Mau Tahu Proses Unik Dari Industri Penetasan Telur? Simak Video Berikut

Apakah anda pernah mendengar mengenai Chicken Fabric atau pabrik ayam?

Jika belum sepertinya anda harus segera mencari tahu, barangkali industri unik ini bisa menjadi salahsatu lahan bagus untuk mengembangkan kemampuan bisnis yang anda miliki, sebab usaha ini bisa dijalankan dalam berbagai skala dan tidak harus dilakukan dengan modal besar dan melimpah. Namun sekaran kita tidak akan membahas mengenai bagaimana usaha tersebut dilakukan dan cara untuk memulainya, justru sekarang kia akan melihat bagaimana proses-proses unik dan menarik yang terjadi selama penetasan telur tersebut berlangsung.

Pabrik ayam sendiri sebenarnya merupakan sebuah industri yang pada prosesnya lebih terfokus kepada sebuah usaha yang dilakukan untuk penetasan telur. Dengan berkembangnya industri ini, diharapkan produksi ayam lebih meningkat dan berkembang, sebab dengan sistem serta cara modern yang diterapkan akan membuat jumlah hasil produksi yang bisa dicapai tentunya sangat banyak dan jauh dari penetasan konvensional secara alami.

Tentunya cara yang dilakukan ini sangatlah unik, sebab pada prosesnya penetassan telur yang sudah masuk dalam kategori industri ini dilakukan menggunakan bantuan alat-alat modern yang canggih dan bagus. Dengan canggihnya alat-alat yang digunakan sendiri hingga bisa membantu anda untuk memilih mana telur yang subur dan bagus untuk ditetaskan, dan mana telur yang jelek dan tidak bisa ditetaskan, pemberian vaksin, penentuan jenis kelamin pun bisa dibantu dengan penggunaan mesin yang sangat modern tersebut.

Prosesnya sendiri terbagi ke dalam tiga tahapan utama, antara lain dimasukannya telur ke dalam mesin penetas, penyortiran dan pengeraman telur, terakhir adalah masa tetas atau penetasa. Di dalam tiga bagian utama tersebut. Proses pertama berlangsung dalam ruang penetasan yang suhunya telah disesuaikan, pemberian disinfektan untuk menghindari bakteri juga dilakukan dalam ruangan ini. penempatan dalam ruangan tetas ini dimaksudkan untuk mengembangkan jaringan embrio dalam telur yang sudah diperiapkan.

Setelah selesai dengan mesin tetas, maka berikutnya adalah penyortiran dan pengeraman. Proses ini membuuhkan beberapa tahapan, antara lain menyortir dngan menggunakan mesin, di mana mesin bisa mengetahui mana saja telur yang embrionya bisa berkembang atau tidak. Telur yang embrionya tidak bisa berkembang atau tidak subur, tidak serta merta dibuang, namun justru bisa kembali dijual sebagai bahan makanan, ataupun makanan yang sudah diolah. Setelah penyortiran selesai dilakukan maka kegiatan berlanjut dengan penyuntikan vaksin dan pengeraman. Dalam proses pengeraman, telur kembali diletakan di dalam ruangan yang suhunya telah disesuaikan dengan udara normal yang biasanya didapatkan ayam ketika dierami oleh induknya.

Terakhir adalah masa penetasan. Telur-telur bagus yang sudah terpilih serta diberi vaksin akan menetas dalam waktu 18 hari lebih, di mana ayam akan keluar dari cangkangnya. Langkah kemudian adalah kembali disortirnya ayam menurut jenisnya yakni jantan atau betina. Kegiatan penyortiran yang dilkukan tersebut berbarengan dengan disemprotkannya kembali vaksin kepada ayam-ayam yang baru menetas tersebut sebelum akhirnya dijual untuk dikunsumsi ataupun dipelihara.

Untuk lebih jelasnya mengenai industri penetasan telur dan keunikan tahapan-tahapan yang dilakukan, berikut ini adalah video yang bisa anda saksikan.

Bagaimana sangat unik dan menarik bukan prosesnya? Apakah anda juga ingin mencoba terlibat dalam industri yang sangat unik satu ini? Jangan lupa share artikel ini kepada keluarga dan teman anda, dan jangan lupa juga uutk memberikan komentar mengenai proses penetasan telur yang modern ini.

Leave a Reply