Mengagumkan! Pria Tua Ini Sanggup Bertahan Hidup Tanpa Makan atau Minum Selama 70 Tahun

Menurut anda apa yang akan terjadi jika seseorang menahan lapar dan haus selama berpuluh-puluh tahun?

Dalam bayangan kita, aksi tersebut mungkin merupakan sebuah aksi mustahil yang tidak mungkin dilakukan oleh siapapun di dunia.Secara normal manusia hanya bisa hidup selama 3 hingga 4 hari aja tanpa minum air apapun, dan hanya kuat hidup kurang lebih 8 minggu tanpa makan-makanan apapun meskipun dengan catatan ia masih mengkonsumsi air. meskipun demikian sangat jarang orang yang kemudian berada dalam situasi terburuk seperti demikian.

Kemustahilan tersebut kemudian mengaku bisa dilakuakn oleh seorang pertapa tua beruisia 82 tahun asal India bernama Prahlad Jani yang mengaku tidak makan dan minum selama 70 tahun di dalam hidupnya. Mendengar pengakuannya yang terkesan sangat tidak mungkin tersebut membuat semua orang merasa terkejut.

10

Pengakuannya tersebut kemudian membuat semua orang termasuk ilmuwan militer di India untuk kemudia menelitinya secara lebih mendalam. Jani yang dikenal sebagai pengembara suci di India itu kemudian dicoba untuk ditempatkan di sebuah ruang isolasi untuk diteliti lebih lanjut. Tim dokter memeriksanya dengan ketat unutk kemudian melihat perkembangan tubuhnya, namun setelah 7 hari kemudian tanpa makan dan minum tubuhnya tidak menunjukan tanda-tanda dehidrasi ataupun hal-hal yang membahayakan. Tentunya hal tersebut sangat unik dan menyedot perhatian dunia medis.

Di India Jani dikenal sebagai pertapa breatharian, yakni seorang yang dapat hidup sendiri secara spiritual. Sudah sejak usia 7 tahun Jani meninggalkan rumahnya dan hidup berkelana sebagai pertapa, dan dari pengalamannya selama hidup ia meyakini jika kekuatan yang dimilikinya kini merupakan anugrah dan bantuan dari dewi melalui ramuan ajaib yang dituangkan melalui rongga-rongga atas mulutnya.

Selain tes pada fisik pihak rumahsakita yang tertarik dengan teknik bertahan hidup yang dimiliki Jani kemudian melakukan juga serangkaian tes pada otaknya, dan yang sangat mengejutkan adalah hasilnya emnujukan jika Otak pria dengan dandanan khas pertapa dan janggut tersebut memiliki kualitas seperti otak pemuda 25 tahun. Secara fisik Jani sangatlah bugar tanpa menunjukan tanda kelelahan bahkan ringkih, sebagai bukti ia bahkan lebih memilih berjalan menggunakan tangga dibandingak dengan menggunakan lift.

Ilmuwan dan dokter menyatakan ketertarikan pada apa yang Jani bisa lakukan, mereka mencoba menelitinya agar bisa dilihat bagaimana cara yang dilakukan Jani tersebut utnuk bisa bertahan hidup sedemikian hebatnya. Menurut mereka cara Jani ini sangat berguna untuk diaplikasikan di medan perang pada para prajurit dan tentara, mereka juga berharap bisa mengaplikasiakan ilmu Jani untuk para korban bencana, sebelum akhirnya bantuan tiba dan menolong mereka.

Kesimpulan sementara dokter melihat jika apa yang dialami Jani ini karena efek dari yoga dan rutinitas kebatinan yang dilakukan Jani. Yoga menyebabkan adanya transformasi biologis yang kemudian membantu Jani hidup secara bugar bahkan tanpa makan ataupun minum sekalipun. Meksipun demikian, Jani justru memberikan keterangan jika pada bagian atas rongga mulutnya terdapat sebuah lubang yang setiap saat memberikan teteasan madu dan melepas dahaganya sehingga ia bisa tatap hidup hingga saat ini tanpa makan ataupun minum.

Berikut video dari seorang pertapa bernama Prahlad Jani asal India yang mengaku tidak makan dan minum selama 70 tahun dan memiliki fisik yang kuat.

Sangat unik dan mangagumkan sekali bukan apa yang dilakukan oleh pertapa tua yang satu ini? Jangan lupa berbagi informasi unik kepada temand ankeluarga anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Anda juga bisa turut berbagi komentar melalui kolom komentar yang sudah disediakan.