Mari Cari Tahu 5 Tempat Paling Berhantu Di Dunia

Kejadian supranatural menjadi salahsatu hal yang tidak pernah habis untuk dibicarakan.

Kejadian supranatural biasanya dialami oleh seseorang disuatu kondisi dan tempat menyeramkan, entah itu komplek pekuburan, gedung kosong, rumah kosong, tempat kecelakaan dan hal-hal lainnya yang menyeramkan. Beragam tempat di dunia memiliki tempat-tempat yang dianggap sering menunjukan aktivitas misteri dan ghaib, dan beberapa di antaranya dianggap sebagai yang terseram dari banyak tempat lain di dunia.
Kisah-kisah memilukan dan tragis sering mewarnai cerita yang sering dikisahkan orang-orang, baik yang pernah mengalami maupun hanya sekedar mendengar saja.

Berikut adalah beberapa tempat yang diyakini sebagai yang paling berhantu di dunia:

5. Diplomat Hotel, Baguio City, Philipphines

Sebagai tempat yang menjadi saksi bisu bagaimana kejamnya perang dunia ke 2 dan beragam kisah pilu yang menyertainya, Diplomat Hotel ini dianggap sebagai salahsatu dari sekian tempat menakutkan sebagai yang paling berhantu. Di awal penggunaan, bangunan ini berfungsi sebagai biara bagi para ulama tokoh agama, yang mengenaskan adalah di mana meraka ternyata dibantai dan dieksekusi oleh Jepang pada masa perang dunia 2. Diplomat Hotel ini sendiri sempat pula difungsikan sebagai sanatorium sebelum berfungsi menjadi hotel. Beragam kejadian seram menyertainya seperti suara pintu dibanting, jendela bahkan jeritan di tengah malam menjadi cerita menyeramkan dari hotel ini.

 

4. Benteng Bhangarh, India

Benteng yang berada di Distrik Alwar, negara Bagian Rajasthan ini disebut-sebut sebagai tempat berhantu. Tidak hanya tempatnya saja melainkan hingga sisi kota. Kabarnya tempat ini dikutuk oleh Balu Nath yang berambisi untuk mengangkat daerah ini ke kejayaan namun malah mengalami kemunduran. Berkat kengerian dari tempat ini pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke daerah ini pada malam hari. Pengunjung dilaporkan banyak yang merasa gelisah ketika berada di tempat ini.

 

3. Sedlec Ossuary, Czech Republic

Tempat yang bergelar sebagai gereja tulang ini menyimpan banyak sekali kumpulan tulang dari orang yang meninggal akibat wabah black death. Tulang-tulang tersebut disusun dari sekitar 40.000 hingga 70.000 tulang manusia yang menjadi ornamen-ornamen hiasan gedung. Awal mula gereja ini berhias tulang adalah ketika seorang pendeta membawa satu peti tanah dan menguburkannya di ruang bawah tanah gereja ini, nmaun pada perkembangannya ternya banyak orang yang akhirnya membawa jenazah anggota keluarga mereka untuk dimakamkan di gereja ini. karena semakin banyak yang membawa jezah ke tempat ini dan ruang bawah tanah semakin sesak pada akhirnya Frantisek Rint seorang seniman memutuskan untuk medekor ulang gereja ini menggunakan tulang-tulang mayat yang ada sebagai ornamennya.

 

2. Tower Of London, U.K

Berdasarkan sejarah tempat ini telah banyak menyaksikan berbagai macam eksekusi juga kematian berdarah dan mengerikan. Sebagai bekas penjara dan disebut-sebut sebagai tempat paling berhantu di London, Tower Of London ini memiliki banyak kisah seram yang menjadi pembicaraan orang.Kisah yang paling tragis dan terkenal dari tempat ini adalah mengenai Ann Boleyn yang harus dipenggal kepalanya karena tidak mampu memberikan keturunan bagi sang suami. Suaminya adalah raja Inggris yang memerintah yang kala itu dipegang oleh Raja Hendry ke VII. Banyak orang-orang yang mengalami kejadian supranatural di tempat ini, bahkan di sebuah tempat di dalam gedung yang bernama Salt Water, anjing pun enggan memasukinya.

 

1. The Whaley House, California, US

Tempat ini disebut sebagai tempat nomor satu yang paling berhantu di Amerika Serikat. Di tempat ini sering memunculkan penampakan anggota keluarga Whaley yang sebelumnya meninggal. Beberapa orang yang meninggal di tempat ini adalah Violet Whaley yang meninggal dengan cara bunuh diri pada tahun1885 dan berdiri di atas lahan dimana Yankee Jim Robinson digantung. Rumah ini sendiri dibangun pada tahun 1852 oleh seorang yang bernama Thomas Whaley. Banyak yang mengatakan jika di dalam rumah ini penuh sesak dengan hantu.

 

Yuk share video ini ke teman-temanmu.