Mari Ketahui 5 Wabah Penyakit Aneh yang Pernah Ditemukan Di Dunia

Seiring dengan perkemabngan waktu, berbagai penemuan mulai bermunculan, tak ketinggalan munculnya wabah-wabah aneh yang terkadang tidak masuk di akal.

Berbicara mengenai penyakit, perkembangan serta revolusi virus dan bakteri karena keadan alam yang juga turut berubah mungkin menjadi salahsatu faktor pendukung munculnya beragam wabah baru yang sangat aneh dan belum ditemukan obat penawarnya. Perubahan perilakuk dan pola hidup manusia juga mungkin menjadi salahsatu pemicu yang secara tidak langsung menjadi pemicu atau penyebab.

Dari sekian banyak penyakit dan wabah aneh yang terjadi di seluruh dunia, berikut ini kami sajikan lima wabah penyakit yang sangat aneh yang pernah menyerang beberapa tempat di dunia, dan beberapa mungkin belum ditemukan penawarnya. Simak artikel dan videonya berikut ini.

03

5. Nodding Disease

Penyakit aneh ini pernah terjdai di Uganda dan menyerang sebagian besar anak-anak kecil di sana. Penyakit yang menyebabkan anak-anak terlihat seperti mayat hidup ini menyerang dan mulai menyebar dengan cukup cepat sehingga menjadi sebuah endemik. Penyakit yang membunuh cukup banyak di Uganda ini diawali dengan gejala-kejang-kejang dengan hebat yang akhirnya membuat lemas penderita dan berakhir dengan kematian.

4. Wabah Tawa Tanganyika

Di tahun 1962 bermula dari 3 orang siswi asrama, sebuah wabah yang sangat aneh mulai ditularkn ke orang-orang di daratan Afrika. Dari 3 sisiwi tersebut wabah tawa mulai ditularkan ke teman-teman sekelas, lalu meluas hingga hampir satu sekolah mengalaminya. Menyadari ada yang tidak beres, pihak sekolah kemudian menutuo sekloah dan mengembalikan mereka ke rumahnya di desa, namun justru hal tersebut menjadi sumber malapetaka baru, tatkala mereka mulai menyebarkan penyakit aneh ini ke kampunya masing-masing. Akhirnya hingga 8 bulan hampir 1000 terjangkit dan 14 sekolah harus ditutup. Penyakit itu menghilang begitu saja tanpa diketahui bagaimana berakhirnya dan obatnya.

3. Dancing Zombie

Menari mungkin kegiatan menyenangkan, tapi bagaimana jika itu menjadi sebuah penyakit yang membuat anda tidk mampu berhenti hingga kelelahan dan meninggal. Diawali oleh seorang wanita bernama Frau Trofeaa yang menari ke jalan bahkan tanpa ada suara pengiring sekalipun akhirnya ratusan orang mulai mengikutinya. Mereka menari sepanjang hari hingga berminggu-mingu lamanya tanpa berhenti bahkan di situasi tersulit karena panas sekalipun, tak ayal lagi kondisi tersebut membuat banyak orang dehidrasi, kelelahan hingga terserang jantung dan stroke.

2. Neoromuscular Fields Disease

Wabah penyakit aneh yang pertama kali dialami oleh Catherine dan Kristie Fields ini akhirnya menyebar dan menjadi sebuah penyakit yang sangat mewabah dan berbahaya.Menyerang bagian otot, penyakit ini bisa dibilang sebagai sebuah penyakit yang sangat berbahaya sebab menimbulkan degenarasi otot. Bagi yang rterserang dalam beberapa waktu kemudian ia akan mengalami ketrerbatasan dalam bergerak hingga akhirnya lumpuh dan tidak mampu mengontrol tubuhnya lagi.

1. Sleepy Hollow, Kazakhtan

Terus merasa mengantuk mual dan halusinasiadalah gejala dari sebuah wabah yang menyerang 2 kota di Khazaktan. Mereka yang terserang wabah ini tentunya sangatlah terganggu dalam menjalani kegiatan sehari-hari secara normal. Para dokter menganalisa jika kandungan zat-zat berlebih pada udara di kota tersebut yang membuat para warganya mengalami penyakit aneh tersebut.

Sangat aneh dan misterius sekali bukan wabah-wabah penyakit yang menyerang orang-orang ini? Jangan lupa untuk selalu berbagi engan teman sahabat anda mengenai informasi terkait virus-virus dan wabah penyakit unik nan berbahaya ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar terkait dengan penyakit-penyakit aneh ini di kolom komentar yang telah disediakan.

Leave a Reply