Mau Tahu 5 Iklan yang Lucu dan Unik? Simak Daftarnya Berikut

Banyak sekali iklan yang memiliki ide bagus dan menarik yang pernah kita lihat.

Iklan biasanya dibuat unutk menarik perhatian orang-orang agar melihat produk yang diiklankan, untuk kemudan pada akhirnya membeli atau menyewa produk yang diiklankan tersebut. Berikut ini ada 5 iklan yang memiliki jalan cerita yang unik dan lucu yang pernah dibuat.

 

Simak daftar iklannya di bawah ini.

5. Iklan Presiden Ompong

Iklan lucu yang pertama menceritakan seorang pemuda yang sedang berlatih untuk acara perayaan kenegaraan. Ia ditugaskan untuk membawa sebuah papan yang nantinya akan dijadikan konfigurasi wajah sang kepala negara. Karena beberapa kesalahan yang dibuatnya, seorang pelatih yang merupakan tentara memarahainya dan memakinya. Dengan perasaan kesal dan jengkel, ia akhirnya pulang ke rumah. Keesokan harinya ketika acara berlangsung, ia memutuskan untuk balas dendam dengan tidak hadir ke perayaan dengan kembali tidur, dan tidak ikut dalam konfigurasi. Ternyata ketidakhadirannya membuat konfigurasi wajah sang kepala negera tidak sempurna, dan membuat gigi kepala negara tersebut ompong. Sontak kejadian tersebut membuat semua yang hadir terutama sang presiden menjadi kebingungan dan merasa malu.

4. Iklan Spidol, Bindi Permanen

Pernah melihat tanda merah yang terdapat pada dahi wanita India? Tanda tersebut bernama bindi, yang digunakan untuk melambangkan kesetiaan dan kecantikan dari seorang wanita yang sudah menikah. Hal kecil tersebut ternyata mengilhami sebuah iklan di India yang ingin mempromosikan produk spidol permanen buatan mereka. Iklan di awal menunjukan keadaan berduka, di mana seorang istri menunggui sang suami yang sedang sekarat. Sesaat kemudian setelah sang suami memejamkan mata dan dianggap meninggal, semua tamu yang sejak tadi juga menunggu di luar kemudian menangis dan masuk. Beberapa wanita kemudian mencoba menghapus bindi di dahi si istri. Namun keanehan terjadi saat bindi tersebut tak bisa dihapus. Semua orang kembali terkejut ketika sang suami kembali hidup. Ternyata bindi tersebut dibuat menggunakan spidol merah permanen, dan membaut sang suami tidak jadi meninggal, karena bindi merah di dahi istrinya tidak bisa dihapus.

3. Iklan Semir Sepatu

Ditujukan untuk promosi sebuah produk semir sepatu, video ini menceritakan bagaimana aksi seorang pencuri sepatu yang selalu mencuri sepatu di kuil. Beberapa kali mencuri, kemudian ia tersadar setelah melihat sebuah sepatu yang sangat bersih dan mengkilap. Ia akhirnya pergi ke kuil dan menjdai tukang semir di depan kuil. Namun kejadian lucu dan unik terjadi ketika sorang jemaat yang ingin berdoa di kuil, melepaskan sepatunya yang kotor. Dengan inisiatif sang pencuri yang bertobat kemudian menyemirkan sepatu kotor tersebut dengan ikhlas. Namun pada saat keluar jemaat yang memakai sepatu kotor tersebut kebingungan mencari sepatunya, dan mengira sepatu kotornya hilang, padahal sepatunya tersebut telah berubah menjadi bersih dan mengkilap. Karena mengira sepatunya hilang maka ia pergi dengan meninggalkan sepatunya. Melihat kesempatan itu pencuri tersebut kembali tergoda dan mengambil sepatu tersebut.

2. Iklan Permen Karet Membuat Rambut Kribo 

Seorang pria melangkah masuk ke dalam sebuah temoat pangkas rambut. Dengan sigap tukang pangkas rambut tersebut kemudian melayaninya, namun ternyata pria tersebut tidak mau dipotong, melainkan ingin rabutnya dibuat afro. Tukang pangkas rambut tersebut ternyata tidak kehabisan akal. Ia kemudian mengambil permen karet yang kemudian ia makan dan menyebabkan dirinya seperti terkenan aliran listrik. Sesaat kemudian rambutnya telah berubah menjadi afro. iklan yang berasal dari India tersebut merupakan bentuk promosi dari sebuah produk permen karet.

1. Mencuci Laptop

Iklan lucu dan unik selanjutnya adalah tentang seorang anak yang membantu ibunya. Melihat anak membantu kegiatan rumah dan mecuci piring mungkin menjadi kebanggan tersendiri bagi seorang ibu. Sebuah video illan menunjukan hal serupa, di mana ada seorang anak yang sedang mencuci diwastafel, dan ibu melihatnya dari belakang dengan perasaan terharu dan bangga. Namun sesaat kemudian perasaan bangga tersebut menghilang, setelah ia tahu bahwa yang dicuci sang anak merupakan laptop dari sang ibu.

Menarik dan lucu bukan? Jangan lupa share dan berikan komentarmu ya.

Leave a Reply