Mengagumkan! Anda Tidak Akan Mengira Bahwa Mahakarya Bernilai Tinggi INI Ternyata Dibuat Dari…

Kreatif dan juga unik memang  menjadi dua hal yang terbilang sangat luar biasa untuk menilai sesuatu hal. Orang yang kreatif tentunya sangat memungkinkan untuk menghasilkan karya-karya yang unik dan jug aluar biasa. Hasil kreatif dalam otaknya mungkin saja menjadi hal yang tidak dapat dipikirkan oleh semua orang. Inilah mengapa karya-karya yang kreatif dan juga unik mengundang perhatian banyak orang untuk menilai karya tersebut.

Terlebih bagi para seniman dan juga pengembang seni yang selalu memulai karyanya bahkan dengan sesuatu yang menurut banyak orang tidak memiliki manfaat sama sekali. Namun, ditangan para seniman dan juga kreator, hal yang asalnya dianggap sesuatu yang biasa saja justru akan menghasilkan karya yang di luar ekspektasi kita. Bagaimanapun juga, para tangan kreator dapat dijadikan sebagai contoh bahwa karya seni tidak hanya dihasilkan dari sesuatu yang masih baru atau sesuatu yang memiliki nilai luar biasa. Akan tetapi, sesuatu yang bernilai seni tinggi jug dapat diperoleh bahkan dari sampah dan juga sering dianggap tidak memiliki nilai yang lebih.

Seperti salah satu karya seni yang akhir-akhir ini mengundang banyak perhatian para seniman dan juga para kreator. Mungkin di Indonesia, jerami dianggap sebagai sampah yang tentu tidak memiliki nilai apapun. Seringkali para petani membuang jerami hasil panennya atau juga digunakan sebagai bahan makan untuk ternaik mereka. Tetapi, kondisi ini berbeda dengan negara Jepang. Jerami yang merupakan sisa dari hasil panen berhasil disulap menjadi mahakarya yang sunggung menakjubkan dan bernilai seni yang sangat tinggi. Setiap kali musim panen, jerami di Jepang justru dikumpulkan dan dirancang menjadi sebuah bentuk hewan dinosaurus yang tentu saja memiliki bentuk yang unik dan juga ukuran yang sangat besar. Mungkin hal tersebut memang tidak terpikirkan oleh banyak orang bahwa jerami sisa dari hasil panen dapat disulap menjadi karya seni yang mengagumkan.  Ingin tahu seperti apa hasil karya tersebut, berikut foto-fotonya!

 

Di Jepang setiap tahun mengadakan sebuah festival untuk menyemarakkan perayaan akhir panen padi yang tentu saja diikuti oleh murid, mahasiswa, seniman dan juga volunteer. Perayaan panen padi tersebut tentunya diselenggarakan melalui berbagai kegiatan seperti halnya membuat sebuah patung jerami raksasa yang dapat dirancang dalam bentuk apa saja termasuk patung dinosaurus raksasa. Seorang seniman lokal bernama Amy Goda telah berhasil membuat sebuah karya patung dinosaurus yang tentu dengan karyanya tersebut dapat menghantarkannya pada ketenaran dinosaurus jerami yang cukup spektakuler tersebut. Banyak karya-karya luar biasanya yang sudah terkenal di dunia maya dalam festival Seni Wara tersebut.

Untuk menikmati hasil karya seniman lokal yang sangat berpengaruh tersebut, tentunya Anda dapat datang langsung ke Taman Uwasekigata di Kota Nigata Nishikan Ward untuk melihat sebuah patung dinosaurus jerami yang sangat besar tersebut. Di tempat tersebut tentunya dipamerkan patung-patung dalam bentuk yang lain pula sebagai peringatan dari perayaan akhir panen seperti belalang, kalajengking dan hewan lainnya. Perayaan tersebut memang sudah dipamerkan pada awal November lalu dalam setiap tahunnya hingga berakhir sampai tahun baru nanti.

Demikianlah beberapa karya seni yang terbuat dari sesuatu yang menurut kita bahkan tidak mempunyai nilai sama sekali. Tentunya, ini dapat dijadikan sebagai sebuah inspirasi bagi kita bahwa sesuatu yang tidak mempunyai nilai ternyata dapat dijadikan mahakarya yang sangat mengagumkan. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat Anda untuk memberikan inspirasi dalam bidang ini pula. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply