Mari ketahui 5 Masjid Terbesar Di Dunia

Masjid merupakan bangunan penting dalam perjalanan Islam.

Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat islam, di masjid umat islam saling berbagi pengetahuan, tempat bertukar fikiran, berkumpul dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Jika dilihat dari fungsinya yang sangat besara maka, di beberapa tempat bangunan ini memiliki area luas yang bisa dipergunakan oleh banyak orang untuk melakukan aktivitas tersebut dengan lebih leluasa dan dengan daya tampung yang sangat besar.

Mari ketahui 5 Masjid Terbesar Di Dunia

Berikut adalah 5 bangunan masjid terbesar di dunia.

5. Masjid Hasan II (Maroko)

Masjid Hasan II beridri di Kota Casablanca, Maroko. Sebagai salahsatu dari 5 masjid terbesar di dunia, Masjid Hasan II ini juga memliki bangunan menara masjid yang disebut-sebut paling tinggi di dunia, yakni 210 meter. Masjid Hasn II ini dibangun oleh Bouygues dengan arsiteknyaMichel Pinseu. Berdiri di sebuah teluk yang benar-benar mengahadap ke Samudra Atlantik Masij ini akan terlihat seperti benar-benar mengapung di atas permukaan air. Jika kalian melihat arsitektur dan berbagai teknologi dalam masjid ini sperti pencahayaan laser dan pengontrol panas ruangan, maka biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan masjid ini tidaklah sedikit, di mana jumlahnya hingga mencapai setengah miliar dolar dan sebagian besarnya merupakan sumbangan rakyat Maroko Sendiri. 

Leave a Reply