Menakjubkan! Sejarah Makhluk Terbesar Ini Ternyata Benar-Benar Ada Di Dunia

Sejarah menjadi momen yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Setiap kejadian yang terjadi pada masa lalu dan jauh dari sebelum manusia jaman sekarang. Tentunya, ada beberapa kejadian dan juga peristiwa yang terkadang tidak bisa dipikirkan dengan logika kita. Pada jaman dulu tentunya bumi kita sudah ditempati oleh hewan purba yang tentunya memiliki bentuk dan juga tinggi badan yang sungguh besar. Terbilang karena ukurannya tersebut menjadikan makhluk tersebut disebut sebagai makhluk raksasa.

Pada jaman dahulu kemungkinan berhubungan dengan faktor kualitas lingkungan sebagai tempat makhluk hidup. Lingkungan yang masih terjaga dan juga jarang terjadi polusi memang menjadi kesempatan bagi makhluk hidup raksasa untik tumbuh dan juga berkembang hingga mencapai ukuran yang sangat besar dan juga tinggi.

Beberapa penemuan tentunya menjadi bukti bahwa makhluk pada jaman dulu memang meninggalkan jejak-jejak yang berbentuk fosil oleh peneliti dan juga arkeolog. Fosil-fosil tersebut tentunya tentunya memiliki ukuran yang luar biasa dan juga berukuran sangat besar. Seperti yang dilansir oleh brightside.me, berikut beberapa potret sejarah kehidupan makhluk terbesar di dunia yang wajib Anda ketahui:

Titanoboa

Salah satu spesies yang pernah hidup pada jaman dulu ialah seekor reptil raksasa berjenis ular. Mungkin Anda juga pernah melihat reptil raksasa ini yang difilmkan pada beberapa film terkenal. Ternyata, hewan ini memang benar-benar ada dan pernah hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu. Sampai sekarang keturunannya masih ada dan juga hidup di hutan Amazon yang tingginya dapat mencapai 7,5 meter.

Rusa Raksasa

Spesies yang satu ini tentunya memiliki nama lain dari Irish elk. Rusa raksasa ini tentunya dapat mencapai sekitar 5 meter dan telah hidup sekitar 2 juta tahun yang lalu. Rusa raksasa ini memiliki tanduk yang sangat kuat dan juga luar biasa.

Beruang Raksasa

Seperti yang kita tahu bahwa beruang memang memiliki ukuran yang cukup besar. Beruang yang sering kita jumpai saat ini memang memiliki ukuran yang cukup wajar. Namun, beruang yang ada pada jaman dulu ternyata memiliki ukuran yang sangat besar. Tinggi beruang pada jaman dulu tentunya dapat mencapai hingga tinggi sekitar 5 meter. Spesies beruang tersebut tentunya diperkirakan sudah hampir punah sejak belasan tahun yang lalu.

Gigantopthecus

Spesies ini tentunya menjadi jenis kera terbesar yang pernah hidup sekitar satu juta tahun yang lalu. Banyak peneliti yang memperkirakan bahwa jenis kera ini dapat tumbuh dengan sangat tinggi sekitar 5 meter dan juga memiliki berat hampir mencapai 500 kg. Wow! terlihat sangat tingg sekali, bukan?

Argentavis

Jenis hewan berikut ini tentunya menjadi salah satu hewan yang pernah hidup sekitar 5-7 juta tahun yang lalu. Hewan ini termasuk pada jenis burung terbesar di dunia yang pernah hidup. Kepakan sayapnya bisa mencapai 7 meter dan berkibas dengan kekuatan yang cukup penuh. Wah terbayang ya kalau di kepak sama hewan ini.

Sarcosuchus

Hewan ini kerap disebut sebagai nenek moyang dari hewan berjenis reptil yakni buaya. Memiliki panjang sekitar 12 meter dan juga berat sekitar 44.000 pounds tentunya menjadi salah satu hewan reptil terbesar yang pernah ada di dunia.

Itulah beberapa potret hewan yang pernah hidup dan juga ada di sepanjang sejarah dan menyanding hewan raksasa di dunia. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga sahabat Anda. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply