Mengagumi Keindahan Pulau Samber Gelap, Pulau Kecil nan Indah di Selatan Kalimantan

Sebagai traveller anda layaknya bersyukur dengan alam Indonesia.

Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa mengagumkannya, dari mulai Sabang hingga Merauke. Tidak hanya pulau besar pulau-pulau kecilnya pun bahkan memiliki keindahan luar biasa bahkan di luar bayangan anda sebeblumnya, yang bisa membuat anda jatuh cinta sangat dalam dengan negeri tercinta ini.

Salahsatu lokasi yang indah yang bisa anda kunjungi adalah sebuah Pulau yang terletak di Selatn Kalimantan, pulau ini bernama Pulau Samber Gelap. Pulau Samber Gelap memang sebuah pulau yang terhitung kecil dan tidak terlalu dikenal, namun keindahannyabisa membuat anda tidak bisa berpaling dari pulau satu ini.

travel-3.jpg

Berwisata Di Pulau Samber Gelap yang Indah

Keindahan Pualu Samber Gelap memang bisa membuat siapa saja yang berkunjung enggan untuk meninggalkannya. Air laut yang tenang dan jernih, alam sekitar yang begitu tenang dan angin sepeoi-sepoi membuat lokasi ini pas menjadi tujuan di kala anda sedang [enant oleh segala beban pkerjaan sehari-hari.

Jika anda merupakan seorang yang menyenangi diving, maka spot di Samber Gelap ini sangat menggoda untuk anda coba selami. Anda juga bisa melihat keindahan alamsekitar pulau dengan menaiki mercusuar yang ada di pulau ini. berjemur, berenang dan memancing menjadi agenda lain yang tidak boleh anda lewatkan kala berkunjung di sini.

Jika sedang berada di Pualu satu ini ada sau agenda penting yang tidak boleh terlewatkan, yakni melihat konservasi penyu. Ya, di Pulau Samber Gelap ini terdapat konservasi penyu bersisik yang tentunya sangat menarik untuk disimak. Anda juga bisa melihat proses penyu-penyu tersebut kala sedang bertelur.

Transportasi Menuju Lokasi Wisata

Pulau Samber Gelap sendiri memang cukup jauh untuk anda kunjungi, namun keindahan alam yang dimiliki cukup untuk membayar rasa lelah anda menempuh perjalanan. Bagi anda yang tertarik dengan Pulau Samber Gelap dan ingin mencoba mengunjunginya, maka ada beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk mencapainya. Langkah yang pertama adalah dengan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Samudera yang terdapat di Kabupaten Batulicin dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam perjalanan.

Bagi anda yang berangkat dengan titik awal keberangkatan dari Banjarmasin, maka anda harus menempuh perjalanan cukup panjang, yakni kurang lebih 12 jam, yakni dengan jalur darat menuju Pagatan selama 5 jam dan diteruskan dengan menggunakan kapal lauit menuju ke Pulau Samber Gelap sekitar 7 jam perjalanan.

Layanan Wisata Pulau Samber Gelap

Pulau Samber Gelap dikenal karena keindahan alamnya dan menjadi lokasi yang pas bagi mereka yang senang dengan konservasi serta petualangan. Alam di sekitar Pulau Samber Gelap masih terbilang alami. Di sana anda belum bisa menemukan hotel atau penginapan bagus, sehingga yang bis anda pilih adalah menginap di rumah warga sekitar atau membangun tenda kecil. Bagi anda yang hendak mengunjungi pulau ini jangan lupa juga membawa perbekalan makanan secukupnya untuk menjadi bekal selama berwisata.

Silahkan simak video berikut yang memperlihatkan keindahan dari Pulau Samber Gelap yang berada di Kalimantan Selatan tersebut. Lihat dan Simak videonya di bawah ini!

Sudah melihat bagaimana indahnya Pulau Samber Gelap yang berada di Kalimantan Selatan itu? Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Jika anda tertarik ingin berkunjung dan menikmati pesonanya secara langsung, maka sebaiknya ajak teman atau sahabat untuk menemani perjalanan anda. Silahkan anda bagikan terlebih dahulu artikel dan videonya dengan cara menekan tombol share to media sosial yang terletak di bagian bawah artikel ini.

Berikan pula tanggapan anda mengenai keindahan dari Pulau Samber Gelap ini dengan cara mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawah artikel. Berikan tanggapa anda mengenai keindahan pulau kecil yang mempesona tersebut.

Leave a Reply