Mengerikan! Makhluk Aneh Ini Muncul Di Sepanjang Pantai! Yuk Kita Simak Videonya!

Akhir-akhir ini netizen digemparkan oleh munculnya makhluk aneh yang terdampar di pantai Inggris. Makhluk tersebut memiliki warna ungu pada badannya dengan tentakel yang hampir mirip dengan gurita yang masih kecil. Kemunculan makhluk aneh di sepanjang pantai Inggris ini masuk ke dalam rekor terbanyak sepanjang sejarah yang pernah ada di negara Inggris. Diperkirakan makhluk aneh yang terdampar ini berjumlah 2.000 ekor. Tidak aneh jika kemunculannya tersebut sungguh menggemarkan dunia, khususnya warga Inggris.

Diketahui makhluk ini bernama Portuguese Man-of-War dan pertama kali ditemukan di Hampshire dan Cornwall, Inggris. Selain ditemukan di kedua tempat tersebut, makhluk aneh ini juga pernah ditemukan di sejumlah tempat lainnya seperti Devon, Dorset dan juga Wales. Jika diperhatikan mahkluk ini berbentuk seperti balon yang mengembung dengan bagian bawah yang memiliki serat-serat. Dengan bentuk yang dimilikinya tersebut, tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa makhluk ini disebut dengan makhluk yang aneh. Tidak heran jika makhluk ini menjadi objek mainan anak-anak saking menarik dan juga unik akan bentuknya tersebut. Penasaran? Yuk kita lihat foto-fotonya berikut ini!

Jika kita teliti makhluk ini memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan ubur-ubur, akan tetapi makhluk ini bukanlah ubur-ubur. Meskipun memiliki tentakel yang cukup panjang yang memungkinkan ia dapat bergerak dengan cepat, namun ia tidak sama dengan ubur-ubur pada umumnya. Memiliki warna yang kebiru-biruan membuat tentakel ini cukup menarik banyak perhatian orang untuk melihatnya. Tentakel dengan ukuran yang cukup panjang ini juga memiliki sengatan racun yang sangat berbahaya dan akan berakibat fatal bagi manusia.

Ukuran yang cukup besar dan berbentuk balon ini ternyata memiliki kandungan kemih yang berisi gas yang cukup banyak sehingga membuatnya dapat mengapung di atas permukaan air dengan mudah dan juga bergerak cepat. 

Walaupun terlihat lucu dan juga menarik, akan tetapi Anda harus waspada ketika bertemu dengan makhluk ini. Bagaimanapun juga, makhluk ini mempunyai serangan yang cukup berbahaya bagi manusia. Makhluk ini merupakan sekumpulan organisme laut yang selalu bergantung antara satu dengan yang lainnya untuk bertahan hidup di perairan. Maka tidak heran jika makhluk ini kerap menyerang manusia sebagai bentuk dari pertahanan diri dari serangan lingkungan yang mungkin akan membuatnya tidak berdaya.

Alasan mengapa makhluk ini muncul di sepanjang pantai Inggris, Dr. Peter Richardson menyatakan bahwa kemunculan makhluk ini disebabkan oleh cuaca yang cukup ekstrim dan kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Untuk itu, pemerintah Inggris menghimbau kepada warganya untuk selalu memakai sarung tangan dan juga membawa tongkat ketika kebetulan bertemu dengan makhluk ini saat sedang berlibur ke pantai. Jangan mencoba-coba untuk menyentuhnya dalam tangan kosong karena sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Tentunya, Anda penasaran bukan akan bentuk dan juga prilaku makhluk yang satu ini? Yuk kita simak saja videonya berikut ini!

 

Bagaimana? Apakah Anda merasa takut atau takjub akan kemunculan makhluk yang satu ini? Apa yang akan Anda lakukan ketika bertemu dengan makhluk yang satu ini? Terlepas dari takut ataupun juga tidak, tentunya ini merupakan salah satu makhluk yang berasal dari laut yang harus kita lindungi.  Jangan sampai Anda memulai untuk melakukan hal-hal yang memang seharusnya tidak Anda lakukan. Satu lagi, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan juga kerabat Anda agar mereka menyadari akan kemunculan makhluk yang satu ini ketika tiba-tiba Anda berada di pantai. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply