Mau Tahu Pekerjaan yang Paling Berbahaya dan Beresiko Di Dunia? Simak Artikel Berikut

Memilih jenis pekerjaan mungkin menjadi salahsatu hal yang terpenting dalam keputusan yang dibuat oleh seseorang dalam hidupnya.

Pilihan keputusan pekerjaan dan karir akan mempengaruhi bagaimana kehidupanmu ke depan, bukan hanya mengenai materi tetapi juga ketenangan batin dan hasrat atau passion seseorang. Dengan menjalankan pekerjaan yang dicintainya, maka tingkat produktivitas dan perkembangan seseorang akan sangat terlihat dan muncul dibandingkan jika ia bekerja pada bidang yang tidak disukainya.

Berbicara mengenai bidang pekerjaan,beberapa jenis pekerjaan menuntut resiko besar ketimbang pekerjaan yang lainnya meskipun dengan penghasilan cukup besar, namun terkadng keselamatan nyawa menjadi pertimbangan penting. Namun bagi orang-orang yang sudah sangat mencintai dan memiliki passion besar atas pekerjaannya tersebut justru tidak terlalu khawatir dan hal tersebut, meskipun dengan resiko besar bahkan kehilangan nyawa, mereka akan tetap menjalankan dan mengerjakannya bukan hanya dinilai dari uang semata.

Dari sekian banyak pekerjaan berbahaya yang beresiko besar, berikut adalah pekerjaan di dunia yang dinilai memiliki reskio besar dan kematian lebih besar daripada pekerjaan lainnya.

5. Tukang Las Bawah Air

Pekerjaan ini memiliki nilai bahaya yang cukup besar, bagaimana tidak jika anda bekerja sebagai welder atau tukang las profesional yang bekerja di darat saja resikonya besar terhadap ledakan, sengatan arus listrik dan lainnya, maka jika dikerjakan di bawah air semua resiko tersebut bertambah menjadi dua kali lipat daripada sebelumnya. Laporan sendiri menyebutkan jika dari 200 welder bawah air yang bekerja, maka ada sekitar 30 pekerja yang meninggal tiap tahunnya.

4. Pekerja Rangka Baja Bangunan

Tak perlu lagi anda mendebatkan apakah pekerjaan ini berbahaya atau tidak, sebab dengan berada di ketinggian, berkutat dengan baja-baja besar yang berat, dengan sistem pengamanan yang terkadang kurang memadai serta kurangnya perhatian keselamatan oleh pekerja membuat resiko kematian orang-orang yang bekerja pada bidang ini terhitung sangat besar. Cedera oleh reruntuhan bangunan yang sedang dikerjakan dan cedera karena balok baja besar adalah resiko lain yang membuntuti setiap pekerjanya.

3. Pengeboran Minyak Lepas Pantai

Berada di tengah laut, jauh dari akses manapun dengan cuaca yang terkadang sulit diprediksi adalah sekian alasan mengapa pekerjaan ini terhitung sangat berbahaya dan merenggut nyawa para pekerjanya. Para pekerjanya bahkan bekerja dalam shift yang cukup lama yakni 16 jam kerja bahkan lebih, dengan sedikit sekali jam isirahat bahkan untuk tidur. Kebakaran dan meledaknya tambang pengeboran lepas pantai menjadi resiko besar yang mengintai, tak kurang dari 27 pegawai pengeboran minyak lepas pantai meninggal pertahunnya dari sekitar 100.000 pekerja yang ada.

2. Pemerah Bisa Ular

Pemerah bisa ular mungkin bukan pekerjaan yang terlalu populer, namun justru keberadaannya sangat penting untuk keselamatan orang banyak. Mungkin membayangkan bekerja dengan ular dan memerah racun dari bisanya saja cukup membuat kita berfikir mengani resiko yang didapat, tergigit ular merupakan resiko yang paling mungkin dan sering terjadi karena pekerjaan jenis ini membutuhkan interaksi yang cukup dekat dan ekstrim dengan ular-ular paling berbisa di seluruh dunia.

1. Nelayan Kepiting

Mendengar namanya mungkin anda akan menganggap pekerjaan ini tidak terlalu bahaya dan beresiko, namun justru sebaliknya, para nelayan penangkap kepiting harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan kepiting terbaiknya, bahkan disebutkan jika pekerjaan ini 26 kali lebih beresiko daripada pekerjaan yang umumnya dilakukan oleh orang-orang. Resiko yang dihadapi antara lain adalah hipotermia, terlempar ke luar dari perahu yang ditumpangi, hingga tenggelamnya kapal akibat tersapu oleh badai, selain itu tak jarang mereka harus tersiksa karena cedera dari peralatan berat yang mereka gunakan.

Tertarik mencoba pekerjaan ini? jangan lupa kabari teman dan keluargamu terlebih dahulu. Tekan tombol share dan berikan komentarmu.

Leave a Reply