Mengenal Ayana Moon, Cewek Mualaf Korea Yang Mendadak Hits Di Medsos

Tidak seperti seleb Korea pada umumnya, sosok gadis cantik ini justru tampil dengan busana yang tertutup bahkan berhijab. Mungkin kamu sudah mengetahui sebelumnya bahwa ia adalah sosok wanita cantik yang berasal dari negara gingseng. Ya, akhir-akhir ini ia tengah hits di media sosial, terutama instagram. Tidak heran jika ia kerap dipanggil dengan sebutan selebgram cantik asal Korea Selatan. Belum lama ini, ia tampil sebagai seorang bintang tamu dalam acara Hitam Putih. Ia juga ditemani oleh perempuan Indonesia yang sukses bermain peran di beberapa drama Korea, yakni Yannie Kim.

Pada kesempatan tersebut, ia sempat curhat bagaimana pengalamanya menjadi seorang muslim yang tentunya menjadi agama minoritas di Korea. Ia juga sempat dikabarkan sebagai salah satu mantan pemain girlband Korea yang menurutnya kabar tersebut ialah tidak benar. Begini menurutnya "Jadi, dulu saya pernah menjadi trainee (peserta latihan atau calon artis) di Korea. Ketika saya remaja saya dikontrak sebuah perusahaan hiburan dijadikan trainee namun orangtua saya tak setuju saya menjadi artis lalu saya memutuskan untuk berhenti,”. Penasaran ingin lihat bagaimana sosok dari Ayana Jihye Moon? Yuk kita lihat foto-fotonya berikut ini!

 

Meskipun begitu, tetap saja para followernya tidak percaya akan hal tersebut dan kerap menyebutnya dengan sebutan mantan anggota girlband. Diketahui bahwa ia adalah seorang gadis kelahiran Korea tanggal 28 Desember 1995.

Diacara hitam putih tersebut, ia juga mengaku bahwa dirinya sebagai seorang mualaf dan satu-satunya muslim di keluarganya. Ia juga mantap untuk masuk Islam ketika ia masih duduk dibangku SMA. Komitmennya untuk menjadi seorang mualaf bukanlah hal yang mudah bagi Ayana. Hal ini dikarenakan mayoritas orang Korea tidak peduli akan agama Islam dan terkadang jarang menghormatinya. Ia juga dikabarkan tengah menempuh kuliah di salah satu Universitas Islam Malayasia. Di sanalah ia menggali ilmu tentang islam dan semakin memperkuat dirinya akan segala sesuatu mengenai Islam.

Adapun alasan mengapa ia tertarik terhadap Islam yaitu senang mengetahui bagaimana politik dan juga kebudayaan yang pada akhirnya mengenalkannya kepada Islam. Sejak saat itulah, ia mulai tertarik kepada Islam dan juga memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012 silam. Sejak saat itulah, ia mulai istiqomah untuk memakai hijab sampai sekarang. Dalam setiap fotonya, ia kerap tampil dengan balutan jilbab yang cukup sederhana yakni scarf polos dan juga bermotif. Ada juga pose fotonya yang sedang memeluk Al-Quran sambil tersenyum kepada kamera yang membuat wajahnya semakin cantik.

Sejak keputusannya akan masuk Islam, ia tentunya mendapatkan pertentangan dari keluarganya. Alasannya karena sebagian besar orang Korea tidak menyukai Islam dan keluarganya sangat khawatir akan hal tersebut. Namun, keputusannya tersebut didukung oleh Yannie Kim dan berusaha untuk menjelaskan kepada keluarganya.

“Saya juga Islam. Menurut saya mungkin karena pakaiannya saja, hijabnya itu masih belum bisa diterima oleh orang Korea, jadi bukan karena agamanya. Saya di sana tak ada masalah, aktivitas tetap lancar, waktunya salat ya tetap salat. Kekhawatiran ibunya mbak Ayana ini wajar saja, mungkin karena dia berhijab. Sekarang ini sih sudah mulai global dan terbuka ya, mereka sudah menerima sedikit demi sedikit,” kata Yannie.

Dengan dukungan dari Yannie Kim, keluarga Ayana Moon akhirnya menyutujui akan keputusannya tersebut untuk masuk Islam. Itulah beberapa hal tentang Ayana Moon kebangsaan Korea Selatan yang telah mantap untuk masuk Islam yang menjadi inspirasi bagi kita.. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga sahabat kamu. Semoga bermanfaat!