Menapaki Keindahan Pulau Menjangan, Wisata Alternatif di Bali

Bali memang selalu menyuguhkan keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Sebagian besar lokasi wisata di Bali merupakan lokasi yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Beberapa lokasi seperti Kuta, Kegian, Denpasar menjadi pusat keriaan dari pagi hingga pagi lagi, kehidupannya selalu berputar dan tidak pernah tidur. Bagi anda yang sering berkunjung ke Bali, mungkin terkadang merasa jenuh dan membutuhkan sesuatu yang baru yang sebelumnya belum pernah anda rasakan di Pulau Dewata ini.

Sebenarnya bagi anda yang berkunjung ke Pulau Dewata Bali ini banyak sekali lokasi-lokasi atau spot lain yang bisa anda kunjungi selain dengan beberapa nama yang sudah sedemikian tenarnya tersebut. di lokasi tersebut justru anda akan menemukan ketenangan dan keindahan dari Bali sehingga mungkin akan membuat liburan dan wisata yang anda sedang lakukan terasa lebih sempurna dari sebelumny.

11-pulau-menjangan

Berbicara mengenai Bali dan lokasi wisata alternatif yang bisa anda kunjungi, maka sebuah lokasi di bagian Barat Laut Pulau Dewata Bali. Pulau Menjangan, begitulah nama lokasi tersebut. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat dan masih termasuk dalam gugusan Pulau Karimun Jawa yang dikenal juga memiliki banyak pulau indah nan menarik untuk dikunjungi. >/p>

Pulau Menjangan memiliki bentang alam yang indah serta alam bawah laut yang menjajikan, oleh karena itulah lokasi ini bisa menjadi alternatif kunjungan ketika berada di Pulau Dewata Bali.

Menikmati alam Pulau Menjangan yang Indah

Pulau Menjangan sendiri merupakan sebuah pulau tak berpenghuni yang memang sangat indah, perlu anda ketahui dari berbagai spot menyelam indah di Bali, justru di Pulau Menjangan inilah pertama kali kegiatan menyelam secara serius di Bali di jalankan, sebab lokasi menyelamnya dan keindahannya yang sangat sempurna dan menawan. Sehingga Pulau Menjangan juga memang sudah memiliki predikan sebagi lokasi menyelam bertaraf internasional.

Sesuai dengan namanya yakni Pulau Menjangan, pulau ini memiliki sukup banyak populasi Kijang atau menjangan. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya rusa-rusa liar yang akan menyebrang ke pulau tersebut dengan cara berenang dengan menempuh hingga jarak 1,2 mil.

Dengan predikatnya sebagai lokasi menyelam yang sangat menawan, maka banyak sekali spot-spot yang bisa anda coba di lokasi ini, sebut saja Eel Gardens yang menawarkan pemandangan bawah air berupa sejumlah besar koloni garden eel dan sea eel, lokasi ini juga disebut sebut sebagai lokasi terbaik di Pulau Menjangan. Ada juga Secret Bay, lokasi yang kedua ini menjadi favorit bagi para fotografer atau videografer bawah laut, sebab di lokasi ini anda akan menemukan beragam jenis biota laut langka dan juga endemik. Tak kalah menarik dari kedua lokasisebelumnya ada juga titik Anchor Wreck, yang sesui dengan namanya anda bisa menemukan sebuah kapal budak yang diperkirakan karam di abad-19.

Transportasi Menuju Pulau Menjangan

Titik keberangkatan menuju Pulau Menjangan adalah dari sebuah pelabuhan bernama Labuhan Lalang yang berlokasi di Teluk Terima. Dari lokasi tersebut anda kemudian harus menggunakan kapal yang disediakan oleh pengelola Taman Nasional Bali Barat. Perjalanan memakan waktu berkisar 30-40 menit saja.

Akomodasi Wisata

Pulau menjangan merupakan sebuah pulau tak berpenghuni, sehingga tidak ditemukan adanya resort bahkan toko dan restoran, oleh karena itu anda harus kembali lagi ke lokasi terdekatr yang menyediakan hotel atau penginapan, yakni di sekitar Taman Nasinal Bali Barat di Pemuteran.

Bagaimana? Berniat menjadikan pulau menjangan sebagai alternatif wisata anda selagi di Bali? Jangan lupa berbagi bersama dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share berikut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook