Mengagumkan Taman Ini Tetap Subur Meskipun Berada Di Tengah Gurun

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana panas dan teriknya matahari di gurun pasir?

Mungkin akan terbayang sangat panas dan terik, keadaan gersang dan sulit mendapatkan air. Pepohonan yang jarang tumbuh di daerah panas seperti itu membuat hawa menjadi semakin kering dan tidak ada tempat berteduh. Timur tengah adalah suatu wilayah di dunia yang memiliki jumlah gurun pasir cukup luas. Sebagian besar negara yang berada di sana memiliki iklim yang hampir serupa bahkan sama. Rata-rata daerah timur tengah memiliki curah hujan sedikit bahkan tidak pernah mengalaminya.

Salahsatu kota yang berada di wilayah timur tengah adalah Dubai. Sebagai kota megapolitan di dunia, Dubai yang menjadi salahsatu kota terpadat di Uni Emirat Arab memang selalu memberikan kejutan dengan berbagai inovasi serta hal-hal menarik yang dibuatnya. Dubai juga menjadi salahsatu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beragam penawaran wisata seperti Burj khalifa, snowdome, palm jumeirah menjadi objek-objek wisata yang bergengsi di dunia, selain karena tempatnya yang indah, juga karena rekor-rekor menakjubkan yang disandangnya.

Dari sekian objek wisata yang ada di Dubai, kini kembali Dubai membuka sebuah tempat yang kembali berhasil membuat takjub dunia. Dibangun bersebelahan dengan komplek taman bermain Dubailand, tempat yang diberi nama Dubai Miracle Garden ini menjadi menarik dan menakjubkan untuk dikunjungi, sebab memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung. Tempat ini merupakan sebuah taman bunga besar yang dibangun di sebuah gurun pasir yang tandus. Dubai Miracle garden juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari tempat makan hingga, tempat-tempat bersantai ala majlis suku Beduin. Sangat menakjubkan bukan? Menurut informasi, di awal pembukaan saja taman ini mampu mendatangkan 200.000 pengunjung untuk menikmati keindahannya. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah ketika senja, saat bunga petunia mengeluarkan wangi harumya. Penasaran ingin berkunjung?

Share ini ke teman-temanmu…

Leave a Reply