Menakjubkan! Media Bermain yang Cerdas, Begini Buat Cairan Terpisah dalam Satu Gelas!

Bermain memang menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi ketika permainan yang anda lakukan bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran yang baik. Hal ini akan tentu memberikan anda informasi dan wawasan yang baru. Sehingga kegiatan bermain yang dilakukan bukan hanya akan menghibur namun bersifat edukatif yang baik untuk wawasan dan pengetahuan anda.

Nah, berbicara mengenai permainan yang edukatif, ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk bisa menciptakan aneka jenis permainan yang dapat memberikan wawasan baru yang mendidik. Salah satunya adalah memanfaatkan media sains untuk bisa menjadi media bermain anda bersama dengan si kecil.

Saat ini kemudahan dalam melakukan eksperimen sains bukan hanya didapat dari buku pelajaran saja yang pada umumnya membosankan. Akan tetapi, adanya internet memudahkan anda untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang mendidik. Salah satunya eksperimen sains mengenai menempatkan cairan berbeda dalam satu gelas yang sama.

Umumnya ketika anda menempatkan cairan kedalam sebuah wadah atau gelas. Maka gravitasi akan membuat cairan tersebut jatuh kedalam gelas. Meski anda berusaha untuk menempatkan beberapa cairan yang berbeda namun tetap saja sifat cairan yang akan mudah menyatu akan mungkin membuat cairan tersebut mustahil untuk dapat terpisah.

Namun kemustahilan tersebut rupanya bisa didapatkan dari menempatkan beberapa cairan yang dianggap tidak mungkin terpisah ketika dimasukkan dalam satu gelas yang sama tersebut.

Adalah sebuah video kreatif yang disuguhkan oleh salah satu akun dengan nama DaveHax yang menyuguhkan eksperimen sains yang satu ini. Menempatkan beberapa cairan dalam satu gelas yang sama membuatnya mampu menghasilkan tiga lapisan cairan yang berbeda tanpa saling menyatu satu sama lain.

Cairan tersebut sebenarnya cukup simple sehingga siapa saja akan dapat melakukan eksperimen sederhana namun menarik yang satu ini. Yang anda perlukan hanyalah air mineral biasa secukupnya yang bisa anda campurkan dengan food coloring atau pewarna makanan. Selanjutnya siapkan pula sirup yang kental dan minyak secukupnya.

denser-than-you-think.jpg

Sementara itu, untuk dapat mengetahui seperti apa caranya, anda akan dapat menyimak video menarik yang akan kami berikan kali ini. Penasaran seperti apa? Maka mari kita simak video menarik yang akan kami suguhkan kali ini.

Bagaimana menarik bukan video diatas? Nah, setelah menyaksikan tayangan tersebut mengapa tidak untuk mencobanya sendiri dirumah. Hal Ini akan menjadi media bermain yang menarik dan menyenangkan terutama bersama dengan anak-anak. Hanya saja, sebaiknya perhatikan untuk selalu mengawasi anak-anak dengan baik.

Hal ini dikarenakan barang-barang pelengkap seperti baut dan minyak akan mungkin berbahaya. Seperti yang kita ketahui anak-anak akan cenderung memasukan segala halnya kedalam mulut atau mungkin akan bermain dengan peralatan tersebut.

Tanpa adanya pengawasan dari orangtua dikhawatirkan bila hal ini akan membahayakan keselamatan mereka. Jadi demikian, bermainlah bersama dengan si kecil dan lakukan pengawasan dengan baik. Sehingga demikian, kegiatan bermain dan belajar ini akan lebih menyenangkan dan menggembirakan untuk dilakukan.

Nah, selain menyimak sendiri dan mencobanya dirumah. Tidak ada salahnya jika anda berbagi video menarik  ini dengan yang lainnya, misalkan dengan teman atau sahabat. Dengan begini maka anda akan dapat berbagi pengalaman menarik dan hal yang unik.

Adapun cara yang dapat anda lakukan ketika ingin berbagi video menarik ini maka silahkan klik tombol share yang akan muncul berikut ini.