Mari Simak 5 Mobil Terkutuk yang Ada Di Seluruh Dunia

Mobil sebagai sebuah kendaraan merupakan terobosan mutakhir dalam sejarah transportasi.

Kehadirannya turut menjadi tonggak penting dalam sejarah peradaban umat manusia. Dalam berbagai bidang semacam transportasi, pengiriman barang dan masih banyak lainnya mobil memiliki peranan yang sangat teramat penting.

Seperti kebanyakan hal didunia ini, setiap kehadirannya selalu ada dua sisi yang menyertai, yakni sisi baik dan buruk. Berikut ini kami menyajikan sisi gelap dari sejarah hadirnya mobil di dunia dengan menampilkan 5 mobil terkutuk yang sebagian besar pernah terlibat dalam kecelakaan maut yang melibatkan orang-orang banyak atau nama-nama tokoh besar di dunia. Mari simak artikelnya berikut!

04

Daftar Isi

5. Mobil Franz Ferdinand

Tahun 1914 menjdai penanda dimulainya perang dunia ke 1 setelah Franz Ferdinand dan sang istri terbunuh di atas mobil mewah kesayangannya. Meskipun demikian di saat itu mobil tersebut tidak menunjukan indikasi menjadi sebuah mobil yang membawa kutukan, namun seiring dengan peralihan tangan ke beberapa pihak mobil tersebut mulai menunjukan nilai magisnya, bagaimana tidak, dari banyak orang yang memilikinya, mereka selalu mengalami kejadian naas dari mulai kecelakaan ringan sampai besar. bahkan sebagian di antara pemiliknya tersebut harus meregang nyawa saat berada di atas mobil tersebut. Kini mobil tersebut dimusiumkan di Wina sebagai benda bersejarah.

4. Austin Healey

Austin Healey merupakan sebuah mobil balap yang digunakan untuk berlaga di sebuah ajang balap mobil di era 50-an. Cerita kutukan mobil ini bermula ketika kecelakaan terjdai di lintasan dan menjadi sebuah kecelakaan terdahsyat dalam sejarah saat itu. Bagaimana tidak kecelakaan di lintasan balap Le Mans saat itu menelan korban hingga berjumlah sekitar 80 orang lebih. Austin yang kemudian diperbaiki akhirnya kembali ke lintasan dan memulai kembali balapan di tahun 1955, namun kecelakaan serupa hampir saja terjadi hingga akhirnya ia harus diistirahatkan dan tidak dipakai lagi dalam berbagai ajang balap mobil.

3. Porsche 911 gt3

Porsche 911 gt3 menjadi tunggangan terkahir dari aktor film dan serial terkenal Jackass, Ryan Dunn. Ryan yang saat itu tengah mabuk memacu kendaraannya tersebut hingga mencapai kecepatan 200 km/jam. Pada akhirnya Ryan yang kala itu mengemudi berdua bersama dengan sang teman meninggal langsung di tempat kerena kejadian tersebut. kutukan mulai terjadi di kala banyak orang aayang juga fans darinya mengambil bagian mobil yang hancur untuk dijadikan kenangan, namun sayang justru karena pecahan mobil yang disimpayannya tersebut mereka seringkali mendapat gangguan gaib dan teror menakutkan.

2. Porsche 550 Spyder

Seorang aktor tampan dan terkenal di era 50an James Dean diketahui tewas ketika mengendarai mobil Porsche 550 Spyder kesayangannya. Mobil mewah yang diberi nama little bastard itu kemudian jatuh kepemilikan ke tangan mekaniknya, George Barris. Di tangan Barris inilah keanehan mulai muncul, tatkala serangkaian peristiwa buruk menimpa orang-orang yang mencoba berurusan dengan mobil tersebut dari mulai sang mekanik mobil yang harus mengalami kaki patah ketika membetulkan mesinnya, kemudian seorang dokter yang tewas karena memakai mesinnya, serta banyak lagikejadian aneh yang terjadi dengan mobil ini.

1. Black Volga

Cerita misterius Black Volga sendiri terjadi di kala pemerintahan Stalin berjaya di Soviet. Mobil ini memberikan teror menakutkan bagi siapa saja di sekitar wilayah Soviet hingga Belaruss. Mobil ini seringkali muncul scara tiba-tiba dan membunuh orang yang berada di dekatnya, bahkan sejumlah rangkaian penculikan anak pun terjadi dan diduga dilakukan oleh mobil ini.

Demikianlah cerita yang berkembang mengenai mobil dengan kutukan paling menyeramkan di dunia dengan fakta yang entah secara nyata terjadi atau hanya sekedar kebetulan dan rekayasa semata. Silahkan berikan pendapat anda masing-masing mengenai kendaraan paling dikutuk yang ada di seluruh dunia tersebut dengan mengisi kolom komentar. Bagikan pula artikel serta informasi di atas kepada teman anda di media sosial dengan menekan tombol share yang sudah disediakan.

Leave a Reply