Mari Ketahui Fakta Unik Bulan Berikut Ini!

Salahsatu benda alam yang indah dan banyak dikagumi oleh banyak orang mungkin adalah bulan.

Sebagai satelit alami yang dimiliki oleh bumi dan juga termasuk ke dalam salahsatu satelit paling besar di dalam sistem tata surya tentunya bulan memiliki sejumlah misteri dan fakta-fakta unik yang menarik untuk di simak dan di gali. Sejumlah ekspedisi luar angkasa dilakukan untuk mengenal bulan secara lebih jauh dan menyingkap tabir misteri yang menyelimutinya.

Dari sekian banyak ekspedisi juga ditemukan sejumlah fakta dan hal-hal misterius yang sebagian tidak bisa dijelaskan denganlogika. Salahsatu yang paling dikenal adalah terdengarnya lagu atau musik aneh oleh astronot yang berasal dari bulan.

fakta-3.jpg

Selain dengan fakta misterius tersebut, berikut ada beberapa fakta lainnya yang patut untuk anda ketahui. simak di bawah ini!

Bulan Lebih Tua Dari Bumi

Sebagai satelit yang menemani bumi ternyata Bulan memiliki usia yang lebih tua dari Bumi. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan fakta jika batuan bulan diperkirakan memiliki usia hingga 5,3 milyar tahun, sedangkan usia Bumi saja yang paling tua diperkirakan baru mencapai 4,6 tahun. Tentunya dengan perhitungan tersebut bulan memiliki usia lebih tua hingga 1 milyar tahun dibanding dengan Bumi.

Permukaan Bulan Lebih Keras Dibandingkan Bagian Dalamnya

Berbanding terbalik dengan bumi dan beberapa planet lainnya, bulan memiliki dataran yang kera, namun semakin ke dalam justru semakin lembut. Bahkan beberapa mengatakan jika bagian dalam bulan itu sendiri berongga. Dataran bulan yang keras terbukti dengan temuan kawah terbesar bulan yang hanya memiliki diameter 300 Km saja dan kedalaman 6,4 km yang terbentuk dari benturan keras dengan benda di luar angkasa. Menurut ilmuwan, jika benturan tersebut terjadi di bumi, maka setidaknya lubang tersebut akan memiliki kedalaman sampai 1.200 km. Selain dengan itu, pembuktian lainnya dilakukan dengan membuang bangkai pesawat yang tisak terpakai, hasilnya terjadi gempa dan gema yang cukup lama. Hasil ini membuktikan jika bulan berbentuk keras dan berongga di dalamnya, sama halnya seperti gong besar.

Orbit Bulan yang Unik

Dari sistem tata surya kita diketahui jika bulan ternyata memiliki orbit yang hampir bisa disebut sebagai bulat sempurna dan tidak lengkung seperti yang terjadi pda orbit planet di sistem tata surya kita. Dalam sebuah hitungan seharusnya bulan mengorbit lengkung, namun entah karena alasn apa bulan tetap mengorbit dengan lintasa yang sama dan tetap stabil pada porosnya.

Teori Bulan Kapal Luar Angkasa

Begiu banyak kebetulan dan anomali yang dimiliki bulan membuat cukup banyak pihak terutama di kalangan peneliti meyakini jika bulan merupakan bangkai salahsatu pesawat ruang angkasa yang dibuat oleh makhluk-makhluk super cerdas sebelum manusia di bumi. Sebagian mempercayai jika bulan memang masih dihuni oleh banyak makhluk aneh, hal tersebut berdasar pada fakta unik jika setiap kali para astronot melakukan ekspedisi selalu ditemukan berbagai benda asing yang melayang di sekitarnya, lalu terlihat cahaya yang muncul dari bulan itu sendiri. Tentunya banyak misteri menarik dari bulan yang masih menjadi pertanyaan besar.

Bagaimana? Sudah tahu fakta unik di balik setelit alamiyang dimiliki oleh bumi tersebut? Kini anda bisa berbagi informasi dan pengetahuan bau kepada teman serta sahabat anda di media sosial dengan cara menekan terlebih dahulu tombol media sosial yang terletak pada bagian bawah artikel, lalu berikan komentar yang anda miliki terkait dengan fakta dan misteri dari bulan tersebut.

Leave a Reply