Mari Ketahui 5 Fashion Zaman Dulu yang Sangat Menyakitkan

Beauty is pain, merupakan salahsatu istilah yang seringkali kita dengar.

Istilah tersebut menunjukan bahwa kecantikan didapatkan dengan banyak sekali pengorbanan dan kesakitan, hingga pada akhirnya kita mendapatkan kecantikan yang kita inginkan. Untuk kelihatan cantik, terkadang seseorang akan menempuh cara-cara yang terbilang ekstrim dan menyakitkan, semuanya demi mendapatkan tampilan fisik yang sempurna.

Sepanjang sejarah manusia tren kecantikan manusia memang selalu berubah-ubah, sebagian ada yang terkesan sangat aneh dan memaksakan. Meskipun demikian hal tersebut merupakan bagian dari sejarah perjalanan panjang proses kecantikan manusia di dunia.

04-fashion-ekstrim

Berikut adalah tren kecantikan yang pernah muncul di dunia dan terbilang sangat ekstrim dan menyakitkan.

5. Mengecilkan Telapak Kaki

Mengecilkan telapak kaki merupakan salahsatu kebudayaan yang cukup tua di China. Kebudayaan ini merupakan salahsatu bgaian dari tren kecantikan dan fashion pada masa lalu. Dengan tren ini, orang-orang, khususnya wanita di China diharuskan mengecilkan kaki dengan menggunakan sepatu yang berukuran kecil, dan sebelumnya dililiti kain. Hal tersebut menyebabkan pertumbuhan kaki menjadi terhambat dan sangat kecil. Bagian jari kaki bahkan hingga menempel ke tumit.

4. Crinoline Rok Panjang dan Besar Ala Eropa

Pernah melihat bagaimana rok-rok wanita pada zaman Eropa masa lalu? Rok yang terlihat biasanya berukuran sangat besar dan mengembang. Rok tersebut mengembang karena ditopang oleh sebuah alat yang terbuat dari besi baja. Alat tersebut menopang rok dari wanita-wanita pada era Victoria tersebut hingga tidak sampai menyentuh kaki dari sang perempuan. Fashion item ini merupakan salahsatu yang paling terkenal di era tersebut. Alat ini mungkin akan mempermudah para wanita untuk kencing, namun mempersulit wanita untuk bergerak dan duduk.

3. Tradisi Melebarkan Bibir Di Ethiopia

Tradisi ini sangatlah unik dan cukup menyakitkan jika anda cermati, bagaimana tidak sebab para wanita di Ethiopia haruslah melebarkan bibir mereka dengan menggunakan alat yang berbentuk seperti cakram kayu bundar, setelah sebelumnya melubangi bibir bagian bawah mereka. Hal tersebut merupakan salahsatu tradisi dari suku Mursi yang menandakan kedewasaannya sebelum menikah. Cakram kayu tersebut akan diganti setiap satu minggu sekali dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Tradisi ini sangat mengerikan sekali dan tentutnya sangat menyiksa para wanita di sana.

2. Memanjangkan Leher Di Thailand

Suku leher panjang sudah sangat terkenal di dunia. Suku ini memanjangkan leher dengan cara memasang logam di lehernya. Logam ini dipasang di bagian lehernya untuk menopang lehernya, sehingga akan semakin panjang secara alami. Budaya ini dilakukan oleh Suku Kayan di Thailand.

1. Telinga Panjang Suku Dayak

Teling panjang suku dayak sudah menjadi bagian dari tradisi yang sudah turun temurun diwariskan dan diturunkan dari leluhur Suku Dayak. Meskipun demikian seiiring dengan berkembangnya zaman, suku dayak sendiri mulai meninggalkannya kini, sehingga yang tersisa kebanyakan adalah orang-orang tua yang hidup sejak dulu dan pernah mengalami tradisi unik nan menyakitkan ini. Umumnya tradisi ini dilakukan dengan cara memasang hiasan telinga yang sangat besar dan berat sehingga menarik cuping telinga memanjang dan melebar serta memiliki lubang yang sangat besar.

Demikian adalah budaya-budaya dan tren fashion zaman dahulu yang terhitung menyakitkan. Beberapa di antaranya masih dipraktekan hingga sekarang dan terbilang cukup mengerikan.

Jangan lupa berbagi dengan menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. Anda juga bisa turut berkomentar dengan cara menambahkan di kolom yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook