Mari Ketahui 5 Lagu Anak-Anak Yang Memiliki Arti dan Sejarah Seram Di Dalamnya

Belakangan kita sudah jarang mendengar ada lagu anak-anak yang berkualitas dibuat.

Seiring dengan waktu yang berjalan, perkembangan lagu anak khususnya di Indonesia sendiri terasa sangat tidak bergairah dibandingkan dengan dulu. Tema-tema mendidik dan dianggap sesuai dengan konsumsi anak-anak perlahan mulai menghilang dan tidak lagi digemari. Bahkan kini anak-anak lebih memilih lagu dengan tema cinta dan dewasa yang jelas-jelas tidak sesuai dengan perkembangan mereka.

Namun tahukah anda jika ternyata ada beberapa lagu anak-anak lawas dunia yang bertema menakutkan dan sebenarnya horor? Lagu-lagu tersebut ada yang memiliki isi mengenai kejatuhan sebuah rezim, kejahatan, hingga menyinggung soal embunuhan, tentunya hal tersebut sangat menyeramkan bukan. Meskipun demikian ternyata lagu-lagu tersebut sangat dikenal dan sudah menjadi lumrah dan termasuk dalam nyanyian anak-anak. Penasaran lagu apa saja itu? Simak di bawah ini!

06

5. London Bridge Is Falling Down

Lagu ini cukup dikenal di kalangan anak-anak sebagai sebuah lagu yang meneyenangkan dan bernada riang untuk dinyanyikan. Dibalik lagu tersebut terselip cerita jika pada zaman dahulu London Bridge kerap kali digunakan sebagai lokasi hukuman immureent, yakni membiarkan seseorang mati dehidrasi ketika dibiarkan berdiam diri di sebuah bangunan. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan kepercayaan Eropa kuno yang menyebutkan jika bangunan akan lebih kokoh setelah adanya tumbal atau korban yang berjatuhan.

4. Teru-Teru Bozu

Teru-tru bozu sendiri identik dengan sebuah boneka yang sengaja dibuat untuk penangkal hujan. Prosesnya adalah dengan membuat boneka, kemudian enggantungkannya di jendela dan kemudian menyanyikan lagunya. Namun tahukah anda dalam salahsatu bagian lagunya ada yang menyebutkan “Jika hujan berhenti kita akan minum sake, namun jika masih hujan maka akau akan memenggal kepalamu”. Tentunya lirik lagu tersebut sangatlah tidak mendidik.

3. She'll Be Coming Round The Mountain When She Comes

Lagu she'll be coming round the mountain when she comes sebenranya merupakan sebuah lagu yang cukup mengerikan. Lagu ini sebelumnya terkenal pada zaman perbudakan meskipun dengan judul dan lirik berbeda, namun ada part yang sama, yakni kata “when she comes”. Diketahui jika pada akhirnya nanti snag pencipta akan kembali datang ke bumi dengan menunggang kuda dan disebutkan jika masa itu adlaah hari akhir atau kiamat. Sehingga secara tersirat menggambarkan jika lagu ini sebenarnya dibuat utnuk menyambut hari kiamat.

2. Here We Go Round The Mulberry Bush

Dipopulerkan oleh mantan Gubernur Wakefield R.S. Duncan, lagu ini ternyata ia temukan pada saat berkunjung ke sebuah penjara di Wakefield. Lagu ini ia temukan di saat bertemu dengan seorang wanita yang diketahui memiliki permasalahan mental. Ia menyanyikan lagu ini sembari membayangkan jika dirinya sedang bergandengan dengan sang anak.

1. Jimmy Crack Corn

Lagu ini ternyata memiliki cerita yang sangat seram, sebab bercerita mengenai sedihnya seorang budak yang tidak bahagia dengan kehidupannya yang hanya melayani tuannya saja, hingga pada suatu saat sang tuang terbunuh dikarenakan ia trjatuh dari kuda tepat ketika sang kuda tergigit oleh seekor lalat.

Begitulah lagu anak-anak yang sebenarnya memiliki arti yang menyeramkan dan menakutkan. Apakah kini anda sudah mengetahuinya? Bagikan artikel dan videonya kepada teman dan sahabat anda agar mereka juga mengetahuinya. Caranya dengan menekan tombol share media sosial yang suudah tersedia di halaman ini. Jangan lupa untuk berbagi komentar dan pendapat mengenai lagu anak-anak berarti seram ini dengan memasukannya ke dalam kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook