen yang memilukan tentunya menyita banyak perhatian orang-orang pada masa kini. Berbagai bukti otentik seperti foto dan juga gambar memang ditunjukkan untuk menggambarkan kejadian dan juga perasaan pilu yang menimpa orang-orang pada jaman dulu. Foto yang sering beredar tentunya bukan tanpa sebab, melainkan memang gambaran nyata pada peristiwa yang terjadi pada jaman dulu.

Apakah Anda penasaran mengenai berbagai peristiwa yang terjadi pada jaman dulu? Untuk itu, kami bagikan beberapa foto untuk menggambarkan sebuah peristiwa yang terjadi di masa lalu, sebagai berikut:

Anak-Anak Kelaparan

Pada sebuah foto yang memperlihatkan sekumpulan anak-anak yang sedang kelaparan. Dalam foto tersebut, terlihat seorang pejabat Turki yang sedang memegang dan mengiming-iming sepotong roti pada anak-anak yang sedang kelaparan tersebut. Foto tersebut diambil pada tahun 1915 selama Genosida Armenia. Bagaimanapun juga, gambaran foto tersebut memang membuat perasaan kita cukup pilu mengenai nasib anak-anak jaman dulu yang sedang kelaparan tersebut. Perasaan tersebut tentunya memang cukup dalam dan bagaimana perasaan kita jika kita yang mengalami kejadian tersebut.

Pria Di Depan Tank Man

Pada foto tersebut tentunya memperlihatkan satu orang pria yang berdiri sendiri di Lapangan Tiananmen pada tahun 1989. Ini merupakan sebuah bentuk protes akibat kekerasan yang dilakukan terhadap demonstran mahasiswa di Beijing. Aksi pria tersebut tentunya sebagai simbol pembangkangan dalam aksi penindasan dan juga kekerasan.

Tragedi WTC

Mungkin kejadian sejarah yang satu ini memang sangat sulit untuk luput dari pikiran kita. Tragedi yang menewaskan ratusan warga sipil di New York ini memang menjadi peristiwa sejarah yang banyak menarik perhatian masyarakat di dunia. Foto yang memperlihatkan seorang pria yang tampak terjatuh dari lantai atas World Trade Center new York ini memang menjadi peristiwa pahit pada jaman dulu. Tragedi WTC ini terjadi pada tanggal 11 September 2001 dan dianggap sebagai sebuah teror pada jaman dulu. Akan tetapi, banyak warga yang mengkritik bahwa foto tersebut tidak sensitif dan hanya memperlihatkan satu objek saja, tidak dengan korban yang lainnya. Namun, Richard Drew sebagai seorang yang mengambil gambar tersebut mengaku bahwa foto tersebut sebagai suatu teror, kuat dan juga kesedihan yang cukup mendalam.

Kekuatan Cinta

Memang tidak ada yang menandingi akan kekuatan cinta yang mendalam dari seorang pria terhadap wanita yang dicintainya. Pada sebuah foto memperlihatkan seorang pria yang tampak berdiri menentang Heinrich Himmler ketika adanya pemeriksaan di kamp tempat dimana ia dikurung. Gresley, pria tersebut memang berhasil lolos dari sebuah kamp dan menyelinap kembali lebih dari 200 kali agar bertemu dengan wanita yang dicintainya tersebut.

Pemadam Kebakaran & Koala

Bukti dan juga rasa kasih sayang tidak hanya ditunjukkan pada sesama manusia. Tidak salahnya untuk mencurahkannya kepada sesama makhluk hidup seperti hewan. Seperti rasa iba yang dimiliki oleh seorang pemadam kebakaran di Australia pada tahun 2009 setelah peristiwa kebakaran yang merusak Victoria. Dari sebuah foto tampak seorang pria yang memberi air pada seekor koala yang sedang kehausan.

Bagaimana sangat terharu dan buat iba, bukan berbagai peristiwa sejarah di atas. Untuk itu, kita sudah seyogianya menjadi bagian dari sejarah dan menghargai perjuangan yang dilakukan oleh orang-orang jaman dulu. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat Anda. Semoga bermanfaat!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook