Mari Ketahui Kubis Terbesar yang Pernah Ditanam dan Ditemukan Di Dunia

Apakah anda seorang pecinta sayuran hijau?

Sayuran sebagai bahan makanan memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan baik dalam tubuh kita ini, sebab banyak sekali mengandung vitamin dan zat-zat yang dapat menyuplai kebutuhan tubuh kita secara maksimal. Kadar air dalam sayuran sendiri cukup tinggi, di mana untuk memakannya hanya perlu diolakukan pengolahan minimal saja, bahakn sebagaian besarnya justru bisa dikonsumsi tanpa melalui proses masak seperti pada umumnya olahan daging.

Berbicara mengenai sayuran, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah tanaman sayuran daun berwarna hijau bernama kubis, atau kol. Kubis sendiri cukup populer sebagai salahsatu jenis sayuran yang sering digunakan sebagai bahan makanan, di mana bisa anda gunakan sebagai lalapan ataupun juga diolah menjadi bahan makanan lainnya. Manfaatnya juga cukup banyak di mana salahsatunya bisa menonaktifkan racun-racun dalam tubuh dan mencegah ariawan akut yang bisa saja menyerang tubuh kita. Asal-usul kubis sendiri pertama kali diketahui dari Eropa Selatan atau barat, meskipun memang tidak ada bukti kuat mengenai asal-usulnya tersebut.

07-kubis-terbesar

Jika anda biasanya menemukan kubis di pasar-pasar Indonesia hanya berukuran 3 kilogram saja, ternyata di dunia ini ada kubis yang berukuran raksasa dan sangat besar hingga memiliki bobot rata-rata 40 hingga 60 kilogram lebih. Penemuan kubis-kubis raksasa ini biasanya ada dalam sebuah perlombaan kubis raksasa yang digelar di Alaska Amerika, yaitu Alaska State Fair’s Giant Cabbage Weigh-Off. Perlombaan tersebut bahkan sudah menjadi tradisi dan diadakan sejak 20 tahun yang lalu.

Perlombaan tersebut banyak sekali memunculkan kubis-kubis raksasa yang pernah di tanam. Dari festival tersebut pula guinnes world of records mencatatkan nama seorang Scott A Robb sebagai pemilik kubis terbesar di seluruh dunia dengan barat yang sangat mengagumkan hingga mencapai 62,2 kilogram. Catatan kubis terbesar di seluruh dunia tersebut ditorehkan oleh Scott pada 31 Agustus 2012 yang lalu.
Banyaknya kubis besar dari Alaska memang sudah tidak aneh lagi sebab di sana menanam kubis memang sudah menjadi tradisi dan budaya di sana, pertumbuhannya yang besar dan berbeda dari lokasi-lokasi lain di dunia tersebut karena banyak hal yang mempengaruhinya. Dari sekian banyak hal yang mempengaruhi pertumbuhan kubis besar di Alaska tersebut adalah karena pengaruh sinar matahari. Matahari di Alaska memang bersinar terus menerus sepanjang musim panas, bahkan hingga menjelang tengah malam matahari masih terus bisa anda rasakan di sana.

Kubis besar lainnya yang ditemukan adalah milik seorang anak kecil bernama Keevan Dinkel yang baru berusia 10 tahun pada wajtu ia mendaftarkan dirinya di perlombaan kubis Alaska State Fair’s Giant Cabbage Weigh-Off di tahun 2013 lalu. Meskipun demikian kubis yang dijuluki Bob ini beratnya hanya mencapai 41,9 kilogram, masih berada cukup jauh jauh dari kubis terbesar di dunia milik Scott A Robb yang menjadi juara pada tahun sebelumnya. Meskipun demikian bocah tersebut tetap pulang sebagai juara pada festival tersebut dan membawa pulang hadiah sebesar 2 ribu USD.

Berikut ini video mengenai kubis terbesar di dunia yang pernah ditemukan dan tercatat dalam catatan rekor dunia guinnes world of record. Selamat menyimak.

Sangat mengagumkan bukan sayuran yang satu ini? jangan lupa berbagi dengan sahabat dan temanmu mengenai sayuran raksasa satu ini melalui tobol share yang bisa anda tekan di bagian bawah. Mari berbagi komentar juga mengenai kubis raksasa ini.

Leave a Reply